Beranda > Gaya Hidup > Ini yang Harus Kamu Siapkan Sebelum Nonton Konser K-Pop

Ini yang Harus Kamu Siapkan Sebelum Nonton Konser K-Pop

Ini yang Harus Kamu Siapkan Sebelum Nonton Konser K-Popwatermark

TUNAIKU.COM – Tahun 2016 lalu, banyak grup idol yang sudah sukses menggelar konsernya di Indonesia. Grup idol seperti Big Bang, SNSD, Astro, Pentagon, hingga SHINee menyapa penggemarnya di Indonesia lewat konser mereka.

Tahun 2017 ini Indonesia kembali menjadi negara tujuan beberapa boyband dan girlband negeri gingseng tersebut. Pertengahan bulan Februari lalu iGot7 Indonesia “menggila” berkat penampilan GOT7 lewat konser berjudul ‘GOT7 Flight Log: Turbulence in Jakarta 2017’. Selanjutnya boyband BTS akan menyambangi para penggemarnya dalam rangkaian The Wings Tour yang bertempat di Indonesia Convention Exhibiton (ICE) BSD pada 29 April mendatang.

Bagi kamu Kpop lovers yang ingin menonton konser idolamu secara langsung pasti membutuhkan beberapa persiapan sebelumnya. Tentu kamu tidak ingin gagal menonton konser karena kehabisan tiket atau salah kostum. Berikut beberapa hal yang harus kamu persiapkan sebelum menonton konser Kpop.

 

Beli tiket jauh-jauh hari

Tiket konser memang tidak murah, beberapa grup besar bahkan mematok tiket dengan harga selangit. Kamu perlu nabung berbulan-bulan untuk dapat membeli tiket tersebut. Namun harga yang lebih miring bisa kamu dapatkan dengan memesan tiket lebih awal. Pihak promotor seringkali menetapkan periode pre-sale untuk mengobral harga tiket. Periode ini biasanya dibuka jauh-jauh hari sebelum hari penjualan asli. Maka dari itu pastikan kamu terus mendapatkan informasi dan perkembangan terbaru dari konser yang kamu idamkan.  Jangan pernah bosan untuk selalu stalking akun sosial media sang promotor konser.

 

Artikel terkait: Tips nonton konser

  1. Mau Nonton Konser Idola di Luar Negeri? Simak 4 Tips ini!
  2. Ngaku Pecinta Musik? Siapkan Dana untuk Merapat ke 6 Event Music Festival Ini!
  3. Jago Mengatur Acara? Kembangkan Bisnis Event Organizer Saja!

 

Persiapan transportasi dan akomodasi

Buat fans yang satu daerah dengan tempat berlangsungnya konser tentu hanya perlu memikirkan transportasi, mau menggunakan kendaraan pribadi atau dengan kendaraan umum. Berbeda dengan kamu fans dari luar kota, selain memikirkan transportasi, kamu pun perlu memutar otak untuk akomodasi tempat menginap. Hal ini bisa kamu siasati dengan bergabung bersama fanbase di kotamu. Selain pulang pergi bersama rombongan, biasanya mereka juga akan menyediakan penginapan dengan bayaran lebih besar.

 

Persiapan di hari konser

Hal pertama yang harus dilakukan tentu berdoa supaya diberikan kelancaran saat menonton konser dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Pakailah baju dan sepatu yang nyaman dan tidak ribet untuk dipakai joget dan lompat-lompat selama konser. Gunakan tas berukuran kecil atau sedang yang mampu menampung barang-barang kamu seperti dompet lengkap dengan uang cash (catatan: usahakan bawa uang cash karena di tempat konser biasanya susah akses untuk ATM), kartu identitas, tiket konser (yang pastinya jangan sampai ketinggalan), tisu, handphone, obat-obatan pribadimu, dan parfum.

Dan juga yang nggak kalah penting, jangan lupa untuk membawa lightstick, poster, banner atau fan sign, bandana, bando, bendera, balon yang sesuai dengan warna fandom idola yang kamu tonton. Selain menghafalkan lirik lagu, untuk konser Kpop wajib menghafalkan fanchant atau kata-kata khusus yang akan diserukan fans saat sebuah lagu dinyanyikan.

Datang lebih awal, minimal 1,5 jam sebelum konser berlangsung dan jangan lupa makan terlebih dahulu, karena kamu mungkin harus mengantre sangat lama dan harus berdiri berjam-jam saat konser. Kamu juga harus mempersiapkan stamina, terutama jika menonton di bagian festival.

 

Artikel terkait: Tips nabung sebelum nonton konser

  1. Terapkan 5 Tantangan Atur Uang Berikut Ini Agar Kamu Lebih Fokus Menabung!
  2. Demi Rencana di Masa Depan, Coba 5 Cara Tepat Menabung Walaupun Gaji Pas-Pasan Berikut Ini
  3. Mau Tambah Kaya? Terapkan 5 Prinsip Ini!

 

Hal yang tidak boleh kamu lakukan

Di setiap konser apapun sudah ada aturan yang harus dipatuhi, cari tahu apa yang boleh dan tidak boleh dibawa. Air minum di dalam botol dan makanan biasanya tidak diperbolehkan dibawa ke dalam venue. Selain itu senjata tajam, alkohol, kamera digital atau semua bentuk alat perekam, dan laser pointer juga tidak boleh dibawa masuk. Kalau kamu masih ngotot membawanya dan ketahuan, barang tersebut akan disita oleh sekuriti.  

 

Nah, setelah tahu apa saja yang harus kamu siapkan sebelum nonton konsep K-pop ini, kamu jadi makin siap kan menonton aksi keren para bias-mu di tahun 2017 ini? Kalau sudah sampai di tempat konser, jangan lupa teriakan fanchant paling kencang, ya, Kawan Tunaiku. Saranghae!

 

Selagi kamu di sini…

Kami punya informasi singkat yang sayang sekali dilewatkan. Sudahkah kamu tahu tentang Tunaiku? Tunaiku merupakan pinjaman cepat, mudah, tanpa agunan, tanpa kartu kredit. Tunaiku bisa jadi solusi finansial bagi kebutuhan-kebutuhanmu. Kebutuhan dadakan? Atau, butuh tambahan dana untuk kebutuhan tertentu? Kamu bisa ajukan Tunaiku!

Nggak mau ribet dan nggak pakai lama ajukan pinjaman? Klik di sini.

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett