Beranda > Finansial > Yuk, Dapatkan Kredit HP Tanpa Kartu Kredit Dengan Praktis, Begini Caranya!

Yuk, Dapatkan Kredit HP Tanpa Kartu Kredit Dengan Praktis, Begini Caranya!

KENNY CAROLINEKenny Caroline
Yuk, Dapatkan Kredit HP Tanpa Kartu Kredit Dengan Praktis, Begini Caranya!watermark

TUNAIKU.COM – Satu tahun belakangan, saya mengalokasikan sejumlah dana untuk membayar cicilan hp lewat kartu kredit. Setelah 12 bulan, cicilan pun lunas. Momen itu pas banget dengan tahun baru. Salah satu resolusi keuangan tahun ini adalah mengurangi penggunaan kartu kredit untuk mencicil barang, termasuk gadget.

Nah, bertepatan dengan janji suci itu, teman saya berniat untuk membeli handpone baru. Tapi, dia nggak pengen pakai kartu kredit. Dia pun menanyakan saran saya. Saya juga jadi ikutan bertanya-tanya, ada nggak sih cara kredit hp tanpa kartu kredit?

Untuk membantu teman, saya pun rela browsing. Sebenarnya saya juga rada penasaran sih dengan tips dan trik membeli gadget baru tanpa menggunakan kartu kredit. Dari hasil pencarian saya, ada empat cara yang bisa kamu gunakan. Simak yuk!

 

Artikel Terkait: Belajar mengatur keuangan sejak usia muda.

  1. Anti Bangkrut & Kalap Meski Suka Belanja Online? Lakukan 7 Hal Ini!
  2. Hobi Hangout? Lakukan 7 Cara Ini agar Keuanganmu Tetap Terjaga!
  3. 7 Cara agar Kita Terbiasa Disiplin Mengatur Keuangan Sejak Muda

1. Manfaatkan promo tukar tambah

Cara pertama yang bisa kamu gunakan untuk beli gadget baru adalah dengan memanfaatkan promo tukar tambah. Misalnya, kamu sedang mengincar iPhone X. Nah, kamu nggak perlu mengeluarkan duit sekian belasan juta rupiah, melainkan cukup membawa iPhone yang lama ke iStore. Di sana, harga iPhone lama kamu bakal ditaksir oleh analis mereka.

 

Setelah proses taksiran selesai, kamu tinggal membayar selisihnya dan mendapatkan iPhone baru. Lumayan kan, dapat handphone dengan teknologi terbaru tanpa harus membayar harga penuh.

2. Pinjam uang ke saudara

Bagi saya, cara mendapatkan pinjaman paling mudah adalah dari saudara sendiri. Saudara yang saya maksud di sini adalah saudara kandung ya. Kebetulan saya dan saudara-saudara saya sangat dekat dan saling percaya, jadi nggak pernah ada masalah besar yang terjadi terkait uang.

Waktu kuliah, saya pernah meminjam uang kakak untuk membeli hp. Saat mulai bekerja di semester akhir, saya pun mulai mencicil kepadanya. Nah, kamu juga bisa mencoba cara ini. Dijamin deh, nggak bakal ada bunga atau tagihan bulanan yang merongrong kamu. Kalau kamu dekat dengan saudaramu, cara ini lebih mudah. Namun, walau minjem ke saudara sendiri, kamu harus tetap berkomitmen untuk melunasinya lho. Dengan begitu, kamu jadi belajar bertanggung jawab.

 

Artikel Terkait: Yang hobi belana online wajib baca ini.

  1. QUIZ: Kamu Termasuk Tukang Belanja Online Seperti Apa
  2. Kamu Tipe Penggila Belanja Online? Ini 4 Solusi Ampuh Mengatasinya
  3. Biar Belanja Online-mu Aman dan Nyaman, 5 Tips Bertransaksi Online Ini Layak Jadi Perhatian! 

 

3. Menggunakan simpanan lain

Biasanya, ada tabungan atau simpanan untuk keperluan lain yang sudah dialokasikan. Bisa saja tabungan tersebut untuk  jalan-jalan tahun depan atau untuk membeli kado ulang tahun buat ibu. Bila keadaan mendesak, kamu bisa menggunakan dana itu terlebih dahulu. Tapi dengan syarat, kamu harus membayarnya kembali. Meskipun itu uang kamu sendiri, tapi ada target yang harus kamu penuhi di masa mendatang. Jika kamu memang merasa tidak bisa mengembalikan dalam waktu singkat, solusinya cari pekerjaan sambilan sehingga simpanan kamu dapat segera kembali.

 

4. Tunaiku

Kredit Tanpa Agunan (KTA) Tunaiku juga bisa menjadi solusi buat kamu. Bila ingin beli hp baru, kamu bisa mengajukan sejumlah pinjaman kepada Tunaiku. Proses administrasinya cepat dan mudah karena kamu bisa daftar online. Jumlah yang dipinjamkan oleh Tunaiku variatif, mulai dari Rp2-Rp20 juta. Cukup banget buat beli hp baru dan kebutuhan lainnya. Dengan bunga terjangkau, pengembalian pinjaman KTA Tunaiku bisa dilakukan selama 6-20 bulan, tergantung dari besar pinjaman kamu.

Seperti kata pepatah lama, “Banyak cara menuju Roma”. Kamu nggak selamanya harus pakai kartu kredit untuk membeli gadget. Masih banyak kok solusi lain untuk mengantar kamu menggunakan hp impian. Tapi ingat ya, sesuaikan dengan pendapatan kamu. Selamat berbelanja hp baru.

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

KTA


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett