Beranda > Finansial > Tertarik Bisnis Makanan Sehat dan Organik? Ini Cara Baca Peluangnya

Tertarik Bisnis Makanan Sehat dan Organik? Ini Cara Baca Peluangnya

NESA WILDA MUSFIANesa Wilda Musfia
Tertarik Bisnis Makanan Sehat dan Organik? Ini Cara Baca Peluangnyawatermark

TUNAIKU.COM – Gaya hidup masyarakat urban kini menjadi perhatian khusus. Utamanya mengenai kesehatan dan rawannya penyakit yang akan datang. Padatnya aktivitas, polusi udara dan pilihan makanan siap saji kurang sehat kontribusi terbesar yang membuat  masyarakat urban mudah terjangkit banyak penyakit. Terlebih tanpa dibarengi olahraga dan aktivitas yang bisa menyeimbangkan hidup sehat.

Terkait dengan hal ini maka banyak tawaran yang hadir sebagai solusi. Mulai dari produk kesehatan, makanan hingga terbentuknya komunitas tertentu yang berusaha mengajak untuk hidup sehat. Pernah dengar,kan,bagaimana komunitas sepeda semakin banyak terbentuk, hingga tren berbagai diet untuk membuat tubuh tetap sehat disaat harus produktif.

Nah, jika kamu tertarik juga memanfaatkan kondisi ini menjadi peluang bisnis yang menguntungkan maka menekuni bisnis makanan sehat dan organik bisa jadi pilihan.

Artikel Terkait: Tips untuk Membangun Bisnis

  1. 10 Langkah Sukses Membangun Bisnis di Usia 20-an Tahun
  2. 7 Kelebihan Menggunakan Konsultan dalam Memulai Bisnis
  3. Membangun Bisnis dengan Sahabat? Lakukan 5 Hal Ini jika Ada Masalah

 

Kenali prospek bisnis makanan sehat dan organik

Kira – kira bagaimana prospek bisnis makanan sehat dan organik itu sendiri? Kalau kamu masih ragu untuk membuka bisnis makanan sehatd an organik karena takut sepi peminat mungkin kamu perlu observasi pada bisnis serupa seperti Zerojunkfood, Clubsehat , Nourish Indonesia dan beberapa e commerce penyedia makanan sehat dan organik.

Selain itu banyak juga cafe – cafe di Jakarta yang menjual makanan sehat dan organik seperti Mapple & Oak, Beets & Bouts, Burgreens dan banyak lainnya. Mereka semua membuktikan bahwa bisnis makanan sehat dan organik selalu memiliki tempat di hati masyarakat terlebih di era modern dimana masyarakat membutuhkan asupan makanan sehat dan bergizi yang berguna untuk kesehatan tubuh.

Tapi kalau kamu memang sudah mantap untuk berbisnis makanan sehat dan organik kamu juga nggak boleh setengah – setengah. Kamu harus serius memperhitungkan segala hal dari modal, supplier bahan makanan organik, karyawan,  keuntungan hingga resikonya.

CTABARU1

Mobile Site CTA

Tantangan harga yang bersaing

Seperti yang diketahui bahwa bahan makanan organik agak lebih sulit untuk didapatkan dan juga harganya yang sedikit lebih mahal. Maka kamu harus siap untuk mengutak-atik anggaran belanja dan tawaran harga makanan yang dijual.

Selain itu, risiko dan kemungkinan terburuk dari bisnis ini adalah jika mendapatkan bahan yang jelek atau produksi makanan ternyta nggak habis dalam satu hari. Sehingga dibutuhkan tips dan trik sendiri untuk mengelola bisnis makanan sehat dan organik ini.

 

Artikel Terkait: Ide – ide Bisnis yang Bisa Kamu Coba

  1. 10 Peluang Bisnis yang Bisa Dilakukan oleh Anak SMA
  2. Untung Banyak, 6 Ide Bisnis Ini Bisa Kamu Jalankan Saat Natal dan Tahun Baru
  3. 8 Ide Bisnis yang Bisa Kamu Kembangkan untuk Menyasar WNA

 

Nah, setelah membaca ulasan mengenai bisnis makanan sehat dan organik, kira-kira kamu tertarik menekuninya?Dengan target pasar yang sempit, kamu juga wajib piawai membaca cara mempromosikan tren gaya hidup sehat ini. Selamat mencoba!

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett