Beranda > Finansial > Untung Banyak, 6 Ide Bisnis Ini Bisa Kamu Jalankan Saat Natal dan Tahun Baru

Untung Banyak, 6 Ide Bisnis Ini Bisa Kamu Jalankan Saat Natal dan Tahun Baru

ARUNDHATI LEIKAArundhati Leika
Untung Banyak, 6 Ide Bisnis Ini Bisa Kamu Jalankan Saat Natal dan Tahun Baruwatermark

TUNAIKU.COM – Hari raya selalu datang dengan peluang bisnis, terutama perayaan keagamaan seperti Idul Fitri, Natal, dan Tahun Baru. Banyak kesempatan yang bisa kamu manfaatkan. Soalnya, selain merayakan liburan, orang-orang juga baru menerima THR. Jadi, peluang belanja juga lebih besar.

 

Mumpung Natal dan Tahun Baru segera tiba, kamu bisa mulai bersiap-siap untuk buka usaha kilat. Jangan salah, walau momentumnya sebentar, membuka usaha saat hari raya bisa mendatangkan untung banyak, lho. Ada banyak ide bisnis yang bisa kamu wujudkan. Contohnya seperti enam ide bisnis di bawah ini.

 

Artikel Terkait: Ketahui Layanan Keuangan yang Bisa Membantu Kamu

  1. Ini Lho Perbedaan Akses Layanan Keuangan Dulu dan Sekarang, Apakah Kamu Mengalaminya?
  2. Yuk, Manfaatkan 5 Kemudahan Akses Layanan Keuangan Zaman Now!
  3. Masalah Keuangan Bisa Diprediksi dari Cara Kamu Dibesarkan, Ini Kata Ahli

 

1. Bisnis parcel

Natal dan Tahun Baru merupakan momen istimewa bagi umat Kristen. Biasanya mereka bakal bertukar kado ataupun memberikan hadiah berupa barang atau mengirim makanan kepada kerabat dan sahabat terdekat. Nah, kamu bisa memanfaatkan momen ini dengan membuka bisnis parcel. Rangkailah berbagai jenis makanan dan bungkus rapi dalam bentuk parcel. Apalagi permintaan untuk parcel biasanya meningkat tajam menjelang Natal dan Tahun Baru.

 

2. Bisnis kue kering

Kue kering laku keras pada waktu hari raya saat Natal dan Tahun Baru. Biasanya kue kering menjadi suguhan saat saudara datang ataupun jadi hantaran ketika berkunjung ke rumah saudara. Bisnis kue kering sangat menjanjikan karena sudah pasti ada peminatnya. Kamu cuma perlu menyajikan kue kering yang unik dan berkualitas supaya bisa langsung diminati oleh pembeli.

 

3. Bisnis kembang api dan terompet

Kembang api dan terompet seolah telah menjadi hal wajib ketika Natal dan Tahun Baru tiba. Nggak cuma anak-anak yang bermain, orang dewasa bahkan ikut euforia menyambut perayaan Natal dan pergantian tahun dengan keriuhan kembang api. Nah, kamu juga bisa membuka bisnis ini. Kamu bisa mencoba menjalin kerjasama dengan distributor atau pemasok kembang api dan terompet yang bisa memberikan harga grosir.

 

4. Bisnis aksesori dan kerajinan tangan

Kalau kamu punya keterampilan khusus seperti menggambar, merajut, menjahit, atau merangkai bunga, sudah saatnya kamu menghasilkan keuntungan dari situ. Kamu bisa membuka bisnis aksesori dan kerajinan tangan, karena Natal dan Tahun Baru biasanya membutuhkan banyak dekorasi ruangan atau kostum. Kamu bisa menyediakan jasa membuat topi Natal, hiasan pohon Natal, dan aksesori wanita. Tambahkan sentuhan baru pada desain aksesori kamu supaya menarik dan banyak dilirik.

 

5. Bisnis pakaian

Walau bukan sebuah kewajiban, hari raya tampaknya sudah menjadi momen untuk membeli pakaian baru. Nah, kamu bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan membuka usaha pakaian. Untuk Natal dan Tahun Baru ini kamu bisa mencoba menjual pakaian-pakaian tematik, seperti tema Natal atau Tahun Baru.

 

Artikel Terkait: Tips Agar Bisa Bertahan di Dunia Bisnis

  1. Lindungi Bisnismu dengan Asuransi, Ini 5 Manfaat Utamanya!
  2. 7 Cara Promosi Bisnis Tanpa Modal dan Bikin Untung Makin Besar
  3. Lakukan 7 Cara untuk Menarik Pembeli ini Kalau Bisnis Online Mulai Sepi

 

6. Bisnis katering

Kumpul-kumpul dengan keluarga saat Natal dan Tahun Baru sudah tentu kurang lengkap kalau nggak ditemani dengan suguhan makanan yang lezat. Biasanya untuk keperluan itu banyak orang memesan katering. Pastikan kamu menjadi salah satu pemilik katering yang dipesan. Sebab ide bisnis ini sangat menguntungkan.

 

Itulah enam ide bisnis yang bisa kamu lakukan saat Natal dan Tahun Baru. Walau waktunya cukup sebentar, tetapi bila kamu melakukannya dengan sungguh-sungguh, untungnya bisa lumayan. Selamat berbisnis!

 

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga! Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.

 

CTABARU3

Tunaiku

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett