Beranda > Finansial > Simak 10 Peluang Bisnis yang Akan Tren di Tahun 2018!

Simak 10 Peluang Bisnis yang Akan Tren di Tahun 2018!

WINNY WITRA MAHARANI TUNAIKUWinny Witra Maharani
Simak 10 Peluang Bisnis yang Akan Tren di Tahun 2018!watermark

TUNAIKU.COM –  Pada dasarnya, semua jenis bisnis pasti menguntungkan jika dikelola dengan benar. Meski perekonomian Indonesia dikabarkan memburuk pada tahun 2017, ternyata prediksi perekonomian untuk tahun 2018 justru sangat cerah, lho. Wajar saja kalau orang-orang yang memiliki jiwa berbisnis mulai berlomba-lomba untuk mencari peluang yang oke.

 

Artikel terkait: Peluang bisnis lainnya

  1. 5 Peluang Bisnis dengan Modal Minim, Nomor 4 Paling Banyak Diminati
  2. Berburu Omset Besar Lewat Bisnis Ikan Hias, Ikuti 4 Langkah Ini
  3. 5 Inspirasi Bisnis Limbah, Modal Kecil Banyak Untung

 

Nah, buat kamu yang tertarik untuk menjalankan bisnis di tahun 2018, berikut ini sudah saya rangkum 10 peluang bisnis yang diperkirakan akan mendulang untung besar di tahun 2018. Yuk, disimak!

 

1. Influencer di media sosial

Profesi yang sedang naik daun, nih. Apalagi di era dimana hampir semua orang punya akses internet dan account media sosial seperti Instagram, Twitter, dan Youtube. Penghasilan seorang social media influencer itu tidak main-main, lho.  Dari pengalaman saya bekerja sama dengan seorang social media influencer hijaber dan make up vlogger, bayaran untuk satu kali video promosi mereka mencapai angka 30 juta, lho. Selebgram Ria Ricis misalnya, dalam satu bulan hijaber kocak  satu ini bisa mengantongi hingga Rp 1 miliar!

 

2. Influencer untuk keperluan marketing

Dengan berkecimpung di bisnis ini, pekerjaanmu kelak berkisar di mencari bakat-bakal social media influencer dan menghubungkannya dengan brand atau advertising agency yang sedang mencari endorser atau ambassador. Tentunya tidak sekadar menghubungkan, sih. Kamu pun akan terlibat dalam proses kreatif pengembangan konten yang akan di-post. Contoh perusahaan di Indonesia yang sudah cukup sukses di bidang ini adalah start-up SocioBuzz dan GetCRAFT. Prospek bisnis ini terbilang  sangat menarik mengingat pesatnya tren pemasaran ranah digital pada beberapa tahun terakhir.

 

3. Cleaning service

Masyarakat semakin malas gerak, nih. Sehingga permintaan akan jasa cleaning service panggilan makin tinggi dari tahun ke tahun. Lini bisnis ini sebenarnya banyak macamnya. Bisa berupa jasa bersih-bersih rumah, apartemen, bahkan gedung kantor. Atau, bisa juga kamu spesifikkan pada bidang tertentu, misalnya jasa bersih sepatu, laundry, cuci helm, dan lain-lain.

 

4. Wedding planner/organizer

Pernikahan adalah salah satu selebrasi terbesar dalam hidup. Tentunya calon pengantin membutuhkan wedding planner & organizer supaya pernikahannya memorable dan yang pasti sesuai budget! Selain itu, dengan kultur di Indonesia yang cenderung ke pernikahan adat dengan jumlah undangan yang banyak dan persiapan yang  rumit, prospek bisnis wedding planner & organizer terbilang cukup menjanjikan.

 

5. Penyewaan gawai

Kenapa harus membeli jika kamu bisa menyewa? Bisnis penyewaan gawai muncul karena tidak semua orang mampu membeli gawai-gawai canggih seperti drones, home audio, atau 3D printer. Apalagi jika hanya dipakai sesekali, sayang duit kan kalau harus beli? Selain itu, sebelum membeli biasanya orang-orang ingin mencoba alatnya dulu. Tapi jarang sekali ada toko elektronik yang mengizinkanmu membawa pulang DJI Mavic Pro untuk dicoba pakai dulu selama tiga hari, ya kan?

 

Artikel terkait: Jika kamu memutuskan untuk jadi freelancer  

  1. Intip 7 Tips Sukses Berkarier Sebagai Freelancer
  2. Lakukan 10 Hal Ini Saat Memutuskan Berhenti Kerja dan Jadi Freelancer
  3. Bekerja sebagai Freelancer? Simak 7 Kiat Mengatur Keuangan Ini!

 

6. Servis elektronik

Lini bisnis yang satu ini jangan disepelekan, lho. Kenapa? Pertama, semua orang punya alat elektronik. Mulai dari kulkas sampai gawai tercanggih masa kini. Kedua, tidak semua yang membeli gawai mengerti cara perawatannya.

 

Untuk memulai bisnis servis elektronik, tentunya kamu harus punya pengetahuan di bidang ini ya. Ada banyak kok pelatihan atau kursus yang bisa kamu ikuti di lembaga-lembaga kursus. Biayanya pun cukup terjangkau, sekitar Rp 1-3 juta, tergantung jenis elektroniknya.

 

7. Biro jasa penerjemah

Walaupun sekarang google translate semakin canggih, bukan berarti permintaan akan jasa penerjemah dan interpreter berkurang. Bagaimanapun juga pasti ada perbedaan antara hasil terjemahan mesin dan manusia.

 

Untuk kamu lulusan sekolah bahasa asing, ini bisa jadi peluang bisnis yang tepat. Dari pengalaman saya pribadi dan beberapa rekan, tarif penerjemah itu sangat-sangat lumayan, lho. Untuk event satu hari saja, bisa dibayar antara Rp 500 ribu – 1 juta untuk bahasa Inggris. Bahasa asing lain seperti Jepang, Korea, atau Prancis bahkan diberi harga yang lebih mahal.

 

Bisnis ini bisa kamu lakukan secara pribadi, atau jika kamu memiliki kemampuan manajerial kamu bisa mulai dengan merekrut beberapa penerjemah profesional yang sudah bersertifikasi. Pasar untuk bisnis penerjemahan yang bisa kamu sasar adalah industri penerbit buku dan perusahaan-perusahaan asing.

 

8. Travel planner

Pekerjaan ini cocok untuk kamu yang memang seorang traveler. Modal bisnis ini bisa dibilang 0 rupiah. Tapi, pengalaman dan kredibilitasmu harus bagus supaya orang percaya dengan paket traveling yang sudah kamu sediakan.

 

Jangan lupa, travel planner masa kini nggak sama lho dengan travel agent zaman dulu yang sekadar menyediakan tiket dan penginapan. Dengan pengalaman traveling yang kamu miliki, kamu harus pinter menyusun itinerary yang inovatif, menarik, aman, dan sesuai budget.

 

9. Bisnis kursus memasak

Pintar masak sekaligus suka mengajar? Kenapa tidak membuka kursus memasak saja? Dari hasil googling saya, bisnis kursus masak masih terbilang jarang ditemukan, padahal pasarnya lumayan oke, terutama di kota besar dengan peminat kelas dewasa bahkan anak-anak. Mengenai biaya kursus, dari beberapa kursus memasak yang saya baca, harganya sekitar Rp 1,9 – 2,2 juta per kelas anak-anak untuk 7 kali pertemuan. Omzet yang didapat cukup besar, bisa mencapai angka Rp 50 juta/bulan dengan profit setara 40% dari omzet. Apalagi jika ditambah dengan kelas privat yang notabene lebih mahal.

 

10. Clothing line

Dari awal tahun 2017, saya melihat banyak sekali akun Instagram dengan tema hand-made clothing line alias bukan mass produce atau pabrik. Brand lokal dengan tren cutting  baju terkini,  tapi dengan harga yang jauh lebih miring daripada brand-brand ternama.

 

Kalau kamu termasuk fashion enthusiast dan pintar membaca tren, kamu bisa mencoba bisnis ini, nih. Tidak harus menjahit sendiri, kamu cukup merancang desain dan menyerahkannya ke penjahit. Produksikan barangmu dalam jumlah kecil dan pasarkan di Instagram dengan kualitas foto yang oke dan profesional, dan jangan lupa untuk mengunakan jasa endorser. Cukup mudah, kan?

 

Itu dia 10 peluang bisnis untung besar yang akan menjadi tren di 2018. Kalau saya sendiri sih, tertarik untuk mencoba nomor 5 & 8 karena sesuai dengan jurusan kuliah dan ada teman yang sudah sukses di bidang itu. Jadi tertarik, deh!

 

KTA, tunaiku, pinjaman tunai, pinjaman online, pinjaman tanpa agunan, pinjaman tanpa jaminan, pinjaman mudah dan cepat, amar bank indonesia, kredit tanpa agunan, kredit tanpa jaminan, kredit mudha dna cepat, kredit online, ide bisnis, investor

 

 

 

 

Oh iya, jika kamu ingin memulai bisnismu, yuk percayakan modal pertamanya dengan Tunaiku. Di Tunaiku, kamu bisa melakukan pinjaman tunai dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan. Klik di sini, ya!

 

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku.
Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar Rp2-20 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-20 bulan!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett