SWARA-Berdasarkan psikologi manusia, seseorang yang berumur 40 tahun itu berada di puncak masa muda. Sangat merepotkan apabila di usia tersebut masih terbelit dengan utang. Biar cepat bebas utang, salah satu caranya dengan memakai dana pinjaman online dari Tunaiku. Terutama ketika sudah jatuh tempo. Berikut cara-cara jitu agar lunas versi saya.

 

Artikel terkait: kesalahan pengelolaan finansial yang kerap dilakukan oleh perempuan

  1. 7 Kesalahan Finansial yang Sering Dilakukan Perempuan
  2. Perempuan Cerdas Harus Mengantisipasi 5 Masalah Keuangan Ini!
  3. Hati-Hati, Ini 6 Dosa Finansial yang Sering Dilakukan Perempuan!

1. Membuat Perencanaan Finansial

Perencanaan ini minimal berisi rencana jangka pendek dan jangka panjang. Dengan fokus pada tujuan untuk segera lunas, pikiran dan tindakan apa pun akan selalu mengarah ke sana. Saya rasa langkah ini sangat tepat apabila kamu tempuh mulai sekarang. Mulailah dengan perbaiki niat sekaligus mindset sebelum menetapkan tujuan. Yakinlah bisa dicapai.

 

2. Lunasi yang Paling Mendesak Lebih Dulu

Ketika hal-hal yang serba mendesak itu dibiarkan, maka tekanan batin yang akan kamu terima. Misalnya soal KPR dan utang di warung. Katakanlah yang di warung itu mencapai Rp1 juta. Menurutmu, mana yang paling mendesak? Tentu yang KPR, bukan? Maka, prioritaskan itu dulu. Kalau sudah selesai, baru pindah ke utang lainnya jika ada.

 

3. Sekecil Apa pun Utangmu, Segera Bayar

Semakin menunda pelunasan utang, sekecil apa pun, berpotensi menyumbangkan dampak stres di pikiranmu. Mungkin yang memberi utang itu enggak mengungkit-ungkit. Saya yakin, bahwa siapa pun yang masih sehat pasti selalu kepikiran utang. Baik yang bersifat materi ataupun non materi. Jadi, segeralah lunasi utangmu sekecil apa pun biar hati selalu tenang.

 

4. Wajib Hemat Pengeluaran

Hemat dengan pelit itu beda, ya. Harap jangan dicampur-baurkan. Setiap hal memiliki hak untuk dipenuhi. Mulai dari tubuh, kebutuhan sekolah untuk anak, peningkatan kualitas kesehatan, dan lain-lain. Hal yang wajib kamu cermati adalah pengeluaran untuk hal-hal enggak penting. Semisal beli sajian kopi di luar dan iseng main golf hanya karena penasaran.

 

5. Mulailah Terbiasa untuk Bayar Tunai

Ketika masih ada utang, tapi kredit lagi, maka bisa menambah masalah baru. Tujuannya agar cepat bebas utang, bukan? Berbeda dengan saat utang kamu sudah jatuh tempo. Maka harus ada penyelamat meskipun sama-sama kredit. Tapi itu lebih baik karena jangka waktunya diperpanjang. Misal dengan mengajukan dana pinjaman online di aplikasi Tunaiku.

 

6. Manfaatkan Waktu Sebaik Mungkin

Ada yang bilang kalau waktu adalah uang. Ada lagi yang menganggap waktu itu emas. Tapi menurut saya, setiap detik itu sangat penting dan harus dimaksimalkan. Saya memberi penekanan pada “detik” agar kita selalu ingat tentang pentingnya memanfaatkan waktu. Mulai sekarang, manfaatkan waktu sebaik mungkin. Misal untuk kerja, belajar, dan lain-lain.

 

7. Banyak-Banyak Baca Buku Seputar Finansial

Utang dan upaya untuk terbebas dari utang merupakan masalah finansial. Maka, jawabannya ada pada buku seputar finansial. Lewat buku-buku tersebut, pikiranmu akan selalu terbuka. Lebih keren lagi, kamu akan mendapatkan segudang solusi demi kemakmuran di usia 40 tahun atau sebelum mencapai usia tersebut. Banyak referensinya dan sangat menyenangkan.

 

Artikel terkait: target keuangan yang wajib dicapai sebelum dan ketika memasuki usia 30 tahun

  1. 5 Target Keuangan yang Wajib Dicapai Sebelum Masuk Usia 30an
  2. 5 Fakta dan Kondisi Keuangan yang Baik Saat Usia 30an, Kamu Sudah Tepat?
  3. Hal Penting Tentang Keuangan untuk Kamu di Usia 20, 30, 40, dan 50

 

Alasan Kenapa Pinjaman Tunaiku Bisa Jadi Solusi atas Utang

Berapa jumlah utangmu yang hampir jatuh tempo? Sebesar itulah pinjaman dari Tunaiku kamu ajukan. Tunaiku memberi pinjaman sebesar 2 juta hingga 20 juta Rupiah. Lebih dari itu, Tunaiku juga membuka seluas-luasnya untuk siapa pun yang ingin jadi agen referral. Caranya mudah saja. Tinggal daftarkan diri, isi identitas, dan tunggu prosesnya selesai.

 

Setiap aplikan dari nasabah yang diterima oleh Tunaiku, maka insentif sebesar 20 ribu sampai 200 ribu Rupiah bisa kamu dapatkan tanggal 5 per bulan. Sekali lagi, syaratnya wajib mengajukan dana pinjaman online Tunaiku. Paling mudah itu lewat aplikasi bisa disetujui kurang dari 3 hari. Mudahkan hati dan pikiranmu agar upaya bebas utang dimudahkan pula.

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!


TUNAIKUTUNAIKU