SWARA – Kalau saat ini kamu punya uang Rp20 juta, apa yang akan kamu lakukan? Liburan ke luar negeri? Belanja tas dan sepatu branded yang selama ini incar? Wah, alamat uangmu habis dengan sia-sia.

 

Daripada dihambur-hamburkan dengan percuma, alangkah lebih baik jika uangmu tadi diinvestasikan. Beberapa orang mungkin akan bingung jenis investasinya. Terutama mereka yang pemula.

 

Artikel Terkait: Masih Pemula dalam Hal investasi? Baca Dulu Ini!

  1. Hindari 7 Kesalahan Investasi Reksa Dana yang Sering Dilakukan Para Investor Pemula
  2. Untung Rugi Investasi Ruko Bagi Pemula
  3. Ini 5 Hal tentang Investasi Reksa Dana yang Wajib Diketahui Pemula

 

Tenang, ada beragam investasi yang bisa kamu coba dengan Rp20 juta. Apa saja?

 

1. Deposito

Sebagai pemula, ada baiknya kamu memilih investasi yang minim risiko dan nggak ribet. Nah, investasi deposito inilah yang paling tepat. Selain nggak memerlukan hal-hal yang ribet, investasi ini juga minim risiko. Asalkan kamu memilih bank yang tepat (di bawah pengawasan OJK), investasimu akan aman.

 

Kamu juga harus pintar-pintar memilih bank, ya. Pasalnya, tiap bank menawarkan bunga deposito yang berbeda-beda. Selain itu, jangan lupa juga soal biaya administrasi dan pajaknya.

 

2. Emas

Investasi emas juga merupakan investasi yang minim risiko. Harga emas sendiri selalu mengalami kenaikan setiap tahunnya. Oleh karenanya, harga emas nggak akan mengalami penurunan dan kamu akan selalu untung. Kamu hanya tinggal memikirkan tempat penyimpanan emas.

 

Selanjutnya, kamu bisa memilih jenis emas apa yang akan kamu investasikan. Kamu bisa memilih emas dalam bentuk perhiasan ataupun emas batangan. Kalau menurut saya pribadi, dengan Rp20 juta yang kamu punya, kamu bisa menginvestasikan dalam bentuk perhiasan maupun batangan.

 

3. Saham

Sebenarnya, kamu bisa memulai investasi saham dalam nominal berapapun. Bahkan, hanya dengan Rp50 ribu saja kamu sudah bisa memiliki suatu perusahaan. Hanya saja, porsinya pasti sedikit, begitu pula dengan keuntungan yang kamu dapatkan.

 

Artikel Terkait: Hal-hal Seputar Investasi Saham

  1. 5 Alasan Sagitarius Cocok Menjajal Investasi Saham
  2. Yuk, Kenali dan Pahami Lebih Dalam Mengenai Beta Saham
  3. Benarkah Trading Saham itu Haram? Ini Faktanya!

 

Nah, dengan mengalokasikan Rp20 juta, otomatis kamu bisa mengambil alih saham lebih banyak. Dengan demikian keuntungan yang dihasilkan pun lebih banyak. Kalau menurut saya, daripada menghabiskan Rp20 juta di satu perusahaan saja, sebaiknya dialokasikan untuk beberapa perusahaan. Ini bisa mengurangi risiko dari kebangkrutan perusahaan yang tentu berpengaruh terhadap investasi sahammu.

 

4. Properti

Dengan Rp20 juta kamu sudah bisa berinvestasi untuk rumah seharga Rp2 miliar. Kok, bisa? Saat ini ada salah satu metode investasi rumah bernama property crowdfunding. Metode ini memungkinkan investor membeli rumah secara patungan. Saratnya adalah minimal investasinya sebesar 1 persen dari harga properti. Jenis investasi ini tentu lebih memudahkanmu. Kamu nggak perlu memiilikirkan perizinan dan tetek bengek lainnya. Hal ini karena semuanya akan diurus oleh perusahaan yang bertindak sebagai fasilitator.

 

Itu dia investasi yang bisa kamu coba jika memiliki uang Rp20 juta. Bagaimana, mana yang akan kamu pilih?

 

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku. Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar Rp2-20 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-20 bulan!

TRI PUSPITASARI   TRI PUSPITASARI

 

Mobile Site CTA