SWARA– Memilih instrumen investasi memang bukan perkara mudah. Selain memilih investasi yang cocok, manajemen risiko juga menjadi suatu hal yang perlu dipertimbangkan matang-matang. Buat kamu investor muda yang ngebet ingin mendapatkan keuntungan besar, melirik investasi yang tiap tahun angkanya terus meningkat bisa menjadi sebuah pilihan yang tepat. Lalu apa saja jenis-jenis investasi yang tiap tahun bisa terus meningkat nilainya? Kali ini saya akan memberikan informasinya di artikel ini. Yuk, simak!

 

1. Emas

Sudah bukan rahasia lagi kalau emas adalah instrumen investasi yang nilainya terus naik tiap tahun. Meskipun tetap ada risiko, namun berinvestasi emas sudah dipercaya banyak orang yang ingin mengambil keuntungan jangka panjang. Ya, berinvestasi emas membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mendapatkan keuntungan. Namun, kecenderungan harga yang terus naik bisa menjadi pilihan utama kamu dalam berinvestasi.

 

Artikel Terkait: Investasi Emas

  1. Investasi Berlian atau Emas, Pilih Mana?
  2. Pilih Investasi Emas atau Reksa Dana?Yuk, Pelajari dan Kenali Lebih Dalam
  3. Pilih mana Investasi Emas Online atau Fisik? Ini Plus Minusnya!

 

2. Saham

Siapa bilang saham hanya untuk investor yang sudah berpengalaman? Kamu yang baru mulai berinvestasi pun nggak salah buat langsung nyobain saham lho. Di zaman sekarang dengan uang Rp100 ribu kamu sudah bisa ikut berinvestasi saham. Kabar baiknya, investasi saham ini nilainya terus-menerus naik tiap tahunnya, meskipun tetap ada risiko. Namun, jangan khawatir, karena saat ini sudah banyak lembaga yang bisa membantu mengatur investasi sahammu. Jadi, kamu nggak perlu takut jika belum memiliki banyak ilmu untuk berinvestasi.

 

3. Deposito

Jika masih takut mengambil risiko yang besar, deposito adalah investasi yang paling cocok kamu ambil. Deposito memiliki tingkat risiko yang minim, tapi memiliki bunga yang stabil sehingga dijamin kamu bakal dapat keuntungan. Deposito juga membantumu untuk gemar menabung, karena kamu nggak boleh mengambil uang tabungan dalam jangka waktu tertentu untuk mendapatkan bunga atau kamu akan kena denda. Saat ini juga sudah banyak layanan deposito online yang bisa kamu ikuti dengan jumlah uang sedikit, mulai Rp500 ribu saja.

 

4. Properti

Begitu mendengar properti, kamu langsung tertuju pada investasi tanah dan bangunan. Memang benar tanah dan bangunan harganya akan terus meningkat tiap tahunnya. Namun, tentu kamu memerlukan modal yang besar untuk bisa berinvestasi di sana. Jika memang sudah memiliki modal besar, tanah dan bangunan bisa kamu pilih sebagai investasi yang menguntungkan. 

 

Jika modal kamu belum cukup besar, ada satu investasi properti yang tetap bisa kamu ikuti yaitu investasi kamar. Saat ini ada hotel-hotel yang membuka kamarnya untuk diinvestasikan, jadi kamu bisa membeli kamar hotel itu sebagai propertimu dan kamu akan mendapatkan keuntungan setiap ada orang yang menginap di kamarmu. Menarik, bukan?

 

Artikel Terkait: Investasi Deposito

  1. Cek! Ini Daftar Deposito Online Menguntungkan dan Tips Aman Investasinya
  2. Deposito atau Tabungan, Pilih Mana? Apa Bedanya?
  3. Selain Uang Tak Cepat Habis, Ini Keuntungan Nabung Deposito

 

5. Ilmu

Ilmu juga termasuk bagian dari investasi yang sangat menguntungkan, lho. Karena jika kamu berilmu dan mengasah ilmu tersebut, setiap tahun ilmumu akan semakin berkembang serta menjadi seorang yang ahli. Jika sudah ahli, maka keterampilanmu bisa dihargai dengan materi yang banyak. 

 

Banyak cara berinvestasi ilmu, seperti dengan mengikuti seminar, mengikuti kursus, atau bahkan mencari mentor untuk mengajarimu suatu hal baru. Mapan dalam harta saja nggak cukup, maka kamu juga perlu pintar untuk terus mengembangkan kemampuanmu.

 

Nah, itulah 5 investasi yang nilainya tetap akan naik tiap tahunnya. Risiko dalam berinvestasi memang selalu ada, tapi hal itu wajar. Pasalnya, semakin besar risiko juga akan semakin besar kita mendapatkan keuntungan. Jadi, kamu lebih suka investasi apa?

 

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga! Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan. 

 

   PAULUS RISANG

 

 

 

 

 

Tunaiku