Beranda > Finansial > Cek! Ini Daftar Deposito Online Menguntungkan dan Tips Aman Investasinya

Cek! Ini Daftar Deposito Online Menguntungkan dan Tips Aman Investasinya

PAULUS RISANGPaulus Risang
Cek! Ini Daftar Deposito Online Menguntungkan dan Tips Aman Investasinyawatermark

TUNAIKU.COM – Investasi belakangan ini sudah banyak dilakukan oleh para milenial. Tentu hal ini adalah suatu hal yang baik, karena milenial sempat dianggap sebagai generasi yang nggak memikirkan keuangan di masa depan. Salah instrumen investasi yang sedang dilirik oleh milenial adalah deposito. Deposito dianggap sebuah instrumen yang memudahkan para investornya dalam menjalankan investasi, sehingga sangat menguntungkan bagi investor yang nggak ingin kerepotan merencanakan strategi keuangan.

 

Deposito sendiri memiliki keunggulan tingkat bunga yang tetap, pengaturan jangka waktu yang lebih fleksibel, dan tingkat likuiditasnya. Nggak heran kalau investasi deposito dinilai lebih baik daripada menabung atau investasi emas. Sebagai milenial, tentu ingin serba praktis termasuk dalam berinvestasi deposito, salah satunya dengan memanfaatkan deposito online yang bisa memberikan bunga maksimal dan kemudahan bertransaksi. Kamu bisa cek apa saja daftar deposito onlinenya di bawah ini, ya!

 

1. Jenius Maxi Saver

Jenius Maxi Saver merupakan salah satu produk dari Bank BTPN yang memungkinkan kamu mengatur keuangan dan bertransaksi hanya dengan aplikasi ponsel. Depositonya memiliki bunga 6,75% per tahun untuk saldo Rp10 juta hingga Rp99 juta dan bunga 7% per tahun untuk saldo diatas Rp100 juta. Sedangkan tenornya mulai 1 hingga 12 bulan, lho.

 

Artikel Terkait: Investasi Menggunakan Deposito

  1. Deposito atau Tabungan, Pilih Mana? Apa Bedanya?
  2. Selain Uang Tak Cepat Habis, Ini Keuntungan Nabung Deposito
  3. 5 Cara Mudah dan Aman Pilih Bank yang Tepat untuk Deposito

 

2. Digibank DBS Deposito

Nggak kalah dengan Jenius, Digibank juga mengeluarkan aplikasi serupa yang memiliki bunga deposito menggiurkan. DBS Deposito memiliki besaran bunga 5,5% hingga 6,5% untuk saldo Rp5 juta hingga Rp 19,99 juta, bunga 5,75% hingga 6,5% untuk saldo Rp20 juta hingga Rp49,99 juta, bunga 6% hingga 6,75% untuk saldo Rp50 juta hingga Rp99,99 juta, dan bunga 6,25% hingga 7% untuk saldo Rp100 juta hingga lebih dari Rp500 juta. Menggiurkan, bukan?

 

3. Bank Sinarmas Deposito Online

Membuka deposito di Bank Sinarmas cukup mudah, kamu hanya perlu menggunakan fasilitas internet banking yang ada dan mendaftar secara online. Besaran bunganya adalah 7% per tahun dengan tenor 1, 3, 6 hingga 12 bulan dan saldonya bisa dimulai hanya dengan Rp500.000 saja, lho.

 

4. OCBC NISP

OCBC NISP juga bisa dibuka melalui fasilitas internet banking. Dengan tenor 1, 3, 6, 9 dan 12 bulan, bunga yang ditawarkan adalah 6,25% untuk rentang saldo Rp8 juta < Rp 100 juta, bunga 6,75% untuk rentang saldo > Rp 100 juta < Rp 500 juta dan bunga 7% untuk saldo > Rp 500 juta –< Rp 1 miliar.

 

Dari banyaknya produk deposito online yang ditawarkan, nggak cuma memilih yang bunganya paling besar saja, tapi kamu juga perlu mempertimbangkan beberapa hal di bawah ini!

 

  1. Pilih deposito yang bunganya sudah dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) agar bunga kamu lebih aman dan terjamin.
  2. Sesuaikan minimal penempatan dana dengan kemampuan finansial. Misalnya kamu baru memiliki Rp500 ribu untuk deposito, maka carilah penyedia deposito online yang bisa menerima saldo sejumlah itu. Namun jika kamu sudah memiliki dana yang banyak, jangan ragu untuk memilih deposito online yang memberikan bunga besar untuk saldo yang tinggi.
  3. Pilih deposito yang memiliki fitur perpanjangan masa simpan otomatis (Automatic Roll Over) jika kamu nggak memiliki target jangka waktu tertentu untuk mencairkan dananya agar nggak ribet memperpanjang tiap bulannya.
  4. Pilih deposito yang tanpa penalti, karena jika kamu mencairkan dana sebelum jatuh tempo, maka kamu bisa terkena penalti berupa potongan dalam jumlah tertentu. Beberapa deposito online menawarkan keunggulan tanpa penalti ini.
  5. Pilih deposito yang pencairan dananya nggak bikin kamu ribet. Biasanya deposito online dapat lebih mudah mencairkan dana dengan bantuan website online dan aplikasi di smartphone.

 

Artikel Terkait: Tips Mengatur Keuangan

  1. 6 Tips Memulihkan Kondisi Keuangan Pasca-Lebaran
  2. 5 Zodiak yang Paling Jago Mengatur Keuangan, Apakah Kamu Salah Satunya?
  3. Bagaimana Cara Mengatur Keuangan untuk Makan Saat Traveling?

 

Investasi deposito online sungguh penawaran menggiurkan karena bunga yang didapat dan kemudahan dalam bertransaksinya. Menurut penulis, sudah nggak ada alasan lagi untuk takut memulai berinvestasi sejak dini tanpa perlu menunggu mapan. Kalau bisa dimulai sekarang, kenapa nggak?

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya. Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

 

CTABARU3

Tunaiku

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett