Beranda > Finansial > Ini Kiat Memulai Bisnis Online Plus Cari Solusi Modal dari KTA Tunaiku

Ini Kiat Memulai Bisnis Online Plus Cari Solusi Modal dari KTA Tunaiku

PAULUS RISANGPaulus Risang
Ini Kiat Memulai Bisnis Online Plus Cari Solusi Modal dari KTA Tunaikuwatermark

TUNAIKU.COM – Lewat teknologi internet, membangun usaha kecil kini nggak lagi ribet dan butuh modal besar. Dengan modal kuota, produk atau jasa yang dijual, dan sedikit kemampuan pemasaran, kamu sudah bisa membangun usahamu sendiri secara online. Saya pun membuka bisnis daring sendiri sebagai usaha sampingan. Dan hasilnya lumayan untuk menambah pundi-pundi di rekening tabungan.

 

Karena kemudahan ini, ibu-ibu rumah tangga yang ingin menghasilkan uang tambahan pun bisa mengerjakan bisnis ini rumah. Kalau diseriusi, bisnis online yang kamu jalankan juga berpotensi menghasilkan keuntungan yang signifikan, lho. Terlebih jika kamu menginvestasikan modal yang cukup untuk mendorong bisnismu berkembang.

 

Nah, berikut ini cara memulai bisnis online serta kiat mendapatkan modalnya!

 

Artikel terkait: Kiat berbisnis online.

  1. 4 Tips Memulai Usaha Online Sebagai Bisnis Sampingan
  2. 5 Tips Sukses Menjalankan Bisnis Digital. Tertarik Mencobanya?
  3. 5 Ide Bisnis Bermodal Minim yang Cocok Bagi Pemula

 

1. Menentukan produk yang akan dijual

Pada dasarnya, kamu bisa menjual produk apa saja melalui internet. Nggak cuma berupa barang, tapi juga jasa. Karena online, ada jutaan pelanggan potensial yang bisa kamu kejar. Tapi, kompetitornya juga nggak kalah banyak.

 

Jadi, kamu harus menentukan apa yang ingin kamu jual. Kalau bisa, produk tersebut sebaiknya unik dan dibutuhkan konsumen, sehingga kamu mampu menggaet ceruk pasar yang spesifik. Sementara, jika barangnya, pastikan produkmu memiliki perbedaan atau keunggulan dibandingkan produk sejenis.

 

2. Cek pasar dan lakukan riset buat produk berkualitas

Untuk memastikan produk yang dijual itu berkualitas, kamu perlu melakukan riset dan eksperimen atau mengasah kemampuan yang dibutuhkan. Sebagai contoh, kalau ingin memproduksi sepatu dengan merk sendiri, kamu tentu perlu mencari material yang cocok serta pengrajin sepatu yang kerjaannya sesuai ekspektasimu.

 

Sementara, jika ingin menjadi seorang reseller, kamu perlu menemukan supplier. Menjual jasa juga sama, kamu harus mengasah kemampuan yang dibutuhkan dan membangun portofolio. Intinya, diperlukan investasi waktu, tenaga, dan uang agar produk yang kamu jual itu memiliki kualitas yang diharapkan.

 

3. Pilih marketplace yang tepat

Sistem yang ada pada marketplace memudahkanmu untuk berjualan dalam jaringan. Tinggal unggah foto dan tentukan harga, produkmu sudah terpajang. Tapi, dengan banyaknya pilihan marketplace, kamu mesti jeli memilih marketplace yang sesuai dengan produkmu agar penjualanmu melesat.

 

Saya biasa memanfaatkan marketplace yang sudah punya nama, seperti Tokopedia, Bukalapak, atau Shopee. Kamu juga bisa menggunakan marketplace untuk produk yang spesifik, misalnya Qlapa untuk barang kerajinan dan Sejasa untuk produk jasa.

 

4. Promosi lewat media sosial

Ini adalah langkah yang sangat penting. Mengingat ada jutaan penjual yang jualan lewat marketplace, kamu tentu butuh promosi agar konsumen tahu produkmu dan berkunjung ke toko online-mu. Jadi, pastikan kamu mengelola akun bisnismu di media sosial seperti Facebook, Twitter, dan Instagram.

 

5. Kembangkan usaha lewat KTA Tunaiku

Meski bisnis online bisa dikerjakan dengan modal cekak, kamu tetap butuh dana untuk mengembangkan usahamu. Misalnya, untuk membuat website yang representatif, membeli peralatan, hingga membayar karyawan dan membuka toko fisik. Nah, kamu bisa memanfaatkan pinjaman kredit tanpa agunan dari Tunaiku untuk modal berbisnis online.

 

KTA Tunaiku menyediakan pinjaman tanpa jaminan mulai dari 2 juta hingga 20 juta rupiah dengan cicilan antara 6-20 bulan. Karena online, mengajukan pinjaman pun praktis, tinggal buka peramban atau aplikasi di ponselmu, lalu ikuti alur yang tersedia. Dana segar untuk mengembangkan bisnis pun segera mengalir ke rekeningmu.

 

Artikel terkait: Manfaat KTA Tunaiku untuk usaha.

  1. KTA Tunaiku Sukses Bantu Nasabah Ini Membuka Bisnis Clothing Line!
  2. Jajal Bisnis Food Truck Pakai Pinjaman Tanpa Agunan dari Tunaiku, Yuk!
  3. Apa Saja Kemudahan yang Ditawarkan Pinjaman Online Tunaiku?

 

Nah, itu dia tips memulai bisnis online. Yuk, kunjungi website Tunaiku untuk mengetahui langkah-langkah pengajuan KTA lebih lanjut!

 

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga!

Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.

1

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett