Beranda > Finansial > KTA Tunaiku Sukses Bantu Nasabah Ini Membuka Bisnis Clothing Line!

KTA Tunaiku Sukses Bantu Nasabah Ini Membuka Bisnis Clothing Line!

WINNY WITRA MAHARANI TUNAIKUWinny Witra Maharani
KTA Tunaiku Sukses Bantu Nasabah Ini Membuka Bisnis Clothing Line!watermark

TUNAIKU.COMSesuai dengan misi Amar Bank, Tunaiku memang hadir untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan keuangan yang beragam.

 

Dulu, saya sempat membahas profil Ibu Nani, ibu rumah tangga yang mengajukan pinjaman Tunaiku untuk memperbesar usaha online-shop mukena Solo dan pakaian anak. Ada juga cerita Pak Yadi yang butuh tambahan dana untuk kebutuhan rumah sakit sang istri.

 

Kali ini, saya ingin menceritakan pengalaman seorang nasabah Tunaiku yang pernah mengajukan pinjaman untuk modal membuka clothing line. Simak yuk, siapa tahu bisa jadi inspirasi buat kamu buka usaha juga!

Butuh dana cepat, pinjaman bank konvensional ribet

Nasabah Tunaiku kali ini bernama Faira, karyawati salah satu perusahaan e-commerce. Cerita bermula saat Faira terpaksa resign dari program Management Trainee (MT) di tempat kerja pertamanya. Dan seperti yang kalian tahu, resign dari MT memang dikenai penalti. Orang tua Faira pun harus membayar sebesar Rp10 juta.

 

Artikel terkait: Nasihat keuangan untukmu usia 20 – 30an

  1. Lakukan 8 Hal Ini untuk Mengatur Uang saat Usia 30-an
  2. 3 Tips Memilih Reksadana untuk Investor Pemula, Agar Dapat Hasil Maksimal!
  3. Hati-hati dalam Membayar Tagihan Kartu Kredit, Jangan Sampai Salah Strategi!

 

Nah, karena merasa bersalah, tentunya Faira ingin mengganti uang orang tuanya itu. Dari sinilah Faira pun mulai mencari opsi pinjaman tunai. Tanya sana-sini ke bank konvensional, penghalangnya sama saja: syarat dan administrasinya susah. Salah satu bank yang Faira tanyakan, bahkan menyaratkan harus sudah jadi nasabah minimal 6 bulan.

 

Hmm, hampir samalah dengan salah satu bank yang pernah saya tanyakan nih. Ditambah, harus sudah punya kartu Kredit bank bersangkutan dengan pemakaian satu tahun. Hehehe.

 

Singkat cerita, Faira pun curhat dengan teman kuliahnya yang berpengalaman menggunakan dua kali pinjaman online  di Tunaiku. Hasilnya selalu cepat dan anti ribet.

 

pinjaman tunaiku

 

Setelah meyakinkan diri dengan testimoni dari sang teman dan googling mengenai Tunaiku, Faira pun mantap mengajukan pinjaman Tunaiku.

 

“Proses dari saya ngisi formulir sampai akhirnya uang cair, itu cuma dua minggu kok. Overall, saya puas dengan Tunaiku,” cerita Faira tentang lama proses pengajuan.

 

Ingin buka bisnis clothing line

Bercerita kepada Tunaiku, Faira yang sudah 2,5 tahun terakhir bekerja di e-commerce¸ ternyata punya bisnis fashion online juga. Dia memulainya sejak tahun 2015, dengan modal pinjaman dari orang tuanya.

 

Jeni barang yang awalnya dia jual adalah kaus untuk laki-laki dan perempuan, kardigan dan kamisol. Saat itu bisnisnya pun masih kecil dan ia baru bisa menjual total dua lusin baju melalui Instagram atau mewarkan langsung pada rekan-rekan kerjanya. Berselang waktu, dengan bantuan perbaika di bagian finansial dan manajemen dari orang-orang terdekatnya, bisnis Faira pun semakin mantap.

 

Pada Mei 2017, Faira pun ditawari membuka booth  di acara Jakcloth. Di sinilah Faira kembali terpikir untuk kembali mengajukan pinjaman Tunaiku sebesar Rp15 juta sebagai modal. Sayangnya, karena mungkin ini pengalaman pertama Faira di acara bazar pakaian besar, Ia harus rela mengalami kerugian sebesar Rp8 juta.

 

Belajar dari pengalaman ini, Faira mulai mencoba strategi bisnis baru untuk mendongkrak nama brand dan penjualan. Endorsement menggunakan beberapa selebgram yang sedang hits pun jadi pilihan. Nggak lupa, kualitas foto-foto produk di Instagramnya pun ia perbaiki dengan menggunakan jasa fotografer profesional!

 

Alhasil, di kali keduanya mengikuti Jakcloth, ia pun mendulang profit yang lumayan. Keuntungan perbulan sudah semakin baik, mencapai Rp4 – 5 juta. Dengan mengandalkan Instagram dan Facebook Ads, pelanggannya nggak hanya di ibu kota.

 

“Pelanggan sekarang nggak hanya dari Jabodetabek, tapi juga dari  Makassar dan Banjarmasin. Bahkan, pernah dipakai juga lho di MNC Music, lho. Hahaha.” cerita Faira dengan sumringah.

 

“Saya sering sharing juga ke teman-teman tentang Tunaiku karena ya memang sudah terbukti di saya sih. Ke depannya bakal ngajuin lagi nih. Ingin perbanyak produksi, jadi butuh modal lumayan banyak. Jadi mungkin bakal ngambil Rp 25 juta,” sambungnya.

 

Artikel terkait: Semakin kuat alasan untuk mengajukan KTA online di Tunaiku!

  1. Nggak Perlu Ragu Lagi Ajukan Pinjaman Tunaiku. Sudah Terdaftar di OJK, Lho!
  2. Apa Saja Kemudahan yang Ditawarkan Pinjaman Online Tunaiku?
  3. Cara Cepat Mudah Dapatkan Pinjaman Tanpa Agunan Hanya dari Handphone

 

Tunaiku, bisa bantu apa pun kebutuhan finansialmu

Ya, seperti yang saya ceritakan di atas, Tunaiku memang hadir sebagai salah satu alternatif solusi finansial apa pun dan bagi siapa pun. Jauh lebih baik daripada kamu harus berurusan dengan yang namanya rentenir! Hi!

 

Untuk nominal pinjaman, kamu bisa mengajukan mulai dari Rp2 – 10 Juta. Dan, jika kamu sudah menjadi Nasabah Prioritas, nominalnya bisa naik jadi Rp15 juta, lho. Tentunya dengan proses pengajuan yang lebih singkat pula.

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp 15 juta, lho. Tertarik? Ajukan piinjamanmu di sini!

 


 

 

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett