Beranda > Finansial > Jajal Bisnis Food Truck Pakai Pinjaman Tanpa Agunan dari Tunaiku, Yuk!

Jajal Bisnis Food Truck Pakai Pinjaman Tanpa Agunan dari Tunaiku, Yuk!

NESA WILDA MUSFIANesa Wilda Musfia
Jajal Bisnis Food Truck Pakai Pinjaman Tanpa Agunan dari Tunaiku, Yuk!watermark

TUNAIKU.COM– Punya pekerjaan tetap kadang nggak menjamin kamu bisa memenuhi segala kebutuhan hidup. Memang sih, gajimu jauh diatas UMR tapi rasanya masih saja kurang setiap menginjak akhir bulan. Terlebih, kamu punya banyak rencana keuangan yang perlu kamu pikirkan untuk masa depan.

 

Nah, kalau begini kamu sepertinya butuh uang tambahan. Pernahkah membayangkan kamu bisa pakai waktu akhir pekanmu dengan membuka usaha?Mungkin, food truck bisa jadi pilihan. Selain karena food truck memiliki mobilitas yang lebih mudah, usaha ini juga lagi jadi trending, lho. Kamu nggak punya modal? Tenang, kamu bisa ajukan KTA lewat Tunaiku, lho!

 

Lalu bagaimana cara membangun usaha food truck ini? Simak ulasan berikut, ya!

 

1. Mencari mobil atau truk untuk tempat usahamu

 

Membeli food truck baru mungkin banyak keuntungannya. Selain modelnya yang bagus dan memudahkan, pastinya bisa dilengkapi banyak peralatan yang berkualitas untuk menunjang usaha. Sayangnya, harga food truck baru ini tergolong mahal. Kamu mungkin nggak punya banyak uang untuk membeli food truck baru tapi kamu bisa menggunakan food truck bekas yang dijual di situ-situs jual beli online.

 

Carilah food truck bekas yang sesuai dengan kriteria yang kamu inginkan. Tentunya, yang sesuai dengan bujetmu juga, ya! Tapi, kalau kamu nggak cukup berani membeli food truck bekas maupun baru, kamu bisa pakai mobil milikmu sendiri. Kamu akan menghemat banyak uang dengan memanfaatkan kendaraan pribadamu. Cukup modifikasi sedikit saja, mobilmu bisa membantu mendapatkan uang tambahan.

 

Artikel terkait: Ide Bisnis Untuk Mencari Uang Tambahan

  1. Tahukah Kamu 5 Hobi Receh ini Bisa Menghasilkan Uang Banyak!
  2. 5 Ide Bisnis Bermodal Minim yang Cocok Bagi Pemula
  3. Cari Tambahan Saat Weekend? Ini Beberapa Pilihan Untukmu

 

2. Tentukan produk yang akan dijual

 

Banyak sekali jenis makanan yang bisa kamu jual mulai dari makanan ringan, ice cream, makanan berat, hingga minuman dingin yang digemari banyak orang. Tapi, saking banyaknya kamu mungkin akan bingung dan nggak cukup percaya diri makananmu akan disukai masyarakat. Kalau begini, kamu harus memutar otak untuk berpikir lebih kreatif lagi.

 

Kamu bisa jual makanan-makan unik dari luar daerah atau bahkan luar negeri. Setelah itu kombinasikan makanan yang kamu jual dengan makanan yang cukup terkenal di daerahmu. Gunakan nama-nama unik disetiap menunya. Jangan lupa tentukan best menu, ya!

 

3. Mulai membuat perencanaan

 

Susun perencanaan usaha food truckmu dengan matang. Atur rincian keuanganmu dari modal hingga keuntungan yang ingin kamu dapatkan. Kamu juga perlu merencakanan detil-detil usaha food truck seperti ijin parkir, partner kerja, anggaran belanja bahan baku hingga nama dari usaha food truckmu. Catat segala perencanaanmu dan buatlah list yang harus kamu lakukan untuk memulai usahamu. Kamu nggak mau kan, kalau usahamu hanya bertahan dalam hitungan bulan? Jadi, rencakan usaha food truckmu dengan sempurna, ya!

 

4. Mencari modal dengan KTA via Tunaiku

 

Setelah kamu tau dimana harus mendapatkan transportasi, makanan apa yang akan kamu jual hingga sudah membuat perencanaan yang lengkap maka, kamu perlu mencari modal. Nggak punya modal usaha bukanlah alasan kamu nggak bisa bangun usahamu sendiri. Kamu nggak usah khawatir karena lewat tunaiku kamu bisa mendapatkan pinjaman tanpa agunan, lho.

 

Tenang saja, proses dan syaratnya nggak ribet, kok. Hanya berbekal KTP kamu sudah bisa membangun food truckmu. Nggak perlu lagi tuh pinjam modal usaha dengan syarat jaminan. Tertarik mencobanya?

 

5. Promosikan food truck lewat sosial media

 

Kamu ngga perlu deh meragukan yang namanya kekuatan sosial media. Sudah banyak orang biasa yang terkenal karena mereka eksis di sosial media. Bahkan, sebagian orang memanfaatkan sosial media sebagai lahan bisnis buat nyari uang, lho.

 

Nah, kamu juga bisa menggunakan media sosial sebagai tempat untuk mempromosikan usahamu. Ada banyak sosial media seperti Instagram, Youtube, Line, Whatsapp, Snapchat, dan banyak lainnya yang bisa kamu gunakan sebagai media promosi. Atur strategi agar usahamu bisa dikenal luas oleh masyarakat.

 

Kamu tertarik berbisnis food truck? Lakukan cara diatas untuk memulai usaha food truck. Jadikan akhir pekanmu menjadi waktu terbaik untuk memperoleh uang tambahan. Selamat mencoba dan semoga beruntung!

 

Artikel Terkait: Ayo Traveling!

  1. Weekend Getaway ke Cirebon, Solusi Liburan Murah Meriah
  2. Di Mana Wisata Alam Eksotis yang Dekat dari Jakarta? Berikut Daftarnya!
  3. 10 Tips Anti Bangkrut Sepulang Traveling 

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp 15 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

cta2

 

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett