Beranda > Finansial > Bagaimana Cara Kredit Handphone Murah Tanpa DP?

Bagaimana Cara Kredit Handphone Murah Tanpa DP?

HENDRATANU WIJAYAHendratanu Wijaya
Bagaimana Cara Kredit Handphone Murah Tanpa DP?watermark

TUNAIKU.COM – Jika melihat tren masyarakat saat ini, handphone sudah jadi satu kebutuhan pokok masyarakat. Apalagi pada generasi milenial. Hampir semua orang baik sudah memiliki handphone khususnya yang berjenis smartphone.

 

Bukan hanya sebagai media komunikasi, gawai pintar ini sudah jadi bagian dari penunjang aktivitas harian. Baik hiburan sampai urusan pekerjaan, handphone nggak lagi asing ada di genggaman.

 

Nggak heran, kalau banyak pabrik handphone yang berlomba menghadirkan inovasi-inovasi mutakhir untuk menggaet konsumennya. Beragam handphone seharga Rp 2 juta hingga Rp20 juta selalu laris manis di pasaran.

 

Selain itu, tren menjamurnya handphone di masyarakat didukung juga oleh banyaknya produsen dan distributor yang menawarkan metode pembayaran secara kredit atau mencicil, baik dengan atau tanpa kartu kredit. Inilah satu solusi bagi orang-orang yang butuh membeli handphone baru dengan bujet terbatas.

 

Meski begitu, membeli handphone dengan cara mencicil nggak serta-merta bisa kamu lakukan tanpa pikir panjang. Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan sebelum membeli handphone dengan cara mencicil agar nggak merugi.

 

Artikel Terkait: Memilih Handphone Baru dengan Kualitas Terbaik

  1. Ini 5 HANDPHONE Terbaik 2017, Salah Satunya Punya Kamu, Bukan Nih?
  2. Ingin Ganti Ponsel? Ini Smartphone yang Diprediksi Bakal Rilis di Tahun 2018!
  3. Jangan Beli HANDPHONE Baru dulu Kalau Belum Lihat 7 Tren Smartphone Masa Depan Ini

 

1. Pilih fitur terbaru

Produk handphone cepat sekali merilis versi terbaru dengan deretan inovasi teknologi yang diusung. Maka pilihlah handphone dengan fitur-fitur terbaru dan segala kelebihannya. Memang handphone versi terbaru akan dibanderol dengan harga yang mahal. Di sinilah fungsi mencicil, selain itu saat proses cicilan berjalan, handphone yang kamu beli nggak terasa usang-usang amat.

 

2. Cerdas memilih dan memilah produk

Sekarang pasar handphone memang sudah nggak dikuasai satu atau dua pabrikan. Banyak pabrikan handphone yang belum lama muncul tapi jga menawarkan kualitas baik. Namun, di antara jenis-jenis handphone yang dikeluarkan, nggak semuanya bebas dari masalah.

 

Sebelum memutuskan untuk membeli, pilihlah handphone yang sudah memiliki reputasi baik, jaminan nama besar, dan layanan servis memuaskan. Jangan sampai beban pikira bertambah karena handphone yang kamu cicil rusak di tengah-tengah. Sudah barang kreditan, masih harus bolak-balik ke tempat servis.

 

3. Pilih penyelenggara kredit dengan legalitas jelas

Hal ini penting untuk menghindarkan kamu dari penyelanggara nakal yang memberikan barang palsu. Cari tahu info dan mintalah rekomendasi dari teman yang pernah melakukan pembelian dengan cara kredit soal penyelenggara kredit yang tepercaya.

 

4. Pilih handphone mahal, termahal sekalipun

Mengapa harus pilih yang mahal? Mahal bukan berarti rugi, kan? Memang benar kamu akan mengeluarkan uang lebih banyak saat membeli produk mahal. Apalagi dengan cara mencicil. Indikator untung-rugi saat mencicil bukan dilihat dari dana yang dikeluarkan, tetapi juga bisa dipengaruhi oleh pemakaian.

 

Misalnya, biasanya penyelenggara kredit akan menawarkan bunga flat 0%, bahasa marketing untuk merayu konsumen melakukan pembelanjaan dengan mekanisme kredit. Namun, yang perlu kamu ketahui adalah, handphone adalah produk yang sangat cepat out-to-date, maksudnya handphone cepat berganti versi, dengan demikian nilai jual produk pun dengan cepat menyusut ketika versi baru dirilis. Apalagi kalau ada “faktor-faktor X” yang membuat kredibilitas si handphone turun.

 

Belilah handphone terbaru dengan harga mahal. Nah, ketika kamu ingin menjualnya untuk membeli yang baru, nilai jualnya nggak akan jatuh-jatuh amat.

 

Artikel Terkait: Informasi tentang Aktivitas Kredit

  1. Wajib Tahu, Begini Mengenali Kredit Baik dan Kredit Buruk
  2. 6 Cara Cerdas Mengelola Uang dan Melunasi Kredit Tanpa Agunan
  3. Berutang Nggak Selamanya Buruk, Lho, Ketahui Jenis Utang Produktif dan Konsumtif!

 

5. Hindari kredit handphone secara online

Nggak selamanya penjual online nggak bisa dipercaya. Namun, ada baiknya membeli handphone yang penjualnya bersedia untuk COD (Cash On Delivery) atau bertemu langsung, demi keamanan dan kenyamananmu.

 

Memang sedikit berbeda dengan tips kredit pada produk-produk lain, pada kasus kredit handphone, membeli produk terbaru, terbaik, bahkan termahal sekalipun akan lebih disarankan. Mengingat handphone adalah produk yang dapat dengan cepat mengalami penurunan nilai jual di pasaran. Bandingkan saja nilai jual Iphone 6 saat pertama kali rilis, dengan Iphone 6 sekarang.

 

Memang akan butuh modal lebih besar saat membayar Down Payment (DP), tapi kamu nggak usah khawatir, kamu tetap bisa membeli handphone dengan DP besar tanpa kartu kredit dengan memanfaatkan layanan Tunaiku.

 

Tunaiku adalah pemberi layanan KTA (Kredit Tanpa Agunan) dengan limit kredit mulai dari 2 juta rupiah hingga 20 juta rupiah, dengan masa cicilan mulai dari enam sampai 20 bulan. Dengan demikian, kamu tetap bisa membeli handphone baru dengan kualitas terbaik, meski DP tinggi dan nggak punya kartu kredit.

 

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga!

Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.

 

KTA, tunaiku, pinjaman tunai, pinjaman online, pinjaman tanpa jaminan, pinjaman tanpa agunan, pinjaman mudah dan cepat, amar bank indonesia, kredit mudah dan tanpa agunan. kredit tanpa jaminan, kredit online, oprah winfrey, tips sukses oprah winfrey

 

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett