Beranda > Gaya Hidup > Jangan Beli HP Baru dulu Kalau Belum Lihat 7 Tren Smartphone Masa Depan Ini

Jangan Beli HP Baru dulu Kalau Belum Lihat 7 Tren Smartphone Masa Depan Ini

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
Jangan Beli HP Baru dulu Kalau Belum Lihat 7 Tren Smartphone Masa Depan Iniwatermark

TUNAIKU.COM – Mari tebak-tebakkan dulu! Saat ini, ada berapa HP yang ada di saku orang-orang? Satu? Dua? Lebih dari tiga? Percaya atau nggak, sekarang udah banyak orang yang ‘menafkahi’ lebih dari saru HP. Lihat saja orang sekeliling kamu. Pasti dari 10 setidaknya ada deh 3 orang yang pakai lebih dari satu HP.

 

Saya termasuk punya teman yang ‘menafkahi’ beberapa hp. Bukan karena dia memiliki dua nomor berbeda, melainkan karena di beberapa hp tersebut memberinya fitur yang berbeda-beda. Semakin baru hp-nya, maka semakin canggih fitur di dalamnya.

 

Yang jelas makin bikin orang di sekelilinya mupeng, termasuk saya, hehe. HP kedua belum rusak, sudah beli HP ketiga yang lagi tren. Begitu terus sampai HP urutan ke sekian. Emmm, kayaknya sih gajinya emang dialokasikan untuk membeli smartphone keluaran terbaru kali, ya?

 

Buat kamu yang memiliki kebiasaan seperti teman saya, pasti nggak ketinggalan berita tentang iPhone versi terbaru yang bakal diluncurkan dong! Karena penasaran, saya jadi ikut-ikutan kepo browsing berbagai HP canggih terbaru yang akan dirilis. Ternnyata cukup banyak juga dan berhasil bikin saya tergiur ingin beli. Tapi langsung ciut kalau ingat saldo di rekening. Hehe.

 

Kalau kamu lagi ingin beli HP, meningan jangan beli HP baru dulu kalau belum lihat 7 tren smartphone masa depan ini deh. Apa saja? Langsung aja simak yuk!

 

1. iPhone 8/8+

??? iPhone 8 ? iphone 8 plus ?

A post shared by ? (@km.mood) on

iPhone 8 dan 8+ keluaran terbaru ini menggunakan kaca super almoled yang bakal memberikan tampilan layar tajam! Layar terlindungi maksilam dengan antigores lon-strengthened glass. Smartphone ini menjalankan sistem operasi IOS 11 yang bisa membawa ratusan juta aplikasi dan segudang fitur baru. Nggak berhenti di situ. iPhone 8 memiliki fitur wireless chargering. Wow!

Buat kamu yang sering sebal karena smarphone mulai lemot, iPhone versi terbaru ini cocok banget karena sudah berkapasitas RAM 3 GB. iPhone 8 dan 8+ juga sudah pakai prosesor A11 berinti 6 dengan desain 64 bit. Sehingga kerja CPU-nya lebih cepat 70% dibandingkan A10 sedangkan GPU-nya lebih mantap 25%.

Tentunya dari sisi kamera juga ada kemajuan. Khususnya untuk iPhone 8+ yang kamera depan dan belakangnya masing-masing sudah 12MP. Sedangkan untuk iPhone 8, hanya kamera belakang saja yang 12MP, kamera depan masih 7MP.

Untuk harga, nggak jauh dengan harga iPhone 7 dan 7+ saat pertama kali keluar. Harganya bervariasai antara Rp10-13 juta, tergantung dari jumlah memori dan warnanya (silver, gold dan space gray). Apakah mau yang 32 GB, 128 GB atau 256 GB. Tentunya semakin besar memori semakin mahal harganya.

 

2. iPhone X

Quero logo os 3!!! ? #loveiphone #iphone8 #iphone8Plus #iphoneX

A post shared by UNIVERSO DO IPHONE (@universodoiphoneara) on


Apple kayaknya kejar setoran banget nih! Nggak hanya mengeluarkan iPhone 8 dan 8+ yang sudah mulai masuk pasaran pada pertengahan September ini, mereka juga memperkenalkan seri iPhone X (baca: iPhone ten).

Ya, pada 13 September lalu, Tim Cook memperkenalkan iPhone X ini dan rencananya akan mulai dipasarkan apda akhir Oktober atau November tahun ini. Menurutnya, iPhone X ini benar-benar spesial dan beda, bahkan disebut sebagai ‘lompatan terbesar’ dalam sejarah smartphone. Wuiiih!

Harganya? Dibanderol sekitar Rp13 juta untuk yang memiliki memori internal 64 GB dan sekitar Rp15 juta untuk memori internal 256 GB.

Terus apa yang bikin iPhone X ini beda banget dari seri iPhone lainnya? Desainnya yang bexel-less karena menggunakan layar jenis OLED dengan ukuran 5,8 cm. Jadi, sudah nggak ada lagi home button di iPhone X ini. Kamu cukup menyapu layar ke atas untuk memulai penggunaan. Terus gimana kalau mau ngobrol sama Siri? Tenang, ada tombol di sisi kanan yang bisa kamu gunakan, kok.

Kalau seri iPhone sebelumnya hanya pakai sistem finger print untuk membuka ponsel, iPhone Z ini sudah pakai sistem Face ID atau pemindai wajah. Jadi nggak perlu lagi masukin passcode atau pindah sidik jari. Cukup menghadap ke kamera depan aja, maka ponsel kamu otomatis terbuka.

Nggak hanya itu, kalau biasanya kamu chat hanya dengan emoji statis, iPhone X ini punya emoji bergerak yang disebut animoji, jadinya lebih seru memang. Kamera pun sudah 12 MP untuk depan dan belakang. Wah, makin mantap banget ya!

 

Artikel terkait: Perhaikan Ini Sebelum Kamu Membeli Gadget

  1. Inilah 5 Smartphone Terlaris Idola Gadget Mania, Plus Harga Pasarannya!
  2. Bedanya iPhone Asli, Palsu, Refurbished & Rekondisi. Jangan Salah Beli!
  3. 5 Tips Memilih Smartphone di Bawah 2 Jutaan

 

3. Nokia 8


Nokia 8 menyuguhkan  prosesor kelas high-end Snapdragon 835, Quar-core 2,4 GHz Kryo yang jelas bakal support banget waktu kamu menjalankan aplikasi. Kalau tadi di iPhone kapastiats RAM 3 GB, di Nokia 8 sudah mencapai 6 GB.

Layarnya yang 5.7 inci menggunakan teknologi panel layar super Amoled dan masih dilengkapi dengan perlindungan Gorilla Glass 5. Nokia 8 juga memanjakan kamu yang doyan fotografi dengan kamera utama 24MP dan kamera depan 12MP. Harganya? Cukup terjangkau, hanya sekitar Rp6 juta.

 

pinjaman tunaiku

 

4. Google Pixel 2

Sama dengan Nokia 8, Google Pixel 2 memiliki kapasitas RAM 6GB! Dan lagi dengan bekalan Chipset Snapdragon 835 membuat kinerjanya makin powerfull.

Smartphone ini cocok banget buat kamu yang doyan game, sekalipun bergambar 3D. Pasalnya, layarnya sudah berteknologi IPS LCD Capacitive berkualitas full HD. Wah cocok nih buat para gamers!

Harganya pun bersaing ketat dengan iPhone 8/8+ dan X memori terbesar, yaitu sekitar Rp14 juta.

 

5. Galaxy Note 8

Keluaran terbaru dari Samsung ini makin canggih aja. Samsung Galaxy Note 8 menghadirkan fitur Apps Air yang artinya, kamu bisa memasang dan membuka dua aplikasi sekaligus dalam tampilan layar yang bersamaan! Jadi kalau lagi hectic nggak perlu buka ini itu lagi, ya!

Udah gitu, fitur kamera gandanya, dual pixel, dual lens (wide and tele), dan dual optical image stabilizer (OIS). Waaah, bisa ngubah titik fokus dan kedalaman foto nih, kece! Tentunya harganya pun nggak kalah ‘kece’, hehe, yaitu sekitar Rp13 juta.

Sebagai ciri khas Galaxy Note, nggak ketinggalan S Pen punya pembaruan yang lebih runcing ujung penanya. Aplikasi Air Command yang bisa dibuka menggunakan S Pen juga bertambah dari yang awalnya 6 aplikasi menjadi 11 aplikasi!

Oh ya, ada lagi, nih. Kamu juga bisa memakai fitur Live Message yang bisa diakses dari Air Command melalui S Pen. Fitur ini membuatmu bisa membalas messaging dengan GIF! Pati keren, bikin komunikasi sama gebetan makin hidup! He-he.

 

6. LG V 30

Hmmm ada yang bilang sih, keluaran terbaru LG ini bermaksud menyaingi Galaxy Note 8. Tapi coba kita lihat fiturnya, tanpa bermaksud membandingkan, he-he. Ya, mungkin buat kamu yang sering olahraga bela diri atau melakukan kegiatan fisik, smartphone ini lebih cocok. Udah bodinya tahan air, juga tahan banting karena sudah memenuhi standar militer MIL-STD-810G.

Bisa dibilang untuk kualitas audio, LG V 30 lebih bagus dari Galaxy Note 8. Smartphone ini sudah dilengkapi dengan teknologi Quad DAC dan headphone B&O Play. Memori internal bisa mencapai 64 GB/ 128 GB dengan kapasitas RAM 4 GB.

Kelebihan lainnya, kapasitas baterainya non-removable Li-Po 3300 mAh. Sama dengan iPhone, LG V 30 memiliki fitur wireless charging. Harganya sendiri berkisar antara Rp9-10 juta.

 

7. Essential Phone

Memang konsep layar Edge-to-edge sudah lebih dulu dirilis oleh Xiomi, LG, dan Samsung. Tapi bedanya smartphone milik Bapak Android, Andy Rubin di sini, layar essential dibuat secara khusus berbodi titanium hingga diklaim mampu bertahan sekalipun terbentur dan tergores!

Cukup terbilang gahar juga karena diotaki chipset Qualcomm Snapdragon 835, berkolaborasi dengan RAM 4 GB dan dipadukan dengan sisrem perasi Android 7.1 Nougat!

Kamu tertarik dengan smartphone ini? Dengar-dengar, harganya akan dibanderol Rp9,3 juta! Waow, gaji saya berapa bulan tuh?

 

Wah, makin lama fitur yang ditawarkan smarphone makin canggih saja ya! Sebanding sih, dengan tuntutan zaman yang akhirnya mempermudah pekerjaanmu. Jadi, sebenarnya sah-sah aja, ya hobi koleksi smartphone. Toh juga pasti membelinya karena fiturnya sesuai kebutuhan. Yang penting kamu memang mampu untuk membeli dan ‘menghidupinya’. Hehe.

 

Oh ya, buat kamu yang lagi butuh beli smartphone tapi tabungan tipis banget, bisa manfaatkan pinjaman online Tunaiku, nih!

Yuk, ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga!

Pinjaman dari 2-15 juta yang dapat diangsur mulai 6-15 bulan.

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett