Beranda > Finansial > Anak Muda, Yuk, Beli SBR 005 untuk Investasi Masa Depan!

Anak Muda, Yuk, Beli SBR 005 untuk Investasi Masa Depan!

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
Anak Muda, Yuk, Beli SBR 005 untuk Investasi Masa Depan!watermark

TUNAIKU.COM – Investasi memang sangat penting. Untuk itu, sebaiknya dilakukan sejak muda. Sayangnya, kalau dimulai sejak dini, uangnya yang belum ada. Kalau mau saham, sudah pasti mahal. Kalau mau deposito, bunganya tergolong kecil. Nggak sebanding!

 

Kamu pernah mengalami kebingungan seperti di atas? Kalau ya, investasi SBR 005 bisa dicoba. Kamu bisa memulainya hanya dengan Rp1 juta saja. Lalu untuk batas maksimalnya adalah Rp1 miliar. Tertarik? Namun, sebelum berinvestasi, yuk, kenalan dengan SBR 005.

 

SBR 005 merupakan Savings Bond Retail 005. Jenis investasi ini merupakan bentuk dari Surat Berharga Negara. Lembaga yang mengeluarkan adalah Kementerian Keuangan. Jenis investasi ini direncanakan akan ditawarkan pada 10-24 Januari 2019.

 

Artikel Terkait: Jenis-jenis Investasi yang Bisa Kamu Coba

  1. 5 Jenis Investasi yang Pas untuk Mahasiswa, Yuk Cek Sini Kawan!
  2. 7 Jenis Investasi Reksadana, Kenali dan Pertimbangkan Sebelum Memulai
  3. Jenis Investasi yang Bisa Dicoba Untuk Mempersiapkan Masa Pensiun

 

Adapun SBR 005 memiliki kupon yang mengambang dengan kupon minimal (floating with floor). Maksudnya mengambang adalah besaran kupon tersebut akan disesuaikan dengan perubahan BI 7 Day Reverse Repo Rate setiap tiga bulan sekali. Sedangkan kupon minimal adalah kupon pertama yang akan ditetapkan. Kupon ini akan berlaku sampai tanggal jatuh tempo.

 

Buat kamu yang tertarik, berikut kiat investasi SBR 005!

 

1. Pesan pada mitra tepercaya

SBR 005 ini memiliki beberapa mitra. Bank yang bekerja sama dengan Kementerian Keuangan adalah Bank-bank BUMN, Bank Permata, dan BCA. Tentu bank-bank tersebut sudah tepercaya. Namun, pilihlah mitra yang kamu punya teman bekerja di sana. Setidaknya, prosesmu akan lebih dipermudah jika punya link di sana.

 

2. Pilih di fintech

Selain di perbankan, mitra SBR 005 juga ada di Financial Technology (fintech). Adapun pelayanan fintech ini terkenal lebih ramah, cepat, dan tentu mudah.

 

Artikel Terkait: Hal-hal Seputar Financial Technology

  1. Cara Mudah Dapatkan Dana Darurat, Solusi Lewat Pinjaman Tunaiku
  2. Ini Dia Pinjaman Uang Online, Modal KTP dan Diawasi OJK!
  3. Dapat Tambahan Pinjaman Online dari Tunaiku, Ini Dia Tips Membeli Rumah di Bekasi!

 

3. Persiapkan data selengkap mungkin

Langkah yang ditempuh dalam invetasi ini adalah mendaftarkan calon investor terlebih dahulu. Adapun sistem yang digunakan adalah sistem elektronik. data yang diperlukan antara lain data diri, nomor SID (Single Investor Identification), nomor Rekening Dana dan nomor Rekening Surat Berharga.

 

4. Baca ketentuan sedetail mungkin

Investasi ini tentu memiliki beberapa ketentuan tertentu. Pastikan kamu membaca dan memahaminya, ya. Pastikan juga investasi ini sesuai dengan kebutuhanmu.

 

5. Sering berdiskusi dengan sesama investor

Jenis investasi ini termasuk skema baru. Kamu perlu banyak-banyak belajar. Untuk itu, seringlah berdiskusi dengan sesama investor.

 

Itu dia tips buat kamu yang ingin memulai investasi SBR 005. Bagaimana, tertarik mencoba?

 

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga! Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.

 

 

CTABARU1

 

 

 

 

Tunaiku

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett