Beranda > Finansial > 7 Kuliner Khas Medan yang Bisa Jadi Ide Bisnis Makanan, Pilih mana?

7 Kuliner Khas Medan yang Bisa Jadi Ide Bisnis Makanan, Pilih mana?

ARUNDHATI LEIKAArundhati Leika
7 Kuliner Khas Medan yang Bisa Jadi Ide Bisnis Makanan, Pilih mana?watermark

TUNAIKU.COM – Sebagai salah satu kota paling besar di Indonesia, Medan tentunya memiliki berbagai macam hal yang menarik dan perlu diulas, salah satunya adalah wisata kuliner khas Medan. Makanan-makanan khas Medan memiliki keunikannya sendiri-sendiri yang tentunya bisa memuaskan lidah kamu.

Keunikannya inilah yang membuat makanan khas kota ini layak untuk dicoba. Nah, buat kamu yang tertarik untuk membuka bisnis makanan, 7 makanan khas Medan di bawah ini bisa banget jadi inspirasi bisnis kuliner. Penasaran?

 

1. Lontong Medan

Lontong Medan sebagai menu sarapan tentunya sangat layak untuk dicoba. Kuliner ini hampir sama seperti menu lontong sayur yang terdiri atas lontong, sayur santan dan sambal.Tetapi rasanya semakin nikmat karena ada tambahan teri,tauco dan bumbu kacang.  Kamu bisa memilih variasi lauknya, mulai dari telur balado, ayam, sampai dengan rendang. Makanan khas dengan rasa yang gurih dan renyah ini pastinya bisa menjadi pilihan buat kamu.

 

2. Mie Gomak

Makanan khas Medan ini juga disebut-sebut sebagai Spaghetti khas tanah Batak. Mie ini memiliki bentuk yang cukup besar dengan tekstur kenyal dan ukurannya lebih panjang dari pasta biasa. Mie ini bisa dimakan langsung dan juga bisa bersama dengan kuah lontong atau bumbu kacang. Soal rasa? Jangan khawatir, mie ini gurih dan enak kok.

 

Artikel Terkait: Lebih dekat dengan Sidoarjo.

  1. Swara Tania: 5 Hal yang Wajib Kamu Tahu Tentang Tunaiku
  2. Swara Tania: Tunaiku Sudah Hadir di 16 Kota, Lho!
  3. Kabar Gembira, Kini Tunaiku Hadir di 16 Kota!

 

3. Soto Medan

Soto khas Medan memiliki kuah santan kental yang berwarna kuning kehijauan. Kamu bisa memilih variasi isi soto, mulai dari daging ayam, sapi, sampai dengan udang. Untuk melengkapi kelezatan soto, kamu bisa menambahkan perkedel kentang dan rempeyek udang.

CTABARU1

Mobile Site CTA

4. Bihun Bebek

Jika bihun biasanya menggunakan daging ayam sebagai campurannya, maka bihun khas Medan ini menggunakan daging bebek dengan cita rasa yang unik dan berbeda. Kamu bisa menikmati bihun bebek dengan 2 pilihan jenis kuah, yaitu kuah kaldu dan kuah herbal.

 

5. Kari Bihun Tabona

Makanan yang kaya dengan rempah-rempah ini juga bisa menjadi pilihan loh. Kari bihun tabona memiliki kuah kental yang lezat dengan bumbu-bumbu yang kaya akan rasa. Seperti namanya, kamu nggak hanya akan menikmati daging karinya, tapi juga bihun yang dicampur bersama dengan keduanya. Sudah terbayangkan gimana nikmatnya? Kamu juga bisa memakannya bersama nasi untuk melengkapi hidangan ini.

 

6. Kwetiau Ateng

Satu lagi kuliner khas Medan berbahan dasar mie yang nggak kalah enak, yaitu Kwetiau Ateng. Kwetiau ini memiliki tekstur mie yang lembut dengan lauknya yang berlimpah. Kwetiau ini juga memiliki porsi yang cukup besar sehingga akan sangat menjamin bisa mengenyangkan kamu. Belum lagi jika kamu memakannya dengan sambal pendampingnya, kelezatannya lengkap sudah!

 

Artikel Terkait: Senang dengan cafe? Baca dulu yuk!

  1. 6 Kafe Dessert yang Menggugah Selera di Surabaya
  2. 8 Langkah Agar Bisnis Kafe Sukses Walau dengan Modal Minim
  3. 4 Kafe Bernuansa Perpustakaan di Surabaya yang Wajib Dikunjungi

 

7.  Kolak Durian

Kamu pasti sudah bisa mendengar atau bahkan menikmati kolak, tapi bagaimana dengan kolak durian? Ya, kolak ini terbilang unik dan nggak biasa karena menggunakan daging buah durian sebagai bahannya juga. Rasanya sudah pasti lezat dan berbeda dari kolak-kolak yang pernah kamu coba.

Kuliner khas Medan nggak terhitung banyaknya, namun kamu bisa memulai dengan 7 kuliner khas di atas sebagai alternatif jika kamu ingin membuka bisnis makanan. Nggak usah khawatir, makanan-makanan di atas terjamin kok kenikmatannya.

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga!

Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett