Beranda > Gaya Hidup > 4 Kafe Bernuansa Perpustakaan di Surabaya yang Wajib Dikunjungi

4 Kafe Bernuansa Perpustakaan di Surabaya yang Wajib Dikunjungi

PAULUS RISANGPaulus Risang
4 Kafe Bernuansa Perpustakaan di Surabaya yang Wajib Dikunjungiwatermark

TUNAIKU.COM – Buat kamu yang ingin nongkrong sambil menikmati secangkir kopi, kafe adalah tempat yang pas untuk dituju. Saya sendiri kerap mendatangi kafe sembari menenteng laptop kesayangan sekadar untuk mencari suasana lain dalam bekerja. Ada beragam kafe dengan konsep yang menarik, tapi salah satu yang membuat saya senang berlama-lama adalah kafe dengan konsep bernuansa perpustakaan.

Di Surabaya sendiri, ada beberapa kafe yang mengusung konsep perpustakaan. Di sini, kamu bisa bersantai menyesap secangkir minuman favoritmu sambil mencari inspirasi lewat buku. Pas banget deh buat si kutu buku! Ini dia kafe dengan nuansa perpustakaan yang ada di Surabaya.

 

1. The Library Cafe

Kafe pertama yang bisa kamu kunjungi adalah The Library Cafe yang terletak di Gramedia Expo Lt 1, Jl. Basuki Rahmat No.93-105, Genteng, Surabaya. Seperti namanya, Library Cafe menyediakan banyak buku menarik yang bisa kamu baca sambil menikmati makanan dan minuman yang juga lezat. Untuk mencicipi hidangan di sini sekaligus baca buku gratis, kamu hanya perlu menyiapkan kocek sebesar Rp30 ribu sampai Rp60 ribu Cukup terjangkau buat mahasiswa, ‘kan?

 

Artikel terkait: Rekomendasi kuliner di Surabaya

  1. 5 Wisata Kuliner Surabaya yang Wajib Dikunjungi dan Dicoba
  2. 7 Foodtruck di Surabaya yang Tawarkan Menu Enak dan Cocok untuk Jadi Tempat Nongkrong
  3. 6 Surga Kuliner Kaki Lima 24 Jam Enak di Surabaya, Cocok untuk Sahur atau Berbuka Puasa  

 

2. Libraria Eatery

Libraria Eatery mengusung tema “Good food, Good book, Good music”. Kafe ini berlokasi di Jalan Ngagel Jaya No.89-91, Surabaya, dan bersebelahan dengan toko buku Uranus. Meski nggak terlalu besar, tetapi tempat ini selalu ramai pengunjung, lho.

Walau tempatnya kecil dan selalu ramai, tetapi Libraria Eatery didesain agar tempat tersebut nyaman dikunjungi. Beragam menu makanan disajikan seperti Chic Katsu Woku, Chic Roulade, House Burger, Oz Tenderloin hingga Nasi Goreng. Libraria Eatery juga memberi akses internet gratis untuk pengunjung yang datang.

CTABARU1

Mobile Site CTA

3. Heerlijk Gelato

Heerlijk Gelato merupakan tempat tongkrongan dengan konsep tempo dulu. Heerlijk Gelato terletak di Gedung Perpustakaan Bank Indonesia, Jl. Taman Mayangkara No.6, Darmo, Wonokromo, Surabaya. Heerlijk Gelato buka dari jam 11.00 sampai dengan 22.30 WIB setiap hari kecuali Selasa, karena hari tersebut kafe ini tutup.

Dengan Rp50 ribu saja, kamu sudah bisa menyantap berbagai pilihan menu yang ada di Heerlijk Gelato. Buat kamu yang membaca buku sambil menyantap gelato, tempat ini bisa kamu datangi.

 

Artikel terkait: Berwisata di Surabaya

  1. Libur Lebaran di Surabaya, Pilih dan Kunjungi Tempat Wisata Ini Bersama Keluarga!
  2. Seperti di Luar Negeri, Ini Dia Wisata Surabaya yang Cocok Buat Foto #OOTD
  3. Yuk, Kunjungi 7 Spot Wisata Malam Terbaik di Surabaya Ini

 

4. Kudos Cafe

Kudos Cafe terletak di Pakuwon Square AK 2 No.3 Jl. Yono Suwoyo No.100 Wonokromo, Lidah Wetan, Lakarsantri, Surabaya. Kafe ini buka dari jam 08.00 sampai 22.00. Kudos Cafe memiliki konsep minimalis dan modern yang pastinya bakal bikin kamu betah berlama-lama. Beragam menu juga disajikan, mulai dari pizza, pasta, sampai nasi. Ini sebabnya Kudos Cafe jadi salah satu tempat tongkrongan favorit anak muda Surabaya.

Kudos Cafe memiliki 3 lantai, di mana lantai 2 dijadikan tempat utama ruang makan. Sedangkan lantai dasar dijadikan tempat Workshop. Selain itu, Kudos Cafe menyediakan bermacam-macam buku dan majalah untuk pengunjung yang ingin menikmati hidangan sambil membaca.

 

Itulah sejumlah kafe di Surabaya yang mengusung nuansa perpustakaan. Selain hidangannya menarik, kafe-kafe tersebut juga bakal jadi tempat yang tepat untuk menghabiskan waktu bagi si kutu buku!

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga!

Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett