Beranda > Finansial > 6 Kiat Sukses Rintis Bisnis Online Shop, Mudah dan Cepat Menghasilkan

6 Kiat Sukses Rintis Bisnis Online Shop, Mudah dan Cepat Menghasilkan

Setyo Kinanthi Setyo Kinanthi 
6 Kiat Sukses Rintis Bisnis Online Shop, Mudah dan Cepat Menghasilkanwatermark

TUNAIKU.COM – Beberapa tahun terakhir bisnis online shop semakin menjamur. Terlebih, sejak boomingnya penggunaa media sosial seperti Instagram dan Facebook ads yang memudahkan para pelaku usaha. Tidak hanya mampu menggencarkan promosi produk saja tetapi merangkul pasar semakin luas lewat dua platform tersebut. Ditambah lagi kini ada pilihan marketplace dalam bentuk aplikasi yang membuat bisnis online shop semakin mudah dikerjakan. Tren yang terjadi malah membuat pelaku usaha banyak memilih berjualan secara online daripada harus membuka outlet. Selain, nggak mengeluarkan banyak biaya, pemasaran dan promosinya lebih mudah.

Meskipun disuguhkan banyak kemudahan, membuka usaha online shop nggak segampang yang kamu kira lho. Sampai saat ini, nggak jarang para pelaku usaha yang masih bingung gimana cara membuka usaha online shop yang benar, agar produknya sesuai dengan keinginan pasar, terutama mereka yang bergerak di bidang UMKM.

Bagi kamu yang tergolong pebisnis UMKM. Coba pahami tips dan trik membuka usaha online shop berikut!

 

Artikel terkait: Seluk beluk memulai bisnis, ini rekomendasinya

  1. Ingin Penghasilan Tambahan?Ini 4 Langkah Praktis Memulai Usaha Kecil
  2. 6 Cara Jitu Raup Keuntungan Lewat Bisnis Pulsa
  3. Jasa Titip Beli Sedang Menjadi Tren, Tertarik Mencobanya?

1. Pahami produk yang dijual

Hal utama ketika kamu ingin terjun dibisnis ini maka kamu wajib paham betul dengan produk yang akan dijual. Pertama, kamu nggak akan kebingunga saat harus restock barang. Kamu juga akan belajar mengenai kualitas produk. Learning by doing, kamu akan tahu mana produk yang berkualitas dan wajib mempertahankannya. Kedua, kamu juga harus belajar untuk menjelaskan kegunaan produk kepada konsumen dengan detil sehingga bisa meyakinkan konsumen.

 

2. Wajib up to date dan berani berinovasi

Kondisi pasar cukup dinamis. Kamu harus mengamati perkembangan tren dari waktu ke waktu. Kreativitas dan inovasi wajib dimiliki oleh pelaku bisnis. Inovasi menjadi penting adanya, supaya kamu nggak kehilangan konsumen dan membuat para konsumen akan selalu memprioritaskan belanja dionline shop milikmu.

 

3. Punya spesialisasi

Menjual barang secara online, sangat dianjurkan untuk punya spesialisasi. Misal satu akun online shop, khusus menjual satu jenis produk saja, contohnya saja kosmetik. Berarti kamu harus konsisten menjual barang-barang kosmetik dalam satu akun bisnis. Bisa juga menjual produk tambahan, tetapi jangan jauh-jauh dari produk utama yang dijual, misal selain menjual kosmetik, kamu jual aksesoris juga.

 

4. Rajin promosi dan konsisten untuk posting

Ini adalah strategi utama maintenance akun media sosialmu agar bisnismu dianggap aktif dan berkembang. Masyarakat sekarang sangat aktif dengan media sosialnya, sehingga kamu juga harus mengikuti aktivitas mereka. Tetapi jangan sampai diluar batas ya, misal spamming di akun konsumenmu dengan komentar-komentar promosi produkmu, yang bisa mengganggunya.

 

5. Jalin kerjasama dengan jasa pengiriman barang

Jasa antar jemput ikut melengkapi perkembangan bisnis online barang. Konsumen yang memesan produkmu bisa berasal dari mana saja dan biasanya produk sudah dipesan,  akan diantar dengan dikenai ongkos kirim. Pada bagian ini kamu perlu mendaftarkan usahamu ke perusahaan Go Jek. Layanan Go Food dan Go Send akan membantumu mengirim pesanan konsumen.Belajar dari yang sudah berpengalaman

 

6. Ajak sharing orang yang sukses berbisnis online

Sebelum kamu membuka usaha, pasti ada satu sosok yang menginspirasimu, sehingga kamu punya ide untuk memanfaatkan peluang bisnis tersebut. Kamu bisa mengikuti jejaknya, supaya kamu bisa terus bersemangat dan terinspirasi. Belajar dari pengalaman seseorang sangatlah perlu. Tanpa pengalaman orang lain, kamu bakal kesulitan karena nggak ada yang membimbing.

 

Buat kamu yang masih pemula di dunia bisnis. Tips sederhana ini bisa kamu coba. Jenis-jenis produk yang bisa kamu jual secara online misalnya, baju, tas, kosmetik, aksesoris, makanan, buku, dan masih banyak lagi. Jika bingung soal modal maka solusinya kamu bisa mengajukan pinjaman modal ke Tunaiku. Asyiknya,Tunaiku kini memberikan pinjaman khusus bagi para pelaku bisnis UMKM. Persyaratannya juga mudah sehingga kamu akan cepat memulai bisnis online shop.Yuk jangan ragu membangun usaha didunia digital!

 

Artikel terkait: Tips-tips agar terhindar dari berbagai kesalahan dalam investasi yang perlu kamu tahu!

  1. Cara Hindari Midlife Investing Crisis
  2. Jadi Juragan Kos-Kosan, Hindari Kesalahan Ini!
  3. 5 Kesalahan dalam Investasi Properti yang Sering Dilakukan

 

 

 

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku.

Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar Rp2-20 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-20 bulan!

KTA


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett