Beranda > Finansial > Jasa Titip Beli Sedang Menjadi Tren, Tertarik Mencobanya?

Jasa Titip Beli Sedang Menjadi Tren, Tertarik Mencobanya?

HENDRATANU WIJAYAHendratanu Wijaya
Jasa Titip Beli Sedang Menjadi Tren, Tertarik Mencobanya?watermark

TUNAIKU.COM – Di era internet seperti sekarang ini, peluangmu untuk membuka usaha semakin terbuka lebar. Bahkan, jenis usaha yang terbilang unik seperti jasa titip beli barang pun belakangan ini kembali ngetren.

 

Mengapa saya katakan kembali ngetren? Sejatinya, bisnis tersebut memang tidak terbilang baru karena sudah ada sejak tahun 2016. Saat itu, jasa titip beli hanya dianggap sebagai tren sesaat karena model usahanya yang terlampau sederhana. Namun ternyata, kesederhanaan itulah yang mampu membuat jenis usaha ini mampu bertahan lama di dunia bisnis berbasis digital.

 

Kalau kamu masih asing dengan istilah jasa titip beli, coba simak ulasan singkatnya berikut ini, ya! Siapa tahu, kamu tertarik untuk menjadikannya ide usaha, bukan?

 

Artikel Terkait: Hobimu jadi peluang bisnis? Kenapa enggak!

  1. Beautypreneur, Menjadi Pengusaha di Bidang Kecantikan
  2. Berburu Omset Besar Lewat Bisnis Ikan Hias, Ikuti 4 Langkah Ini
  3. Hobi Jalan-jalan Juga Bisa Menghasilkan Uang, Lho! Bagaimana Caranya?

 

Cara kerja jasa titip beli barang

Selain tidak membutuhkan modal besar, bisnis ini pun rupanya sangat mudah untuk dijalankan. Pada dasarnya, kamu hanya membutuhkan media sosial sebagai sarana untuk mempromosikan jasamu tersebut.

 

Sesuai dengan namanya, jasa titip (jastip) beli barang atau yang biasa disebut dengan personal shopper adalah jasa membelikan barang yang dijual di daerahmu untuk konsumen yang tinggal di daerah lain.

 

Misalnya, saya adalah seorang personal shopper yang tinggal di Bandung dan berencana mengunjungi Malang pada bulan depan. Saya hanya perlu memotret produk yang kira-kira menarik di Bandung seperti produk sepatu kulit atau brand fashion lokal, lalu mengunggahnya di akun media sosial saya. Selanjutnya, saya hanya perlu menunggu calon konsumen yang tinggal di Malang menghubungi saya karena berminat membeli produk-produk yang saya unggah.

 

Begini alurnya:

  1. Saya memotret beberapa produk lokal yang menarik.
  2. Setelah itu, foto produk tersebut saya unggah ke akun media sosial pribadi; saya pun akan memberikan informasi mengenai kota yang akan saya kunjungi.
  3. Agar unggahan saya viral, saya juga akan memanfaatkan fitur hashtag.
  4. Kemudian, orang-orang yang tertarik dengan tawaran jasa tersebut akan menghubungi saya dan memesan produk yang ingin dibeli.
  5. Pada akhirnya, saya akan membelikan produk terkait dan menyerahkannya saat saya mengunjungi kotanya, atau mengirimkannya melalui jasa ekspedisi.

 

Artikel Terkait: Hobi shopping dan travelling, bisnisin saja

  1. Jastip Alias Jasa Titip Bisa Jadi Peluang Bisnis Menguntungkan!
  2. Tahukah Kamu 5 Hobi Receh ini Bisa Menghasilkan Uang Banyak!
  3. Peluang Bisnis Jasa Titip, Solusi Buat yang Nggak Sempat Belanja dan Mengejar Diskonan

 

Alur usahanya sangat sederhana, bukan? Nah, buat kamu yang hobi berbelanja atau traveling, nggak ada salahnya mencoba menarik keuntungan dari hobimu tersebut, lho!

 

ajukan pinjaman

 

 

 

 

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga!
Pinjaman dari 2-15 juta yang dapat diangsur mulai 6-15 bulan.


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett