Beranda > Finansial > 5 Alasan Kenapa Bisnis Newborn Photography Memiliki Peluang Besar

5 Alasan Kenapa Bisnis Newborn Photography Memiliki Peluang Besar

Tunaiku
5 Alasan Kenapa Bisnis Newborn Photography Memiliki Peluang Besarwatermark

TUNAIKU.com – Kamu pecinta bayi? Enggak tahan dengan kegemasan, keimutan, dan lucunya bayi mungil? Kenapa enggak sekalian menggeluti dunia bisnis new born photography?

 

Bisnis kekinian ini akan memuaskan hasratmu akan kegemasan dari bayi-bayi nan lucu, tapi juga akan mendatangkan gemerincing pundi-pundi uang ke sakumu.

 

Lihat saja kisah sukses fotografer profesional yang fokus pada pemotretan bayi-bayi baru lahir, Rittar Rajagukguk. Dari keluwesan tangannya, ia berhasil mengabadikan momen menggemaskan para bayi dari balik kamera. Atau, tentang sepenggal kisah sukses Alena Falencia dengan lensa 40 mm dan kamera DSLR miliknya, dan koleksi foto-foto menggemaskan bayi-bayi baru lahir.

 

Artikel terkait: Para pemburu gadget, ini Hp canggih yang wajib dimiliki
Wow, Ini 7 Smartphone Berkamera Canggih Dibawah 2 Jutaan
Rekomendasi HP yang Sudah Dilengkapi Chipset Snapdragon 636, Canggih dan Murah!
Alasan Kamu Pilih Smartphone Note Series Samsung atau Xiaomi

 

Keduanya adalah contoh nyata yang bisa kamu jadikan acuan jika mencari alasan mengapa profesi fotografer bayi bisa dibilang sukses. Menjadi fotografer bukanlah profesi awal bagi kedua orang itu, Rittar awalnya adalah seorang bankir, sedangkan Alena berangkat dari hobi. Keduanya make a good fortune out of new born photography.

 

Nah, gimana? Sudah tertarik untuk menjajal lini bisnis kreatif ini? Kalau kurang meyakinkan, simak lima alasan mengapa bisnis ini bisa mendatangkan sukses dan patut kamu ikuti.

 

1. Manifestasi kebahagian

Masyarakat Hindu Bali, sebagai contoh, memiliki tradisi upacara kelahiran Jatakarma Samskara, yakni ritual mendoakan jabang bayi oleh keluarga dekat dan tetua adat. Masyarakat Muslim memiliki tradisi akikah, di mana orangtua si bayi menyembelih domba dan membagikan kepada para kerabat dan tetangga. Tradisi Katolik mengenal pembaptisan bagi seorang bayi.

 

Pendek kata, kelahiran anak manusia akan selalu mengundang kebahagiaan dan perayaan. Orangtua sudah pasti menjadi yang paling berbahagia dengan kehadiran si buah hati.

 

Dengan menjadi fotografer bayi, kamu membantu orang tua untuk menyalurkan dan mengabadikan momen ini. Pun juga menjadi kumpulan manifestasi kebahagian lewat katalog yang tentu saja memunculkan senyum tiap kali melihatnya.

 

2. Omzetnya yang besar

Jasa pemotretan bayi butuh keahlian khusus. Nggak hanya piawai memotret atau mengarahkan gaya, tetapi juga butuh sentuhan khusus saat menangani bayi. Dari semua keharusan tersebut, sudah tentu nggak akan dibayar murah.

 

3. Hobi bawa hoki

Segmen fotografi merupakan bisnis yang bisa dikatakan berangkat dari hobi. Bisnis ini nggak semata-mata karena prospektif saja, melainkan juga karena setiap pelakunya sudah lebih dulu jatuh cinta pada seni fotografi. Menjadikannya sebagai hobi, kemudian menjadi sesuatu yang dibutuhkan oleh pasar.

 

4. Pesaing sedikit

Terbilang segmen baru dari cabang fotografi, enggak banyak yang menggelutinya. Dengan demikian kamu nggak perlu bersaing dengan banyak orang untuk menggeluti bisnis ini. Namun, tetap enggak boleh menomorduakan kualitas dan layanan ya. Ingat yang kamu potret itu bayi, masih hidup dan masih punya banyak alternatif masa depan yang cerah.

 

Tunaiku

Tunaiku

 

5. Margin besar

Umumnya menerapkan tarif mulai Rp4 juta untuk jasa pemotretan newborn baby ini. Tarif yang dipatok oleh para fotografer khusus bayi merah ini memang terbilang tinggi. Namun, tahukah kamu kalau ada pula pemain yang berani memasang tarif hingga belasan juta rupiah per paket.

 

Tarif tersebut karena usaha pemotretan bayi baru lahir menjual daya kreativitas si fotografer.

 

Dengan pemetaan tarif yang dipatok, kamu bisa merancang harga yang akan disukai oleh banyak orang, tapi dengan layanan dan hasil yang memuaskan. Dengan demikian merebut pasar sepertinya bukan perkara susah.

 

Artikel terkait: Hobi bawa hoki
Hobi Jalan-jalan Juga Bisa Menghasilkan Uang, Lho! Bagaimana Caranya?
Maksimalkan Hobi Bercocok Tanammu dengan ‘Bertani’ di Rumah
Ide Bisnis Bagi Para Pecinta Olahraga

 

Kendati alasan-alasan menjalankan bisnis ini tampak menjanjikan dan enggak terlalu sulit untuk meraup untung. Namun, perlu diingat, investasi di lini bisnis ini enggak gampang. Kamu setidaknya perlu lebih dulu jatuh cinta pada dunia fotografi, rela belajar dengan serius dan profesional. Hal ini enggak murah. Sekolah fotografi Darwis Triadi menjamin kualitas, tapi harga mahal. Selain itu kamu nggak cukup hanya piawai memotret, kamu juga mesthi piawai menangani bayi dengan benar.

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett