Beranda > Finansial > Ide Bisnis Bagi Para Pecinta Olahraga

Ide Bisnis Bagi Para Pecinta Olahraga

NOBERTA JEANIENoberta Jeanie
Ide Bisnis Bagi Para Pecinta Olahragawatermark

TUNAIKU.COM – Olahraga memang memiliki banyak manfaat. Selain bisa membuat tubuh lebih sehat dan bugar, olahraga juga bisa me-refresh pikiran yang sudah dibuat mumet karena bekerja. Saya sendiri sangat suka berolahraga. Meski hanya olahraga sederhana, yaitu jogging di komplek rumah, saya cukup menikmati dan merasakan banyak manfaatnya, lho.

 

Pernah suatu hari saya mengobrol dengan beberapa teman pecinta olahraga. Dari obrolan singkat saat itu, saya baru menyadari bahwa olahraga bisa dijadikan lahan bisnis juga lho. Bahkan, menurut mereka, saat ini bisnis di bidang olahraga sangat populer mengingat banyak orang mulai memperhatikan gaya hidup sehat.

 

Artikel Terkait: Tips Mendapat Penghasilan dari Hobi

  1. 5 Hobi Koleksi Ini Bisa Jadi Investasi yang Menggiurkan!
  2. Hobi Filateli, Tidak Cuma Investasi Tapi Bawa Hoki
  3. Hobi Jalan-jalan Juga Bisa Menghasilkan Uang, Lho! Bagaimana Caranya?

 

Buat kamu yang penasaran, berikut ini ada 5 ide bisnis bagi para pecinta olahraga.

 

1. Menjadi personal trainer

Olahraga khusus seperti bela diri, yoga dan beberapa jenis lainnya, tidak mudah dilakukan dan dipelajari sendiri oleh pemula. Oleh karena itu, untuk melakukan olahraga ini, peran personal trainer sangat dibutuhkan. Jika sebelumnya, kamu telah mendalaminya, kamu bisa mencoba untuk menjadi personal trainer, lho. Kamu bisa mulai menawarkan diri di lingkungan pertemananmu. Jika ingin pasar yang lebih luas, kamu juga bisa mengiklankan dirimu dengan membuat video tutorial di Youtube atau akun media sosialmu.

 

2. Menjual peralatan olahraga

Sebagai orang yang sangat mencintai olahraga, tentunya kamu paham betul kebutuhan ketika berolahraga. Nggak cuma itu, informasi tentang jenis sepatu apa yang paling tepat digunakan untuk berlari, merek bola apa yang tahan lama, atau sepeda apa yang cocok di lintasan yang terjal juga informasi olahraga lainnya pasti sudah kamu pahami. Nah, jika begitu, kenapa nggak mulai saja jadi reseller peralatan olahraga? Nggak perlu punya toko fisik kok, kamu juga bisa menjualnya di sosial media milikmu. Mudah bukan?

 

3. Membuka tempat gym atau olahraga lainnya

Jika kamu punya modal besar, atau memiliki ruang kosong yang nggak terpakai, ide bisnis ini mungkin akan cocok untukmu. Bisnis menyediakan tempat gym atau olahraga lainnya, ternyata punya potensi omzet yang cukup besar, lho. Seperti yang kamu ketahui, di kota besar yang padat penduduk dan bangunan seperti Jakarta sangat sulit ditemukan taman yang bisa digunakan untuk berolahraga. Oleh karena itu, cukup banyak orang yang mencari dan bersedia membayar tempat untuk berolahraga.

 

4. Membuka kafe atau tempat ngumpul komunitas olahraga

Pernah nggak sih kamu lihat ramainya acara nobar pertadingan bola di tempat makan, kedai kopi atau minimarket? Walaupun biasanya tempat itu nggak terlalu ramai, tapi kondisinya jadi berbeda jika ada acara nobar di sana. Jangankan masuk untuk pesan makanan atau belanja, cari parkir saja sudah susah saking banyak orangnya.

 

Nah, melihat antusiasme itu, kenapa nggak kamu manfaatkan saja jadi ide bisnismu. Sediakan ruang sebagai tempat komunitas olahraga kumpul. Konsep ruangnya terserah kamu, bisa jadi dalam bentuk kafe atau lainnya. Tata kafe sesuai jenis olahraga yang kamu mau. Bisa berkonsep sepak bola, baseball, F1 dan lainnya. Oh ya, jangan lupa untuk sediakan layar TV , biar bisa bikin acara nobar pertandingan bareng, ya.

 

Artikel Terkait: Membangun Bisnis dengan Orang Terdekat

  1. 5 Strategi Sukses Jalani Bisnis Bersama Keluarga
  2. Lakukan 5 Hal Ini Jika Tertarik Bangun Bisnis Bareng Teman
  3. 7 Kakak Beradik Ini Sukses Jalani Bisnis Bersama. Inspiratif!

KTA, tunaiku, pinjaman tunai, pinjaman online, amar bank indonesia, pinjaman tanpa jaminan, pinjaman tanpa agunan, pinjaman mudah dan cepat, kredit tanpa jaminan, kredit tanpa agunan, ide bisnis, ide bisnis pecinta olahraga

5. Menjual makanan dan minuman sehat

Penggemar olahraga pastinya juga seorang yang sangat memperhatikan kesehatannya. Oleh karena itu, ide bisnis untuk menjual makanan dan minuman sehat patut untuk dicoba, lho. Apalagi jika makanan dan minuman sehat yang kamu sediakan punya banya manfaat lain, seperti bikin berat badan turun atau memperbesar massa otot. Pasti banyak yang pesen, deh.

 

Nah, itulah 5 ide bisnis buat kamu para pecinta olahraga. Selain menyehatkan, olahraga juga bisa jadi sumber penghasilan nih.

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya. Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett