SWARA DARI AMAR BANK – PT. Bank Amar Indonesia Tbk (Amar Bank) melalui produk unggulannya Tunaiku (platform pinjaman digital) telah memberdayakan lebih dari 560.000 UMKM sejak awal berdirinya di tahun 2014.

 

Tak hanya itu, di luar dari UMKM, Amar Bank melalui Tunaiku telah melayani lebih dari 14 juta pemohon pinjaman dan menyalurkan pinjaman lebih dari Rp9 triliun melalui Tunaiku.

 

Amar Bank merupakan pionir perbankan digital Indonesia dengan salah satu visinya yang fokus membantu memberikan pelayanan kepada segmen UMKM yang sebelumnya kurang terlayani oleh bank konvensional.

 

Yuk, cari tahu beragam produk Amar Bank yang bisa bantuk penuhi kebutuhan finansialmu. Lihat di sini.

 

Kalkulator Finansial Swara
Hitung segala kebutuhan harian kamu dengan Kalkulator Finansial dari Swara. Mulai dari modal bisnis, biaya pernikahan, renovasi rumah, traveling, hingga pendidikan. Klik Banner untuk Mencoba!

 

Salah satu wujud komitmen Amar Bank dalam menjalankan misinya yaitu berkolaborasi dengan Investree (platform P2P digital UMKM) dengan tujuan membuat platform fintech satu atap yang komprehensif untuk membantu UMKM yang bernama embedded banking.

 

Dengan kolaborasi bersama Investree dalam membentuk embedded banking, memungkinkan Amar Bank untuk menjadi wadah yang tepat untuk menampung banyaknya permintaan finansial dari UMKM.

 

Baca juga: Amar Bank Raih 3 Penghargaan Top Digital Awards 2022

 

Kolaborasi Investree, Amar Bank Siap Berikan Fitur Baru untuk Bantu UMKM Indonesia

 

amar bank investree
Sumber: Amar Bank

 

Kerja sama antara Investree Group dan Amar Bank ini dilandasi atas adanya potensi besar dari pasar perbankan Indonesia serta upaya untuk mendorong inklusi keuangan Indonesia.

 

Berdasarkan data yang dijelaskan oleh pihak Investree, ada kisaran 92 juta orang dewasa yang tidak mempunyai rekening bank serta 47 juta yang kurang terlayani bank di Indonesia.

 

Sementara itu, untuk segmen UMKM yang tengah berkembang pesat namun kurang mendapatkan perhatian dari bank menyumbang 60% dari PDB.

 

Melihat data tersebut, Vishal Tulsian, Presiden Direktur Amar Bank menyebutkan bahwa dengan adanya kerja sama ini, akan membuka peluang dari Amar Bank untuk memperkenalkan produk baru yang lebih baik dalam melayani dan meningkatkan level UMKM Indonesia.

 

Amar Bank banyak meraih penghargaan di bidang digital. Cari tahu beragam produk Amar Bank yang bantu penuhi kebutuhan bisnismu di sini.

 

Baca juga: Bagaimana Perkembangan Digital Bank dan Fintech di Indonesia?

 

“Transaksi ini merupakan langkah ke depan yang signifikan dari Amar Bank. Keterlibatan dan keahlian Investree akan memungkinkan kami untuk memperkenalkan produk baru yang lebih baik untuk UMKM di Indonesia,” ungkap Vishal.

 

Tak hanya itu, Vishal juga mengatakan bahwa dengan produk digital unggulan Amar Bank, yakni Tunaiku dan Senyumku, dipastikan akan tetap memberikan pelayanan berbasis perbankan digital yang memberikan dampak signifikan.

 

Sementara itu, Navin Nahata selaku Managing Director, Fintech & Infrastructure Tolaram Group memberikan kesan positif menyambut kerja sama dengan Investree Group.

 

Ia mengatakan bahwa dengan kerja sama tersebut diharapkan dapat terus membuat Amar Bank menjadi bank digital terkemuka yang berfokus dalam pemenuhan kebutuhan konsumen serta UMKM.

 

Baca juga: David Wirawan: Cerita Digitalisasi Amar Bank dan Langkah ke Depannya

 

Di lain sisi, Adrian Gunadi, Direktur Investree Group dan Co-Founder sekaligus CEO Investree mengatakan bahwa inisiatif ini akan membuka ruang kolaborasi untuk meningkatkan inovasi produk dalam bidang Fintech dengan berfokus pada solusi atas permasalahan UMKM.

 

Amar Bank berkolaborasi dengan Investree untuk tingkatkan inovasi yang berfokus pada solusi permasalahan UMKM. Jangan ketinggalan informasi soal Amar Bank, cari tahu produknya di sini.