SWARAKeluarga Kerajaan Inggris memang selalu menjadi daya tarik untuk diperhatikan dan diperbincangkan. Bagi Pangeran William dan Pangeran Harry, lahir dalam kehidupan keluarga bangsawan tentu sudah tidak lagi aneh. Semua hal yang keduanya lakukan pasti mendapatkan sorotan.

Mulai dari hal yang remeh hingga hal yang cukup sensitif untuk diperbincangkan. Salah satu yang sempat jadi topik pembicaraan adalah hobi Pangeran William dan Pangeran Harry yang gemar mengoleksi mobil mewah. Penasaran, seperti apa koleksi mobil-mobil milik keluarga kerajaan Inggris? Yuk simak ulasannya berikut ini.

Artikel terkait: cara merawat mobil yang tepat di musim penghujan

  1. 7 Cara Merawat Mobil di Musim Hujan Agar Kondisinya Prima
  2. 7 Cara Merawat Mobil di Musim Hujan Agar Tidak Cepat Rusak
  3. Periksa 7 Komponen Mobil Ini saat Musim Penghujan Tiba!

1. Land Rover Range Rover

Kamu akan sering menjumpai mobil jenis ini pada keluarga kerajaan, jadi nggak mengejutkan kalau Keluarga Kerajaan Inggris juga memilikinya di bawah atap garasinya. Mobil berjenis SUV ini nggak hanya mewah, tetapi juga sudah mengantarkan mereka ke berbagai pedesaan atau tempat-tempat lain yang memungkinkan medan berat untuk ditempuh.

Pangeran William dan Kate Middleton seenggaknya memiliki satu buah Range Rover. Model yang digunakan adalah yang menggunakan mesin Jaguar 4,4-liter atau kapasitas 4,2-liter supercharged dikombinasikan dengan transmisi ZF 6HP-26. Mobil mewah yang satu ini dibanderol dengan harga hingga US$ 230 ribu atau sekitar Rp 3,3 miliar.

2. Audi A8

Pangeran William adalah penggemar berat dan bisa dibilang sebagai pelanggan setia mobil pabrikan asal Jerman, Audi. Saking cintanya dengan merek ini, sampai-sampai ia mengundang kepala Humas Audi ke pesta pernikahannya. Nah, salah satu mobil kesukaannya adalah Audi A8.

Mobil Audi A8 ini merupakan hadiah yang ia persembahkan untuk sang istri, Kate. Selain A8, Pangeran William juga mengoleksi mobil merek Audi jenis lainnya, yakni A3, dan R8. Soal harganya sendiri, Audi A8 milik Pangeran William dibanderol dengan harga yang super fantastis, US$ 84 ribu atau sekitar Rp 1,2 miliar.

3. Jaguar XJ

Rasanya sudah menjadi keharusan, mobil bermerek Jaguar harus dimiliki seenggaknya satu oleh keluarga Kerajaan Inggris. Salah satu jenis mobil Jaguar yang dimiliki keluarga Kerajaan Inggris adalah Jaguar XJ.

Mobil mewah yang memiliki mesin berkapasitas 2.933 cc dan disebut-sebut sebagai saingan dari Audi A8 ini dibanderol dengan harga US$ 76 ribu atau sekitar Rp 1,09 miliar. Fantastis Ya!

4. Bentley Flying Spur

Satu lagi mobil fantastis dari garasi keluarga kerajaan Inggris, Bentley Flying Spur. Mobil mewah milik pangeran William ini memang dirancang secara khusus untuk pasangan Duke of Cambridge dan Duchess of Cambridge. Ia dibuat dengan menggunakan baja khusus dan pelindung komposit sebagai anti peluru. Yang menariknya lagi, ban mobilnya juga masih mampu melaju sejauh 96 kilometer setelah terkena ranjau atau tertembak peluru. Canggih banget!

 

Selain itu, mobil keluaran Inggris ini juga dilengkapi dengan koneksi Wi-Fi serta pendingin dan penghangat minuman untuk bayi. Untuk memiliki mobil mewah ini, kamu harus menyiapkan uang lebih dari 250 ribu Pound atau sekitar Rp 7,8 miliar.

Artikel terkait: perhatikan hal ini ketika mengganti ban kendaraan

  1. Ketahui Cara Mengecek Ban Mobil dan Indikasi Apabila Perlu Diganti
  2. Kenali 7 Jenis Kerusakan Ban Mobil dan Cara Mengatasinya
  3. Ini 5 Langkah Tepat Saat Harus Mengganti Ban Mobil Sendirian

5. Aston Martin DB6 MKII Volante

Siapa yang kenal dengan merek ini. Mobil mewah yang langganan muncul di saga 007 ternyata nggak hanya difavoritkan oleh James Bond saja, Keluarga Kerajaan Inggris juga menjadi salah satu pecinta Aston Martin. Buktinya, saat pernikahannya dengan Kate Middleton di tahun 2011 silam, Pangeran William menggunakan mobil Aston Martin DB6 MKII Volante sebagai mobil pengantinnya.

Selidik punya selidik, mobil tersebut ternyata milik sang ayah, Pangeran Charles yang didapatkannya sebagai hadiah ualng tahun yang ke-21 dari Sang Ratu. Jadi, terbukti sudah kalau Aston martin sudah menjadi kesukaan Keluarga Kerajaan Inggris secara turun-temurun.

Nah, itulah lima mobil mewah dan canggih milik keluarga kerajaan Inggris. Nggak heran jika hobi mahal dengan mengoleksi mobil mewah ini bisa dimiliki oleh anggota keluarga kerajaan Inggris. 

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga!

Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.


HENDRATANU WIJAYAHENDRATANU WIJAYA