SWARA – Saat saya hendak pergi traveling, penginapan adalah salah satu hal yang paling penting. Nggak harus tidur di hotel bintang tiga atau lima, asal akomodasinya nyaman dan bersih. Kebetulan gaya jalan-jalan saya adalah backpacking, jadi saya selalu memilih hostel atau guest house yang biayanya murah seperti perjalanan terakhir saya di Nepal.

Ketika mengunjungi Nepal, saya mendapat teman baru yang berasal dari Thailand dan bekerja di Bangkok. Memang hingga saat ini saya belum pernah mengunjungi Bangkok. Tetapi kota ini sudah termasuk dalam rencana jangka panjang untuk bisa dikunjungi. Saya pun banyak bertanya-tanya kepada teman baru ini soal akomodasi di negaranya. Nah, selain menawarkan tumpangan, dia juga memberi rekomendasi hostel backpacker Thailand yang ngehits di kalangan backpacker. Berikut daftarnya.

 

Artikel Terkait: Wisata kuliner yang wajib kamu coba.

  1. 5 Wisata Kuliner Surabaya yang Wajib Dikunjungi dan Dicoba
  2. Ini Dia 10 Kuliner Hits Kota Semarang yang Wajib Dicicip
  3. Penyuka Ramen, Ini 5 Tempat Makan Ramen Terenak di Jakarta Yang Wajib Dicicipi

 

1. Glur Bangkok

Bila kamu baru pertama kali ke Bangkok, kamu bisa menginap di Glur Bangkok. Hostel ini memiliki interior modern dan dicat cerah sehingga memberi kesan yang hip dan bikin hatimu pun cerah. He-he. Uniknya, hostel ini menyediakan sarapan sepanjang hari alias 24 jam! Karena itulah, hostel ini menjadi salah satu favorit backpacker karena bisa menghemat biaya perjalanan.

Hostel ini pun  nggak pelit ngasih informasi seputar Bangkok. Fasilitasnya juga nggak bikin kamu merasa rugi. Setiap bunk bed dipisahkan oleh tirai sehingga privasimu terjaga. Hostelnya bersih dengan air panas dan wifi dan Glur Bangkok juga punya cafe sendiri. Glur Bangkok juga cukup strategis karena dengan transportasi umum seperti  BTS Saphan Taksin Station (S6) dan Sathorn Central Pier.

2. Saphaipe Hostel

A post shared by SPPhostel (@saphaipaehostel) on

Kalau kamu tinggal di Saphaipae Hostel, mata kamu bakal dimanjain banget. Hostel ini memiliki desain interior yang unik. Warna-warnanya cerah dipadukan dengan ragam lukisan pop art bikin kamu semakin betah. Fasilitas hostel 8 lantai ini juga cukup bagus. Ada area publik, ruang internet, pool table, serta telepon untuk panggilan internasional. Kamu bisa memilih tidur di dormitori atau private suites sesuai budget. Yang lebih menarik lagi, di lantai teratas Saphaipae Hostel terdapat Bangkok Sky Terrace tempat kamu bisa santai sambil menikmati pemandangan kota Bangkok.

 

3. The Blocks Hostel

Ada yang bilang kalau The Blocks Hostel adalah tempat ngumpulnya para backpacker gaul. Konon, arsitektur maupun nuansa yang diciptakan di hostel ini berbau barat. Yah, barat mana pun yang dimaksud, ada satu kabar baik buatmu nih. Di hostel ini kamu bisa masak sendiri lho. The Blocks Hostel menyediakan berbagai macam peralatan dapur seperti microwave, kulkas, dan pemanggang roti. Makin hemat kan? Ada wifi dan laptop corner juga lho.

 

Lokasi hostel juga sangat strategis. The Blocks Hostel nggak jauh dari Sukhumvit Square dan Siam Paragon dan Central World. Kalau suka belanja, kamu tinggal jalan kaki 1 menit untuk mencapai Terminal 21 Shopping Mall.

 

4. CheQinn

CheQinn memiliki satu keunikan. Hostel ini memiliki musician area dan game zone. Buat yang hobi bermusik dan ngegame, ini sih bonus yang kece banget. Hostel yang didominasi warna magenta, abu-abu, dan putih ini memiliki tiga pilihan kamar. Ada CheQinn Sleepover yang dapat menampung 8 orang. Lalu, ada CheQinn Joy untuk 6 orang. Terakhir adalah CheQinn Bkk untuk 3 orang.

Fasilitas hostel ini nggak jauh beda dengan hostel lainnya di Bangkok, tapi mereka bakal ngasih kamu peta Bangkok secara gratis lho. Jadi kamu nggak bakal tersesat. CheQinn juga dekat dengan BTS Nana Station dan pusat hiburan malam Nana Plaza Candyland.

 

Artikel Terkait: Masakan khas nusantara.

  1. Rekomendasi 10 Restoran di Jakarta yang Nyaman Dikunjungi Bareng Keluarga
  2. Ngaliwet: Solusi Bukber Hemat
  3. Bukan Cuma Tahu Bulat, Ini Jajanan Murah Indonesia Lainnya

 

5. Suneta Hostel Khaosan

Hostel ini menawarkan pengalaman backpacking pada pengunjungnya. Suneta Hostel Khaosan memiliki desain interior yang membawa kamu serasa berada dalam mesin waktu. Desainnya bergaya retro dengan cabin bed berbentuk kapsul yang menjadi ciri khas hostel. Setiap kabin pun memiliki LCD TV 22 inci yang dilengkapi dengan headphone dan soket listrik. Di sini juga kamu dapat sarapan gratis lho.

Itulah lima hostel favorit para pelancong yang bisa jadi alternatif saat kamu liburan ke Bangkok. Masing-masing memiliki keunikan, tinggal kamu memutuskan mana yang sesuai dengan kebutuhan.

Oh ya, saya punya kabar menarik lain buat kamu. Sekarang Kredit Tanpa Agunan (KTA) Tunaiku sudah hadir di 8 kota lho. Buat kamu yang tinggal di Bandung, Semarang, Medan, Palembang, Padang, Pekanbaru, Bandar Lampung, dan Makasar bisa mengajukan pinjaman lewat Tunaiku. Jumlahnya bervariasi sesuai dengan kebutuhan kamu. Mulai dari Rp2-20 juta dengan tenor peminjaman dari 6 bulan hingga 20 bulan.

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


KENNY CAROLINEKENNY CAROLINE