SWARA DARI AMAR BANK – Saat ini, perkembangan teknologi membuat banyak institusi mulai melakukan inovasi untuk menyediakan bank digital bagi nasabah. Nah, salah satunya dari Amar Bank.

 

Sebagai produk bank digital, rekening Amar Bank bisa membantu kamu mengatur keuangan lebih mudah, sekaligus menabung dengan lebih lancar. 

 

Kalkulator Finansial Swara
Hitung segala kebutuhan harian kamu dengan Kalkulator Finansial dari Swara. Mulai dari modal bisnis, biaya pernikahan, renovasi rumah, traveling, hingga pendidikan. Klik Banner untuk Mencoba!

 

Apa itu Amar Bank?

 

Aplikasi Amar Bank diluncurkan pada tahun 2019, setelah sebelumnya Amar Bank sukses dengan platform pinjaman digital pionir di Indonesia yakni Tunaiku. 

 

Sebagai bank digital, Amar Bank melayani akses pembukaan rekening dan transaksi keuangan secara daring dengan mudah dan aman dalam satu genggaman smartphone

 

Dilengkapi dengan fitur manajemen keuangan yang modern, Amar Bank cocok digunakan untuk semua pengguna.

 

Aplikasi Amar Bank mampu mengolah data catatan keuangan secara praktis dan membantu kamu mewujudkan impian dengan menabung.

 

Amar Bank sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK, jadi sudah terjamin legalitasnya.

 

Aplikasi Amar Bank sudah bisa kamu download di Google Play Store dan App Store.

 

Cara registrasi dan membuka rekening Amar Bank

 

Untuk menikmati semua fitur aplikasi Amar Bank, kamu harus terlebih dahulu memenuhi syarat pembukaan rekening. Syarat-syaratnya sebagai berikut:

 

  1. Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Berusia minimal 17 tahun, dibuktikan dengan kepemilikan KTP

 

Nah, kalau sudah memenuhi syarat, kamu bisa langsung membuka rekening Amar Bank. Caranya mudah, karena bisa dilakukan lewat smartphone saja. 

 

Kamu cukup menyiapkan KTP dan jaringan internet yang stabil untuk bisa langsung menikmati layanan di aplikasi Amar Bank. Berikut cara mudah membuka rekening:

 

  1. Unduh aplikasi Amar Bank
  2. Buka aplikasi lalu klik Daftar dan isi data diri
  3. Konfirmasi data diri dengan memasukkan kode OTP
  4. Ambil foto KTP dalam bingkai yang tersedia dan isi data sesuai KTP
  5. Ambil foto selfie, isi data diri dan klik checkbox pada kolom syarat dan ketentuan
  6. Melakukan verifikasi video call dengan tim Amar Bank dan rekening Amar Bank sudah berhasil dibuka

 

Semua tahap-tahap di atas akan dilewati hanya dalam waktu kurang lebih 30 menit saja, loh! Bahkan, kamu bisa melakukannya di mana saja, tanpa harus repot-repot datang ke kantor cabang bank seperti membuka rekening konvensional. 

 

5 fitur inovatif rekening Amar Bank

 

Ada 5 fitur utama yang bisa kamu nikmati ketika kamu menggunakan rekening Amar Bank, yaitu: 

 

1. Celengan

 

Celengan Amar Bank adalah fitur tabungan, dimana pengguna bisa menambahkan daftar keinginan yang ingin dicapai. Menariknya, bunga Celengan mencapai 5,5% per tahun.

 

Nantinya, fitur ini akan memperlihatkan perkiraan nominal dana yang masih perlu ditabung serta perkiraan durasinya sesuai dengan target yang kamu cantumkan.

 

Kamu juga bisa mengaktifkan fitur tabung otomatis. Sehingga, dana untuk Celengan akan diambil secara otomatis setiap bulan dari saldo aktif di rekening Amar Bank milikmu.

 

2. Catat dan Laporan

 

Supaya menabung jadi lebih maksimal, kamu perlu membatasi alokasi pengeluaran setiap bulannya. Agar pengaturan pengeluaran jadi lebih mudah, kamu bisa pakai fitur Catat di rekening Amar Bank.

 

Fitur ini memungkinkan kamu untuk mencatat pemasukan dan pengeluaran dengan lebih mudah, sehingga arus keuangan bisa dipantau dengan baik.

 

Selain mencatat secara manual, pencatatan transaksi juga bisa dilakukan secara otomatis, loh.

 

Jangan takut kehabisan bujet, karena di Amar Bank terdapat juga fitur Spending Alert yang akan memberikan pemberitahuan jika alokasi pengeluaran bulananmu mendekati bujet.

 

Tak hanya itu, dari fitur catat tadi, kamu akan memperoleh laporan keuangan bulananmu. Nah, dengan ini, kamu bisa memantau apa saja pengeluaran yang seharusnya dikurangi di bulan berikutnya dan apa saja yang harus dievaluasi kembali.

 

nabung untung anti buntung celengan amar bank

 

3. Finsight

 

Fitur unggulan selanjutnya adalah Finsight. Finsight akan membantu kamu menghitung berapa jumlah ideal dana darurat yang harus kamu miliki berdasarkan beberapa pertimbangan.

 

Nantinya, kamu akan disuguhkan beberapa pertanyaan yang mendefinisikan kondisi keuanganmu sekarang. Misalnya, apakah kamu memiliki dana darurat, berapa rata-rata pengeluaran bulanan, berapa jumlah tanggungan, dan lainnya.

 

Setelah kamu mengisi beberapa pertanyaan, maka kamu akan mendapatkan insight mengenai keuanganmu berupa rekomendasi jumlah dana darurat, rekomendasi instrumen investasi, dan berbagai insight lainnya. Keren, kan?

 

4. Transfer antar bank dan top-up e-wallet gratis!

 

Sebagai pengguna Amar Bank, kamu bisa menikmati pengalaman menabung tanpa perlu khawatir adanya biaya administrasi bulanan. 

 

Tidak akan ada biaya tambahan ketika kamu melakukan transfer antarbank. Fitur-fitur seperti ini otomatis akan membantu kamu jadi lebih hemat. 

 

Tak hanya itu, kamu pun bisa melakukan top-up e-wallet-mu tanpa dikenakan biaya tambahan. Nah, kan, kurang keren apa lagi!

 

5. Pinjaman

 

Selain digital banking, Amar Bank juga memiliki produk pinjaman digital tanpa agunan bernama Tunaiku.

 

Jika kamu butuh pinjaman dengan cepat, maka kamu bisa memanfaatkan fitur Pinjaman di aplikasi Amar Bank yang terintegrasi dengan Tunaiku. Di sana, kamu bisa mengajukan pinjaman sampai dengan Rp20 juta dan tenor fleksibel hingga 20 bulan.

 

Bebas finansial dengan Amar Bank Deposito 

 

Selain fitur tabungan, Amar Bank juga memiliki fitur untuk memfasilitasi produk deposito dengan keuntungan yang sangat menggiurkan. 

 

Amar Bank menawarkan deposito dengan suku bunga pinjaman yang sangat tinggi diantara bank-bank digital lain yakni hingga 9% per tahun. 

 

Dengan Rp100.000 kamu sudah bisa buka rekening deposito dengan periode 1 hingga 36 bulan. Bunga yang kamu dapatkan dihitung bulanan dan dapat ditarik pada akhir periode.

 

Berikut tabel pilihan periode dan suku bunga deposito yang ditawarkan Amar Bank:



Sebagai contoh, anggap saja kamu akan menyimpan uang sebesar Rp10 juta dalam 12 bulan. Maka, kamu mendapat imbal hasil sebesar 7% atau Rp700.000 pada akhir periode sebelum dikurangi pajak. 

 

Deposito Amar Bank juga menjanjikan kemudahan untuk proses menabung atau pencairan dana.

 

Bagaimana, tertarik untuk mencoba Amar Bank? Yuk, download aplikasinya sekarang di Google Play Store atau App Store!