Beranda > Karier Sukses > Work Skill yang Harus Dimiliki Perempuan 20 Tahun Agar Sukses di Usia 30 Tahun

Work Skill yang Harus Dimiliki Perempuan 20 Tahun Agar Sukses di Usia 30 Tahun

NESA WILDA MUSFIANesa Wilda Musfia
Work Skill yang Harus Dimiliki Perempuan 20 Tahun Agar Sukses di Usia 30 Tahunwatermark

TUNAIKU.COM – Menjadi sukses di usia 30 tahun adalah impian setiap orang termasuk para perempuan berkarier. Kalau kamu adalah perempuan berkarier yang tengah merintis karirmu di usia 20 tahunan, kamu mungkin memiliki cukup waktu untuk mewujudkan mimpimu, sukses di usia 30 tahun.

 

Nah, agar sukses di usia 30 tahun, kamu perempuan berkarier yang saat ini masih berusia 20 tahunan, harus menyiapkannya dari sekarang. Salah satunya dengan menambah work skill.

 

Work skill apa saja yang harus dimiliki perempuan berkarier agar sukses di usia 30 tahun? Simak yuk.

 

1. Memiliki Kepekaan yang Tinggi

Memiliki kepekaan yang tinggi berarti kamu memiliki kemampuan untuk memahami makna sebenarnya dari ekspresi yang ditunjukan oleh rekan kantor. Ketika satu departemen dengan depatemen lain sedang berkomunikasi kamu bisa memahami arti dari ungkapan-ungkapan tersirat dari apa yang dikomunikasikan. Dengan begitu, kamu akan lebih mengerti apa yang dimaksudkan tanpa adanya kesalahpahaman yang bisa saja terjadi.

 

2. Kecerdasan Sosial

Kemampuan untuk bisa bersosialisasi dengan banyak orang adalah skill yang harus kamu miliki. Apalagi, jika kamu memiliki kemampuan mudah masuk dan dekat dengan individu maupun peer group.

 

Dengan memiliki kecerdasan sosial, kamu akan lebih memahami perkataan seseorang, memberikan feedback yang baik saat berkomunikasi, dan juga menjalin hubungan baik dengan banyak orang. Di masa depan, work skill seperti ini akan sangat dibutuhkan.

 

Artikel terkait: Memilih Kuliah Sambil Bekerja

  1. Ini 5 Rekomendasi Kelas Online Terbaik untuk Tingkatkan Kualitasmu
  2. 5 Hal yang Wajib Dipersiapkan Jika Kembali ke Kampus di Usia 30an
  3. Kuliah Sambil Kerja, Lakukan ini Agar Keduanya Berjalan Seimbang

 

3. Pemikir yang adaptif dan baru

Saat menghadapi permasalahan di dalam pekerjaan, menyelesaikannya adalah setengah langkah dari yang seharusnya kamu lakukan. Setengah lainnya adalah mempertahankan rencana awal atau menyusun rencana baru tanpa mengubah hasil dari yang diharapkan.

 

Jadilah seorang thinker yang mudah beradaptasi dengan segala situasi dan juga selalu memiliki pemikiran-pemikiran baru yang inovatif dan kreatif. Ini akan selalu menjadi nilai tambah untukmu yang dilihat dari banyak perusahaan. Lagi pula, ketrampilan jenis ini adalah work skill yang sangat berharga yang membuatmu berbeda dari orang lain.

 

4. Memiliki Kompetensi Antar Budaya

Saat bekerja, kamu akan bertemu dengan banyak orang yang berasal dari daerah yang berbeda-beda. Tentunya mereka juga akan membawa budaya mereka masing-masing saat di tempat mereka bekerja. Dari pada hanya sekedar menghadirkan formalitas, lebih baik kamu juga belajar berbagai budaya yang ada di Indonesia.

 

Dengan begitu, kamu akan lebih mudah membaur dengan orang-orang dari budaya lain. Ini akan membuat komunikasimu dengan rekan-rekan di kantor menjadi lebih mudah.

 

KTA, tunaiku, pinjaman online, pinjaman tunai mudah dan cepat tanpa agunan, pinjaman tanpa jaminan, amar bank indonesia, kredit mudah dan cepat tanpa agunan, kredit tanpa jaminan, work skill, sukses di usia 30 tahun, perempuan berkarier

5. Berpikir Secara Komputasi

Memiliki kemampuan berpikir secara komputasi berarti kamu mampu untuk menafsirkan dan menerjemahkan potongan besar data-data yang adalah dan mengolahnya agar menjadi lebih mudah dipahami oleh orang lain. Cobalah untuk belajar memahami perubahan kecil dari data-data yang ada seperti kamu memahami perubahan besar pada data yang biasa kamu lakukan.

 

6. Mampu Bekerja Lintas Disiplin

Memiliki kemampuan bekerja lintas disiplin berarti kamu mampu untuk bekerja di berbagai situasi dan platform. Kamu nggak mungkin akan selalu bekerja dengan tingkat disiplin yang tinggi, pada saatnya kamu juga akan bekerja di lingkungan yang benar-benar santai dan non formal. Dengan kemampuan ini kamu akan tetap bekerja dengan baik tanpa kehilangan efisiensi.

 

7. Memiliki Kemampuan Design Mindset

Dalam bekerja, seseorang dengan kemampuan mendesain rencana kerja, menentukan hasil dan tujuan yang akan dicapai dan juga menemukan solusi atas setiap permasalahan yang mungkin akan terjadi adalah orang yang paling dibutuhkan. Dengan menjadi seseroang yang mampu menghasilkan gagasan baru, kamu akan lebih mudah meraih sukses di usia 30 tahun.

 

Artikel terkait: Agar Tubuh Tetap Fit di Kantor

  1. Pentingnya Menjaga Kesehatan Mental di Lingkungan Kantor
  2. Yuk, Lakukan 6 Kebiasaan Sederhana Ini Setiap Hari agar Lebih Sehat!
  3. 5 Tips Menjaga Kesehatan Mata Bagi Pekerja Millenial

 

8. Mampu Mengelola Beban Kognitif

Akan sangat penting jika kamu memiliki kemampuan untuk memfilter dan membedakan informasi berdasarkan kepentingannya, dan juga memahami bagaimana memaksimalkan fungsi kognitif. Karena di dalam urusan bisnis akan sangat penting untuk dapat membaca dan memahami data-data kognitif yang dimiliki perusahaan.

 

9. Kemampuan Bekerja Secara Virtual

Work skill yang paling dibutuhkan di era digital seperti sekarang ini adalah mampu bekerja dengan orang lain melalui internet. Meski nggak bisa tatap muka dalam bekerja, kamu masih tetap bisa produktif, dan benera-benar berdedikasi untuk hadir dalam setiap projuct yang dijalankan secara virtual.

 

Nah, itu dia beberapa work skill yang mesti kamu miliki untuk mencapai mimpi sukses di usia 30 tahun. Untuk sekarang ini, skill manakah yang sudah kamu miliki? Terus belajar dan mengembangkan potensi skillmu, ya!

 

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga! Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett