Beranda > Karier Sukses > Tips Agar Kerja Magang Membuahkan Hasil yang Manis

Tips Agar Kerja Magang Membuahkan Hasil yang Manis

TUNAIKU
Tips Agar Kerja Magang Membuahkan Hasil yang Maniswatermark

TUNAIKU.COM – Diangkat menjadi karyawan penuh usai magang itu menjadi anugerah tersendiri. Khususnya buat kamu yang saat ini masih kuliah ataupun sekolah kejuruan. Garansi bakal diterima jadi karyawan penuh usai lulus sekolah selalu diimpikan siapa pun. Maka, tips kerja untuk anak magang ini wajib kamu terapkan agar buah yang kamu hasilkan benar-benar matang dan meyakinkan.

 

Artikel terkait: tips dapat kerjaan baru untuk yang baru lulus sekolah

  1. Ini 7 Pekerjaan dengan Gaji Tinggi untuk Lulusan Baru
  2. 10 Langkah Langsung Dapat Kerja Setelah Lulus Kuliah
  3. Usai Lulus Kuliah, 5 Hal Ini Perlu Kamu Persiapkan dengan Matang

 

Berikan lebih daripada apa yang kamu terima

Dalam dunia profesional mana pun, saat seorang pekerja berhasil menerapkan tips ini, sudah pasti banyak yang angkat topi. Amat jarang, bahkan untuk karyawan tetap sekalipun yang menerapkan tips ini. Kebanyakan lebih memikirkan upah atau hak dulu daripada memaksimalkan kewajiban. Menurut saya pola pikir ini sungguh keliru.

 

Ketika kamu mencintai pekerjaanmu maka kamu akan siap berkorban dan berjuang melebihi batas normal. Cinta itu kan enggak kenal dengan logika. Namun, pekerjaan tetap butuh logika lho. Kalau kamu berhasil memberikan hasil tugas daripada yang dijadwalkan, garansi diterima jadi karyawan penuh bakal berada dalam genggaman tanganmu. Saya serius.

 

Inisiatif lebih sering menggali informasi secara mandiri

Memang lebih mudah untuk menggantungkan apa pun dengan cara bertanya pada yang lebih tahu. Namun, sayangnya enggak semua karyawan itu punya waktu untuk menjawab pertanyaanmu. Bisa jadi mereka berada dalam kesibukan yang sama denganmu. Bedanya, mereka benar-benar melakukan pekerjaan, sedangkan kamu sibuk “mau bertanya”.

 

Oleh karena itu, saat sudah dijelaskan, lebih baik gali informasi yang relevan sendiri. Tanpa bantuan siapa pun? Yes. Seorang pekerja keras selalu terlatih untuk mandiri dalam segala sesuatunya. Dengan sering berinisiatif maka dengan sendirinya kamu akan terlatih untuk menjadi orang yang inovatif sekaligus kreatif. Ini yang membuatmu jadi gampang diterima.

 

Tingkatkan nilai sosial dengan membangun jaringan

Fakta membuktikan, bahwa orang yang IQ-nya tinggi itu belum tentu sukses. Namun, orang yang memiliki nilai atau karakter sosial yang bagus justru punya potensi sukses lebih besar. Sukses ketika mendirikan usaha maupun ketika menjadi karyawan. Tips kerja untuk anak magang ini enggak boleh disepelekan begitu saja.

 

Oleh karena itu, bangunlah jaringan dengan sesama pekerja di kantor. Tapi tetap dalam koridor yang sebagainya. Enggak boleh bersantai-santai dengan cara mengobrol, sementara tugasmu terbengkalai. Jangan. Lebih baik hindari obrolan yang bikin kamu jadi lupa diri. Bangun jaringan secara profesional agar ke depannya kamu mendapatkan yang terbaik.

 

Datang pagi-pagi sekali dan pulang paling akhir

Pada momen sebagai anak magang, cobalah untuk merasakan bahwa pekerjaanmu itu seperti kekasih. Untuk mendapatkannya secara utuh, bukankah harus banyak berkorban, berharap, dan memberikan segala hal yang dibutuhkan? Kalau kamu saja enggak memerhatikannya, mana mungkin dia akan jadi milikmu. Apalagi kalau kamu sebagai lelaki.

 

Tips ini sering saya pakai sebelum akhirnya diterima jadi karyawan penuh. Terapkan disiplin diri ketika berada dalam rumah. Usahakan selalu set alarm agar bangun pagi-pagi sekali. Mintalah petunjuk dari Yang Maha Kuasa. Selesaikan urusan rumah, baru berangkat. Begitu pun ketika di kantor. Selesaikan tugas, tambah tugas, baru pulang saat semua sudah pulang.

 

Artikel terkait: tips agar makin produktif dalam bekerja

  1. 9 Cara Agar Selalu Produktif di Kantor, Makin Aktif dan Tambah Semangat
  2. 9 Tips Motivasi Karyawan Bikin Makin Semangat dan Produktif
  3. 7 Langkah Menghabiskan Minggu yang Produktif di Kantor

 

Kerahkan seluruh tenaga untuk hasil yang terbaik

Hasil yang terbaik memang enggak bisa diciptakan pada satu momen. Setiap hari kamu wajib mengalami peningkatan yang signifikan. Inilah yang saya maksud dengan hasil terbaik. Begitu pula dengan yang dilakukan oleh senior-seniormu. Mereka mampu bertahan dan jadi ahli karena setiap harinya berhasil meningkatkan kualitas kerjanya. Walaupun kecil.

 

Saya mau bertanya, “Apa kamu sungguh-sungguh menginginkan pekerjaan itu?” Kalau jawabannya iya, kejarlah sekuat tenagamu. Beruntung manusia diberi akal sehat dan tenaga yang bisa bersumber dari pikiran. Jadi, kendalikan dirimu sendiri terlebih dahulu. Yakinkan bahwa kamu adalah orang yang tepat lalu terapkan tips kerja untuk anak magang di atas.

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett