Beranda > Karier Sukses > Sukses dan Inspiratif, Selebrita Amerika ini Berhasil Berbisnis Selain Berkecimpung di Dunia Hiburan

Sukses dan Inspiratif, Selebrita Amerika ini Berhasil Berbisnis Selain Berkecimpung di Dunia Hiburan

TimotiusTimotius
Sukses dan Inspiratif, Selebrita Amerika ini Berhasil Berbisnis Selain Berkecimpung di Dunia Hiburanwatermark

TUNAIKU.COM – Industri hiburan Amerika Serikat baik itu industri tarik suara ataupun perfilman menjanjikan keuntungan besar bagi siapa saja yang memiliki bakat, ketekunan, dan mental yang keras. Oleh karena itu, banyak orang dari dalam ataupun luar Amerika berbondong-bondong untuk uji kebolehannya pada bidang yang mereka ingin dalami. Untuk yang sudah berhasil, mereka akan menyandang predikat selebrita yang kehidupannya akan menjadi sorotan kemana pun mereka pergi.

 

Dari sekian banyak selebrita tersebut, ada beberapa yang memilih untuk menepi dari sorot gemerlap dunia hiburan dan mencoba peruntungannya menjadi wirausahawan. Siapa sajakah mereka? Mari kenalan lebih dekat dengan sosok selebrita wirausahawan ini!

 

1. George Clooney

Berhasil masuk ke jajaran aktor papan atas Hollywood dengan memenangkan dua Academy Awards, nggak semerta-merta membuat George Clooney puas dengan pencapaiannya. Selain menjadi aktor dan produser film, George Clooney terjun dalam dunia bisnis dengan menjadi pemilik perusahaan pembuat minuman keras tequila, yang dinamakan Casamigos bersama dengan rekan bisnisnya. Pada tahun 2017 silam, Clooney menjual Casamigos kepada Diageo, perusahaan raksasa minuman keras asal Inggris seharga USD700 juta, dan akan ditambah USD300 juta lagi apabila penjualan Casamigos tetap berjalan baik selama 10 tahun ke depan. Luar biasa ya?

 

Artikel terkait: Rahasia kesuksesan tokoh dan selebritis dunia

  1. 7 Rahasia Sukses Tokoh Dunia yang Memotivasi dan Menginspirasi
  2. 7 Tips Sukses dari Michelle Obama yang Sangat Menginspirasi
  3. 7 Tips Sukses dalam Karier yang Bisa Ditiru dari Taylor Swift

 

2. Jessica Alba

Memiliki alergi kulit ketika menggunakan detergen untuk mencuci pakaian membuat Jessica Alba terinspirasi untuk mendirikan The Honest Company pada tahun 2011 silam. The Honest Company memproduksi dan juga menjual produk kebersihan seperti popok sekali pakai, sampo, sabun, detergen dengan bahan alami tanpa racun limbah. Nggak hanya itu, perusahaan tersebut juga memproduksi makanan dan minuman sehat. Setelah berjalan kurang lebih enam tahun, aktris keturunan Meksiko yang terkenal melalui film Fantastic Four tersebut memaparkan bahwa perusahaan yang didirikannya berhasil meraih keuntungan kotor sebesar USD300 juta tahun 2016 silam.

 

3. Sofia Vergara

Nama Sofia Vergara terkenal sebagai salah satu aktris acara televisi dengan bayaran termahal berkat kepiawaian aktingnya pada acara komedi Modern Family. Vergara terjun dalam bisnis marketing Latin World Entertainment dan media digital Raze. Media digital Raze adalah media berbahasa Spanyol yang memiliki target pasar kaum millennials yang bisa berbahasa Spanyol. Tahun 2017 kemarin, media digital Raze secara khusus meluncurkan aplikasi digital Raze sehingga bisa diakses secara bebas. Nggak ketinggalan, Sofia Vergara juga ikut campur dalam produksi konten-konten media Raze.

 

4. Paul Rudd

Memiliki jiwa usaha dan hati yang mulia, Paul Rudd yang memainkan peran sebagai Antman pada tahun 2015 silam memberikan sokongan modal pada toko permen lokal Samuel’s Sweet Shop yang sebelumnya hampir gulung tikar, karena pemilik awalnya meninggal dunia. Dibantu juga oleh temannya yang juga seorang aktor, Jeffrey Dean Morgan, mereka berdua juga aktif mempromosikan toko permennya ke rekan-rekan selebrita yang lain.

 

Artikel terkait: Bisnis yang akan diprediksi akan populer tahun ini

  1. 5 Bisnis Online yang Diprediksi Booming dan Menjanjikan di Tahun 2018
  2. Wah, Ini 5 Bisnis yang Tren di 2018 dan Dilirik Banyak Anak Muda
  3. 5 Tren Bisnis di Bandung dengan Segmen Anak Muda yang Bisa Kamu Coba

 

6. Jessica Simpson

Jessica Simpson yang adalah mantan penyanyi remaja pada awal tahun 2000-an, sekarang ini mulai mengurangi aktivitasnya di dunia tarik suara dan semakin berkonsentrasi dengan toko sepatu dan fashion Jessica Simpson Collection yang dibangun bersama ibunya, Tina Ann Drew. Setelah berjalan kurang lebih 10 tahun, Jessica Simpson Collection berekspansi dengan menjual baju wanita, perhiasan, kacamata, dan dalam setahun terakhir turut menjual aksesori rumah serta baju anak balita.

 

Wah, inspiratif sekali ya. Walaupun mereka pernah atau bahkan masih menjadi selebrita ternama, namun mereka masih bersemangat untuk membangun bisnis sehingga sukses seperti ini. Gimana? Kamu mau memulai bisnismu juga?

 

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga!

Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett