Beranda > Finansial > 5 Bisnis Online yang Diprediksi Booming dan Menjanjikan di Tahun 2018

5 Bisnis Online yang Diprediksi Booming dan Menjanjikan di Tahun 2018

TimotiusTimotius
5 Bisnis Online yang Diprediksi Booming dan Menjanjikan di Tahun 2018watermark

TUNAIKU.COM – Kebutuhan teknologi yang terus maju dan berkembang membuat peluang bisnis di dunia maya pun meningkat. Banyak layanan yang kini diberikan via online dan jadi pilihan. Akses mudah, harga murah dan layanan yang maksimal membuat semua orang pun beralih dengan bisnis online.

 

Tren yang datang silih berganti juga membuat bisnis digital makin digandrungi. Nggak heran jika semua pun mengambil kesempatan dan menjadikannya peluang bisnis. Nah, bagi kamu yang ingin meraup pundi-pundi lewat bisnis digital. Ini ramalan 5 peluang bisnis yang bisa kamu lakukan yang disebut sangat menjanjikan.

 

1. Bisnis kursus online

Mengambil peluang bisnis belajar online diprediksi akan sukses pada tahun 2018. Kini, banyak yang merasa belajar online jadi solusi karena minimnya waktu. Selain itu, kursus online juga memiliki model pembelajarannya yang interaktif.

 

Menyontek kesuksesan Sekolahpintar.com, wadah ini berhasil jadi sebagai media baru untuk belajar secara efisien bersama dengan guru yang berkompeten. Asyiknya lagi, beragam studi bisa dipilih, mulai dari belajar bahasa asing, akuntansi, fotografi, dan photo editing.

 

2. Jasa copywriting, konten kreatif dan penerjemahan

Meskipun bisnis ini terkadang dipandang sebelah mata oleh banyak orang, kenyataannya bisnis penulisan artikel dan penerjemahan justru diprediksi akan naik daun pada tahun 2018 ini. Coba kamu pikirkan, semaju apapun teknologi akan berkembang, bahkan sampai ditemukan robot untuk menggantikan tugas manusia, penulisan artikel dan penerjemahan yang membutuhkan seni berbahasa, sastra, dan interpretasi manusia, selamanya nggak akan bisa digantikan fungsinya oleh robot.

 

Bagi kamu yang ingin memulai bisnis penulisan artikel, sangat disarankan untuk kamu belajar SEO atau Search Engine Optimization. Hal ini diperlukan supaya artikel atau konten yang kamu buat dapat dimunculkan secara lebih optimal pada mesin pencari ataupun media sosial.

 

3. Sosial media influencer dan buzzer

Jika kamu memiliki tingkat kreativitas yang tinggi dan memiliki teknik persuasi yang baik, kamu dapat mencoba menjadi influencer atau buzzer di media sosial. Sebelumnya, hanya artis papan atas saja yang dianggap memiliki pengaruh yang tinggi, namun seiring berjalannya waktu, banyak orang-orang muda kreatif mulai bermunculan dan memiliki jumlah pengikut sangat banyak.

 

Contohnya adalah Jonathan Sugianto atau biasa dipanggil Tatan yang memiliki 3,4 juta pengikut di media sosial Instagram. Karena memiliki pengaruh yang besar, Tatan sangat sering menerima endorse atau tawaran kerja sama dengan keuntungan sangat besar. Apakah kamu berniat menjadi influencer atau buzzer online?

 

Artikel terkait: Tips-tips sukses berwirausaha

  1. Enterpreneur, 2 Cara Atur Keuangan Ini Bikin Finansial Aman dan Nyaman
  2. Ingin Membuka Usaha? Lakukan 5 Cara Jitu Ini untuk Mencari Modal
  3. 5 Tips Sukses Ala Jack Ma, Sang Pendiri Alibaba.com yang Kian Berkibar

 

4. Jasa desain grafis

Mengingat tingginya jumlah pengguna media sosial seperti Instagram dan Facebook membuat jasa desain grafis sangat dibutuhkan. Hal ini dikarenakan oleh orang-orang yang berbisnis media sosial Instagram dan Facebook membutuhkan konten-konten visual yang eye-catching dan berseni untuk pemasarannya, baik itu dalam bentuk gambar atau dalam bentuk video.

 

Coba deh kamu buka situs freelancer seperti upwork.com atau freelancer.com, penawaran kerja yang paling banyak tersedia adalah pekerjaan yang berhubungan dengan desain grafis. Bahkan diperkirakan jumlah penawaran kerjanya semakin bertambah ke depannya.

 

Artikel terkait: Inspirasi Bisnis bagi dewasa muda, KTA Tunaiku dapat mewujudkannya, lho!

  1. Yuk, Mulai Bisnis Katering Rumahan dengan Modal Pinjaman Cepat Tunaiku Hingga Rp 20 Juta!
  2. Buka Bisnis Penginapan atau Homestay Pakai Kredit Tanpa Agunan dari Tunaiku
  3. Pengin Terjun ke Bisnis Fashion? Lengkapi Modal Lewat Kredit Tanpa Agunan dari Tunaiku

 

5. Online Shop, Jastip, dan Marketplace

Online shop akan menjadi bisnis online paling diminati pada tahun 2018 ini. Lihat saja menjamurnya bisnis jastip (jasa titip) di media sosial Instagram. Bukan hanya jastip, pebisnis dari berbagai aspek akan sangat diuntungkan apalagi banyak marketplace buatan anak negeri mulai bermunculan seperti Tokopedia dan Bukalapak.

Metode berjualan yang mudah dan cara pembayaran yang praktis membuat banyak orang memilih berbelanja lewat digital. Hanya saja, dengan menjamurnya online shop ini membuat persaingan bisnis semakin ketat, maka para penjual dituntut untuk proaktif dan kreatif dalam menjalin hubungan dengan konsumennya.

 

Bagi kamu yang berniat untuk membangun dan mengelola bisnis online, nggak ada salahnya lho jika kamu memilih Kredit Tanpa Agunan Tunaiku sebagai modal bisnis kamu. Dengan tenor pinjaman selama 20 bulan dan bunga flat 3%, kamu dapat mengajukan pinjaman sampai dengan Rp 20 juta! Mudah bukan?

 

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku.

Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar Rp2-20 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-20 bulan!

1


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett