Beranda > Finansial > Wah, Ini 5 Bisnis yang Tren di 2018 dan Dilirik Banyak Anak Muda

Wah, Ini 5 Bisnis yang Tren di 2018 dan Dilirik Banyak Anak Muda

PAULUS RISANGPaulus Risang
Wah, Ini 5 Bisnis yang Tren di 2018 dan Dilirik Banyak Anak Mudawatermark

TUNAIKU.COM – Ada kisah sukses yang jadi inspirasi saya dari salah satu teman di kampus. Ia berhasil sukses di usia muda berkat keuletannya membangun sebuah startup. Ya, menciptakan platform yang mampu mempertemukan tenaga medis seperti dokter dan perawat dengan keluarga yang membutuhkan pelayanan kesehatan di rumah. Berkat ide dahsyatnya serta kegigihannya, kini ia telah menuai hasilnya.

 

Lalu, saya pun termotivasi ingin membangun bisnis juga, nih. Saya yakin kamu juga nggak mau kalah,kan. Apalagi, kamu yang muda pasti punya ide-ide segar untuk menciptakan hal-hal baru yang menarik untuk dipasarkan. Tapi, nggak ada ruginya kalau kita mengintip tren bisnis anak muda di tahun 2018. Siapa tahu bisa menjadi inspirasi kamu!

1. Startup di bidang teknologi

Manusia di masa kini mengandalkan smartphone untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Hal ini merupakan peluang yang membuat bisnis startup di bidang teknologi kian menjamur. Anak muda berlomba-lomba menciptakan platform yang mampu mempermudah aktivitas kita sehari-hari, misalnya Gojek, Tokopedia, dan Alodokter.

 

Kalau pengin membangun startup, kamu harus punya ide atau inovasi yang mampu memecahkan masalah di masyarakat. Kemudian kembangkan hal itu dengan membuat sistem dan aplikasinya. Jangan ragu mengikuti berbagai kompetisi startup agar usahamu dilirik investor. Dengan begitu, bisnis startup-mu akan lebih cepat berkembang.

 

Artikel terkait: Mau berbisnis, baca ini dulu.

  1. Enterpreuner, 2 Cara Atur Keuangan Ini Bikin Finansial Aman dan Nyaman
  2. Ikuti Kiat-Kiat ini Supaya Bisnis Keluargamu Panjang Umur
  3. Ingin Mengembangkan Bisnis Startup? Simak 7 Kiat Ampuhnya!

 

2. Digital marketing agency

Ketika kamu bingung mencari sesuatu, seperti toko make-up terbaik atau mencari tempat makan yang unik, Google pasti jadi tempat kamu bertanya. Pebisnis pun berlomba-lomba agar produk/jasanya berada di halaman pertama Google. Nah, di sinilah jasa digital marketing agency dibutuhkan. Agensi pemasaran digital bekerja mengurus konten iklan lewat website, media sosial, hingga mengutak-atik SEO.

 

Semakin banyak perusahaan-perusahaan yang membangun bisnis online, peluang usaha jasa ini pun semakin terbuka lebar. Apalagi, media-media periklanan konvensional kini telah tergeser oleh jasa digital marketing yang jauh lebih efektif menarik konsumen.

 

3. Desain grafis

Jasa desain grafis tetap bakal menjadi bisnis yang menjanjikan di tahun-tahun mendatang. Sebab, baik bisnis online maupun offline membutuhkan jasa desainer grafis untuk menciptakan konten promosi visual dengan nilai estetika tinggi. Dengan basis klien yang besar dan jaringan internet yang mumpuni, kemampuanmu bisa dikenal sampai ke luar negeri, lho. Mereka juga pasti nggak segan untuk repeat order kalau puas dengan karyamu.
Selain itu, bisnis semacam ini juga nggak terikat tempat. Selama ada gadget berupa laptop multimedia dan jaringan internet, kamu bisa mengerjakannya di mana pun.

 

4. Selebgram dan Youtuber

Meningkatnya popularitas konten-konten visual membuat media seperti Instagram dan Youtube kian digemari. Saya sendiri suka banget menengok kedua platform tersebut. Maka, nggak heran kalau anak muda sekarang bercita-cita jadi selebgram atau youtuber; penghasilannya lumayan sih!
Dengan mengunggah konten foto dan video serta menjaring pengikut, kamu bisa meraup keuntungan jutaan rupiah dari endorse produk dan jumlah views. Jadi, kalau kamu punya kemampuan atau daya tarik yang menjual untuk dijadikan konten IG atau Youtube, jangan ragu untuk mencoba bisnis ini.

 

5. Food Truck

Bisnis makanan memang nggak pernah mati. Tapi, kamu juga perlu berinovasi agar konsumen tertarik dengan bisnis kulinermu. Salah satunya adalah dengan berjualan menggunakan food truck. Food truck adalah hal yang biasa di luar negeri, tetapi di Indonesia baru booming beberapa tahun ini.
Usaha food truck lebih menguntungkan karena tampilannya yang unik dan mobilitasnya tinggi sehingga mampu menjangkau lebih banyak konsumen. Eits, food truck nggak harus bermodal besar, kok. Coba tengok usaha tahu bulat yang digoreng dadakan!

 

Artikel terkait: Kiat mencari modal untuk berbisnis.

  1. Mau Buka Usaha Pakai Kredit Tanpa Agunan Tunaiku?Begini Caranya…
  2. Ingin Membuka Usaha? Lakukan 5 Cara Jitu Ini untuk Mencari Modal
  3. 6 Tips Mudah Dapatkan Modal Bisnis Lewat Kredit Usaha

 

Setelah menyimak tren bisnis anak muda pada tahun 2018, apakah kamu jadi terinspirasi untuk mencobanya? Kalau modalnya belum ada, tenang. Tunaiku melayani pinjaman tanpa agunan untuk penggiat UMKM dengan plafon antara Rp2-20 juta dan periode cicilan mulai dari 6-20 bulan. Jadi, nggak perlu bingung cari modal untuk memulai atau mengembangkan usaha!

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

KTA, tunaiku, pinjaman tunai, pinjaman online, pinjaman mudah dan cepat, pinjaman tanpa agunan, pinjaman tanpa jaminan, amar bank indonesia, kredit mudah dan cepat, kredit tanpa agunan, kredit tanpa jaminan, kredit online, berkendara jarak jauh


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett