Beranda > Karier Sukses > 7 Tips Sukses dari Michelle Obama yang Sangat Menginspirasi

7 Tips Sukses dari Michelle Obama yang Sangat Menginspirasi

PAULUS RISANGPaulus Risang
7 Tips Sukses dari Michelle Obama yang Sangat Menginspirasiwatermark

TUNAIKU.COM – Pernah membaca kata pepatah ini, dibalik sosok laki-laki hebat berdiri perempuan hebat yang mendukungnya. Gambaran ini sesuai dengan sosok Michelle Obama yang tidak kalah pamor dan sukses dari suaminya Barrack Obama, mantan Presiden AS. Pernah menjadi mantan  ibu negara, Michelle mempunyai kualitas yang mumpuni untuk menjadi panutan dan inspirasi. Selain cerdas dan berkelas, ia juga punya kepedulian yang tinggi terhadap isu-isu sosial.

Membaca sepak terjang Michelle Obama, ada banyak pelajaran yang saya petik. Ini dia tips sukses dari Michelle Obama yang sangat  inspiratif  dan menggugah motivasi tentang menggapai kesuksesan.

1. Berperan menjadi agen perubahan

Saya setuju banget, nih. Kalau diamati, orang-orang yang super sukses selalu membawa perubahan bagi banyak orang. Kalau sekadar mengumpulkan kekayaan, saya yakin semua orang bisa. Tapi, kalau membuat perubahan, nggak semua orang mau dan mampu.

 

Padahal, perubahan itu nggak mesti sesuatu yang bisa mempengaruhi orang banyak kayak penemuan internet atau Facebook. Mampu membuat orang lain tersenyum dan punya harapan, buat saya itu sudah masuk hitungan.

 

Artikel terkait: Baca ini untuk kesuksesanmu.

  1. Sesibuk Apapun Kamu, Pastikan Hal-hal Berikut Supaya Tetap Positif, Bahagia, dan Semangat
  2. Kebiasaan 10 Perempuan Sukses Setiap Pagi Ini Bisa Kamu Tiru, Lho!
  3. Lakukan 7 Cara Ini Agar Karier Sukses Menjadi Pimpinan

 

2. Membuka diri dan banyak belajar dari orang-orang di sekitar

Sepanjang hidupnya, Michelle berjumpa dengan orang-orang hebat dari beragam latar belakang. Menurutnya, selalu ada pelajaran yang bisa kita petik dari mereka. Bukan cuma dari orang-orang terkenal saja, tapi juga dari orang-orang biasa. Mereka mungkin melakukan bermacam kekeliruan yang dapat kita petik hikmahnya sehingga kita nggak melakukan kesalahan yang sama.

 

3. Selalu bepikiran positif

Mantan ibu negara AS ini terbiasa berpikir positif dan murah senyum, bahkan meskipun ia tengah menghadapi situasi yang tegang. Sikap positif ini penting untuk dipelihara, dan bisa kamu peroleh dengan cara mensyukuri apa yang kamu miliki.

 

4. Mau bekerja keras dan ulet

Michelle nggak mendompleng nama besar Barrack Obama. Jauh sebelum itu, ia sudah sukses meniti kariernya. Dan semua itu diperolehnya dari kerja keras. Ia pun mengawali semuanya dari kesederhanaan. Jadi, kalau sekarang kamu belum punya apa-apa, nggak perlu minder. Orang sukses itu ditempa dari kesukaran, kok. Yang penting, kamu harus selalu memiliki jiwa seorang pemenang.

 

5. Memilih lingkungan yang mendukung

Mendampingi Barrack Obama selama dua periode, saya nggak pernah mendengar ada skandal yang menimpa Michelle. Ini karena ia mempunyai sahabat yang saling mendukung. Ia berhati-hati dalam menyeleksi orang-orang yang dekat dengannya. Jadi, kalau kamu ingin meraih kesuksesan, temukan orang-orang yang dapat memberikan pengaruh dan kekuatan yang positif bagi dirimu.

 

Artikel terkait:Pendidikan yang baik membantumu meraih kesuksesan.

  1. 7 Daftar Universitas Kelas Karyawan Terbaik di Kota Jakarta
  2. Baru Lulus dan Bingung Berkarier di Bidang Apa? Ini Dia 5 Tipsnya!
  3. Beasiswa Luar Negeri Terkenal Khusus untuk Pelajar Indonesia

 

6. Membuat rencana dan strategi yang matang

Dibutuhkan kemampuan multitasking dan membuat rencana untuk mendukung kehidupan Michellle  yang supersibuk. Kalau nggak begitu, tentu ia nggak nggak sesukses itu membangun perannya sebagai seorang pengacara, ibu negara, sekaligus seorang ibu. Hal ini bisa kamu contoh dengan rutin membuat to-do-list setiap hari dan menuntaskannya.

 

7. Meningkatkan potensi diri dibidang akademi

Percaya, nggak, kalau Michelle pernah jadi atasan Barrack Obama di kantor? Michelle juga menjadi satu dari tiga ibu negara yang menyandang gelar master. Baginya, menjadi seseorang yang cerdas itu adalah hal yang penting.

 

Saya mengutip kata-kata Michelle Obama: “Saya nggak pernah bolos. Saya suka mendapat nilai A, saya senang menjadi seorang yang cerdas. Saya senang tepat waktu. Saya pikir kecerdasan itu lebih keren dari apapun.” Maka, saya kira jika kita sungguh-sungguh mengejar pendidikan dan ilmu, nggak cuma mengincar nilai atau ijazah doang, kelak ilmu yang kita miliki akan sanggup membuat perbedaan.

 

Yang jelas, Michelle Obama adalah seorang wanita yang layak jadi panutan. Semoga kamu juga bisa belajar banyak dari tokoh yang satu ini, ya!

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

KTA


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett