Beranda > Karier Sukses > SMIP/SMK Pariwisata Terbaik yang Ada di Bandung

SMIP/SMK Pariwisata Terbaik yang Ada di Bandung

TUNAIKU
SMIP/SMK Pariwisata Terbaik yang Ada di Bandungwatermark

TUNAIKU.COM – Bandung sudah terkenal luas sebagai kota yang sangat kreatif. Jadi, saya juga yakin kalau SMIP/SMK Pariwisata di Kota Kembang ini juga mampu menghasilkan alumnus yang kreatif pula. Sebagai referensi, nanti saya hadirkan informasi yang menyangkut beberapa SMIP/SMK terbaik di Bandung. Lengkap dengan alamatnya biar mudah kamu temukan.

 

Artikel Terkait: Rekomendasi Universitas dengan Jurusan Linguistik, Hukum, dan Arsitektur Terbaik

  1. 7 Universitas di Indonesia dengan Jurusan Arsitektur Terbaik
  2. 7 Universitas di Indonesia dengan Jurusan Hukum Terbaik
  3. Universitas dengan Jurusan Linguistik Terbaik di Indonesia

 

1. SMK Negeri 9 Bandung

Jika kamu pergi untuk melihat-lihat SMK ini, mungkin langsung terpukau. Bangunannya sangat berkelas. Selain itu, banyak sekali piagam, piala, serta berbagai penghargaan lain yang tersimpan rapi di rak. Hal itu membuktikan bahwa SMK Negeri 9 Bandung sudah melewati banyak perlombaan dengan prestasi gemilang.

 

Prestasinya tersebar ke berbagai jurusan, misalnya Tata Boga, Kecantikan, Busana, Perhotelan. Nggak hanya perlombaan sedaerah saja, melainkan tataran nasional. Bahkan bisa mencapai perlombaan antar negara di kawasan ASEAN. Sekolah ini memiliki alamat di Jl. Soekarno Hatta KM 10, Jatisari, Buahbatu, Bandung.

 

2. SMK Pariwisata Telkom Bandung

Jika ingin menempuh pendidikan di SMK ini, kamu hanya perlu ke Jl. Palasari No. 1, Lingkar Selatan, Lengkong, Bandung. Sekolah ini sudah berdiri sejak tahun 1950 yang lalu. Dulu namanya SMIP (Sekolah Menengah Industri Pariwisata) Sandhy Putra Bandung. Kemudian diubah menjadi nama yang sekarang setelah mendapat izin dari Dinas Pendidikan.

 

Jurusan yang ada di SMK ini hanya 3, yaitu Usaha Perjalanan Wisata, Jasa Boga, dan Akomodasi Perhotelan. Ketiga-tiganya telah mendapatkan akreditasi A dari pemerintah pusat. Untuk menghindari potensi belajar yang monoton, maka diadakan pula program ekstrakurikuler seperti olahraga basket, voli, jurnalistik, dan lainnya.

 

3. SMK Negeri 3 Bandung

Jurusan yang ada di SMKN 3 Bandung meliputi Usaha Perjalanan Wisata, Akuntansi, Pemasaran, Administrasi Perkantoran, serta Multimedia. Masing-masing jurusan sudah terakreditasi A dari badan pemerintah pusat. Lokasi sekolah ini ada di Jl. Solontongan No. 10, Lengkong, Kota Bandung.

 

Biaya sekolah Pariwisata Bandung ini berkisar antara Rp6 juta hingga Rp12 juta. Tergantung kemampuan orang tua siswa. Soalnya sudah dibantu pula dengan program Biaya Operasional Sekolah atau BOS. Berdasarkan data yang ada, alumnus yang bekerja sekitar 75%, sisanya melanjutkan kuliah dan berwirausaha.

 

4. SMK ICB Cinta Wisata

Alamat SMK ini berada di Jl. Pahlawan No. 198, Cihaur Heulis, Cibeunying, Kaler, Bandung. Pada tahun 1989, namanya SMIP ICB, sebab memang hanya fokus mengajarkan skill ataupun bekal untuk bekerja yang bersentuhan dengan dunia pariwisata. Saat ini, SMK ICB Cinta Wisata sudah mendapatkan akreditasi A dari BAN-PT.

 

Mulanya hanya memiliki 2 jurusan, yaitu Perhotelan dan Perjalanan Wisata. Namun, pada tahun 2006, bertambah lagi 1 jurusan bernama Restoran yang semula diniatkan dengan nama Tata Boga. Saat ini, SMK ICB Cinta Wisata memiliki 70 guru, 15 kelas aktif, serta 9 ekstrakurikuler. Setiap tahunnya selalu ikut perlombaan antar sekolah di bidang ekskul.

 

Artikel Terkait: Rekomendasi Tempat Les Brevet, Bahasa Inggris, dan Musik Terbaik di Surabaya

  1. Tempat Les Musik di Surabaya dan Kisaran Biayanya
  2. Rekomendasi Tempat Les Brevet Pajak di Surabaya
  3. Pilihan Tempat Les Bahasa Inggris di Surabaya Terbaik dan Bikin Mahir

 

5. SMIP YPPT Bandung

Sekolah ini memiliki alamat yang berada di Jl. Sukabumi Dalam No. 3, kacapiring, Batununggal, Bandung. Jurusannya meliputi Akomodasi Perjalanan dan Usaha Jasa Pariwisata. Selama ini alumnus dari kedua jurusan tersebut sudah terserap ke banyak perusahaan. Sebut saja Revin Tour & Travel Bandung, PT. Garuda Airline, dan lain-lain.

 

Dengan bekal keterampilan yang memenuhi syarat, amat mudah untuk mendapatkan kerja usai lulus dari SMIP/SMK Pariwisata di atas. Biar berhasil, syaratnya cuma satu, yaitu kerja keras. Baik dalam memperbaiki sikap belajar maupun dalam hal keaktifan selama menjadi siswa-siswi salah satu SMK di atas.

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya. Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

CTABARU4

Mobile Site CTA


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett