Beranda > Karier Sukses > Rekomendasi Beasiswa Pertukaran Pelajar untuk Mahasiswa

Rekomendasi Beasiswa Pertukaran Pelajar untuk Mahasiswa

Rekomendasi Beasiswa Pertukaran Pelajar untuk Mahasiswawatermark

TUNAIKU.COM – Pendidikan adalah hak setiap orang dan bisa ditempuh di mana pun. Jika belum memperoleh kesempatan menempuh pendidikan di luar negeri, maka student exchange bisa menjadi pilihan. Menurut saya, beasiswa pertukaran pelajar adalah fasilitas yang bisa menjadi sarana untuk mewujudkan impian mulia tersebut. Inilah rekomendasi program yang bisa dipilih.

 

1. University of Adelaide Student Exchange Program-UGM

Salah satu universitas di Australia, yaitu University of Adelaide juga menyediakan student exchange program bagi kamu yang berminat dan berkompeten untuk mengikuti program pertukaran pelajar. Program bergengsi ini merupakan kerja sama antara Universitas Adelaide dengan Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.

 

Program ini disediakan untuk bidang Health Sciences, Agriculture, Sciences, Engineering, Mathematics, Economics and Business, Humanities and Social Science, Law, and Music. Berbagai persyaratan yang harus dilengkapi adalah sudah menempuh pendidikan di UGM selama 2-3 tahun, transkrip nilai dengan IPK minimal 3.0, dan surat keterangan sehat.

 

Diperlukan sertifikat TOEFL skor minimum 550, skor minimal 4.0 untuk TWE, atau minimal 6.0 untuk tes IELTS. Sertifikat yang menunjukkan kemampuan berbahasa Inggris aktif dan pasif ini setidaknya diperoleh 2 tahun terakhir. Personal letter, certificate of achievement, recommendation letter, CV, letter of nomination dari UGM, adalah syarat berikutnya.

 

Artikel Terkait: Yang Harus Dipersiapkan untuk Mendapatkan Beasiswa

  1. Ini Dia 5 Beasiswa Kuliah yang Disediakan oleh Pemerintah

  2. Selain Kuliah, Coba 3 Beasiswa Short Course di Luar Negeri Ini

  3. 9 Tips Sukses Tes Wawancara Beasiswa dalam Bahasa Inggris

 

2. Beasiswa Global UGRADE dari AMINEF

Inginkah menempuh pendidikan di Amerika Serikat? Program pertukaran pelajar Global UGRADE dari AMINEF ini bisa jadi jalannya. Kesempatan belajar di AS ini sangatlah bermanfaat bagimu yang ingin menimba ilmu di negara maju ini. peningkatan kompetensi dan skill bisa diraih. Peserta bisa mendapat fasilitas pendidikan dengan program unggulnya.

 

Peserta bisa berpartisipasi dalam program pelayanan masyarakat selama 20 jam, mengikuti kegiatan workshop, dan merasakan beragam pengalaman seru lainnya. Untuk mengikuti program ini, tentu harus memenuhi beragam persyaratan dan dokumen aplikasi (surat rekomendasi, fotokopi KTP, transkrip nilai terakhir dalam bahasa Indonesia dan Inggris).

 

Pendaftaran bisa dilakukan secara online lewat laman Global UGRADE. Pertama, buatlah akun dan upload dokumen aplikasi sesuai persyaratan yang diminta. Setelah selesai, kamu bisa mengirimkan hasil scan TOEFL ke email info.scholarship@aminef.or.id.

 

3. The Feeling Korea, Chonbuk National University, South Korea

Jika mendengar South Korea, pasti kesekian nama boy band atau girl band favorit sudah terbayangkan. Kini, kesempatan menempuh pendidikan di Korea Selatan bisa diwujudkan dengan program The Feeling Korea. Beasiswa mahasiswa pertukaran pelajar ini menyedikan kesempatan mahasiswa asing untuk mengikuti program pendidikannya.

 

Program yang diadakan di Chonbuk National University (CBNU) di Jeonju, Korea Selatan ini diselenggarakan selama 2 pekan. Perkuliahan dengan fasilitas ala Korea yang ada di drama Korea bisa langsung dirasakan. Pengalaman ini sudah saya rasakan sendiri. Bahkan, peserta diharuskan belajar bahasa Korea selama 3 jam sebelum belajar mata kuliah lainnya.

 

Sebelum mengikuti program ini, kamu harus melakukan pendaftaran secara resmi menggunakan data pribadi dengan benar, jelas, dan lengkap. Setelah mendaftar maka persyaratan dokumen bisa dilengkapi sesuai dengan ketentuan sudah ditetapkan. Ayo, cobalah dan dapatkan pengalaman berharga di negeri cantik ini!

 

Artikel Terkait: Tips dan Informasi Mengenai Beasiswa

  1. 7 Tips Agar Sukses Tes Wawancara Beasiswa LPDP

  2. Beasiswa di Tahun 2018 buat Kamu yang Mau Melanjutkan S1

  3. 10 Kesalahan Mengajukan Beasiswa yang Sering Dilakukan

 

4. Nagasaki University Student Exchange Program, Japan

Program pertukaran pelajar selanjutnya adalah Nagasaki University Student Exchange Program. Program dari salah satu universitas di Jepang ini sangat bermanfaat untuk menambah pengalaman dan meningkatkan skill. Program student exchange ini dilaksanakan selama 1 tahun. berdasarkan pengalaman beberapa orang, program ini sangat potensial.

 

Menempuh pendidikan di negara yang super disiplin mampu meningkatkan kedisiplinan dan menciptakan karakter yang bertanggung jawab. Selain itu, tingkat pendidikan di Jepang sudah unggul dan mampu meningkatkan kompetensi. Kamu juga tak perlu khawatir perihal bahasa, karena setiap perkuliahan menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantarnya.

 

Untuk mengikuti program ini, tentu saja kamu harus memenuhi setiap persyaratan yang ditentukan. Lakukan pendaftaran dengan data yang benar dan lengkap. Setelah itu, lengkapi semua dokumen penting yang diminta (Sertifikat TOEFL/IELTS, transkrip nilai, CV, surat rekomendasi, dll.) dan kirimkan dengan segera sebelum habis masa pendaftaran.

 

Demikianlah beberapa program student exchange yang bisa kamu ikuti untuk menambah pengalaman sekaligus meningkatkan kemampuan. Kesempatan tak datang dua kali. Manfaatkan dan jangan sia-siakan kesempatan yang berharga tersebut. Menurut orang yang berpengalaman, tentukan beasiswa pertukaran pelajar yang paling sesuai dari setiap aspek.

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga! Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

 

1

 

 

 



SWARA TUNAIKU

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett