Beranda > Karier Sukses > Mana yang Harus Dipilih, Karier atau Percintaan Terlebih Dahulu?

Mana yang Harus Dipilih, Karier atau Percintaan Terlebih Dahulu?

Setyo Kinanthi Setyo Kinanthi 
Mana yang Harus Dipilih, Karier atau Percintaan Terlebih Dahulu?watermark

TUNAIKU.COM – Memiliki pasangan di usia muda seringkali menjadi impian banyak orang. Saat bersama pasangan, barangkali kalian sama-sama membayangkan kehidupan rumah tangga yang indah, merencanakan hari pernikahan, lalu memiliki anak, dan lain sebagainya. Namun, enggak semua orang mengalami kisah romantis ini di masa mudanya.

 

Kalau kamu adalah anak muda yang bekerja dan sedang membangun karier, sangat bagus, kalau kamu fokus terhadap apa yang ada di depanmu saat ini. Kamu bisa memanfaatkan kondisi ini untuk bersemangat mengembangkan karier dan mengejar cita-citamu. Toh dengan cara ini kamu juga bisa mendapatkan kehidupan masa depan yang berkualitas, termasuk saat sudah berumah tangga kelak. Banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan ketika lebih memilih mendahulukan karier daripada cinta. Berikut ini, beberapa di antaranya.

 

Artikel terkait: Serba-serbi atasan dan cara menghadapinya.

  1. Ini Dia Tips Hadapi Atasan dengan Tipe ‘Yes-Men’
  2. Trik Jitu untuk Menghadapi Bos yang Suka Plin-plan
  3. 5 Cara Jitu Hadapi Atasan yang Tidak Menyenangkan, Jangan Resign Dulu!

 

1. Lebih dewasa dan mandiri

Lingkungan kerja membuatmu bertransformasi menjadi pribadi yang lebih dewasa dan mandiri. Saat bekerja, kamu akan terbiasa menangani berbagai pekerjaan dan tanggung jawab pada banyak tugas beserta ragam masalah yang kerap menyertainya. Setiap orang memiliki tugasnya masing-masing, sehingga kondisi ini mendorongmu untuk enggak tergantung pada orang lain. Kondisi ini akan mendorongmu tumbuh menjadi individu yang mampu menangani berbagai masalah dalam kehidupan, bahkan yang sulit sekalipun.

 

2. Fokus pada pekerjaan dan karier

Berstatus single saat meniti karier membuat kamu lebih bisa mengerahkan semua waktumu untuk meningkatkan produktivitas. Kamu enggak perlu meluangkan waktumu untuk pergi bersama pasangan yang bisa membuat waktu dan tenagamu cukup tersita. Kini kamu lebih leluasa saat bekerja dan bisa menikmati sebagian besar waktumu untuk mengembangkan diri. Dengan kondisi ini kamu bisa melakukan apapun dengan maksimal, sehingga usaha mengembangkan karier bisa berjalan pesat.

 

3. Finansial lebih hemat dan terencana

Keleluasaan juga kamu dapatkan ketika fokus mengelola keuangan. Kamu bisa dengan bebas mengalokasikan keuangan untuk hal-hal yang kamu inginkan. Sebab, keputusan keuangan sepenuhnya berada di tanganmu. Dalam hal ini kamu bisa menekan biaya hidup dengan maksimal. Sementara ini kamu enggak perlu memikirkan biaya rumah tangga dan biaya hidup anak-anak. Artinya, kamu bisa lebih berhemat dan mengalokasikan uang yang masih tersisa untuk kebutuhan masa depan. Investasi barangkali bisa menjadi pertimbangan yang bagus, apalagi kalau kamu punya penghasilan besar.

 

4. Bebas bertugas ke mana saja

Saat sudah berkeluarga, mendapat tugas dinas ke luar kota atau luar negeri pastinya menjadi hal yang cukup berat untuk dilakukan. Berbeda dengan mereka yang masih single, kegiatan ini enggak menjadi masalah. Kamu lebih leluasa untuk bertugas ke luar kota, bahkan ke luar negeri. Kegiatan ini baik untuk perkembangan kariermu.

 

5. Lebih bebas bergaul

Lingkup pergaulan yang lebih luas bisa kamu dapatkan saat masih single, karena dalam hal ini enggak ada yang membatasimu. Kamu bisa menjalin dan menikmati pertemenan bersama siapa saja yang menurutmu tepat, sehingga hidup jadi lebih menyenangkan. Asalkan semuanya masih dalam koridor yang positif. Dalam kondisi ini, kamu pun punya kesempatan untuk mendapat pasangan yang semakin terbuka lebar. Kamu bisa bergaul dengan orang-orang yang menginspirasi dan mendorongmu untuk berkembang.

 

Single enggak selalu menyedihkan ya ternyata. Malah bisa jadi kesempatan besar untuk meraih masa depan yang lebih baik. Yang pasti, kamu harus tetap bersyukur atas semua yang kamu jalani!

 

Artikel terkait: Hal-hal yang bisa kamu lakukan saat melajang!

  1. Perempuan Millennial Pilih Melajang, Ini Penjelasannya
  2. Gaji 7 Juta Perbulan, Ini 5 Cara Tepat Untuk Mengatur Keuangan Bagi Si Lajang
  3. Masih Lajang di Usia 30-an? Bisa Juga Kok Membuka Pintu Rezeki

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett