Beranda > Karier Sukses > Kuliah di Amrik, Ini 5 Community College yang Jadi Rekomendasi untuk Mahasiswa Indonesia

Kuliah di Amrik, Ini 5 Community College yang Jadi Rekomendasi untuk Mahasiswa Indonesia

PAULUS RISANGPaulus Risang
Kuliah di Amrik, Ini 5 Community College yang Jadi Rekomendasi untuk Mahasiswa Indonesiawatermark

TUNAIKU.COM  – Kuliah di luar negeri khususnya Amerika Serikat menjadi impian bagi kaum millennials, apalagi 2018 hampir berakhir sehingga kuliah di luar negeri bisa jadi target kamu untuk tahun depan. Buat kamu yang mau kuliah di Amerika Serikat, di sana ada satu program bernama Community College yang memungkinkan kamu untuk kuliah dulu selama 2 tahun guna mendalami mata kuliah prasyarat seperti sains, literatur, seni dan sebagainya.

Keunggulan dari Community College ini adalah biaya yang lebih murah dibanding langsung kuliah di college yang besar seperti UC Berkeley atau University of Washington.  Biaya kuliah di Community College bisa tiga kali lebih murah dari college umum yang ada di Amerika Serikat. Selain itu, setelah dari Community College ini kamu bisa transfer tanpa harus mengulang untuk meneruskan 2 tahun lagi kuliah di college besar yang kamu idam-idamkan, sehingga kamu bisa menghemat biaya kuliah di Amerika hingga ratusan juta. Menarik banget, kan?

Lalu, apa saja Community College yang direkomendasikan untuk mahasiswa Indonesia? Yuk, simak!

1. Edmonds Community College

Edmonds Community College terletak di Lynnwood, 25 menit dari Kota Seattle, sebuah kota yang dijuluki  Kota Hujan dan jadi salah satu kota yang paling banyak ditinggali oleh anak-anak Indonesia yang menuntut ilmu di Amerika. College ini menawarkan lingkungan belajar yang sangat baik, guru dan staff yang berpengalaman serta komunitas yang siap membantu agar kamu lebih mudah beradaptasi dengan lingkungan sekitar.

Setelah kuliah di Edmonds Community College selama 2 tahun, kamu bisa melanjutkan kuliah di universitas terbaik Amerika seperti UC Berkeley, California State University, Cornell University, Indiana University dan banyak lagi universitas berkualitas untuk kamu transfer melanjutkan pendidikan sarjanamu.

Artikel Terkait: Kampus Terbaik di Dunia

  1. Kampus Terbaik di Dunia untuk Jurusan Olahraga
  2. Ini Dia Rekomendasi Kampus Art & Design Terbaik di Dunia
  3. 5 Kampus Terbaik Dunia Incaran Para Pecinta Film dan Sinematografi

2. Pasadena City College

Bagi yang pengen mencicipi tinggal di California, maka Pasadena City College adalah kampus yang tepat untukmu. Kampus ini menyajikan pembelajaran yang inovatif dan fleksibel. Kamu bisa memilih kuliah reguler, kelas malam atau akhir pekan dengan program akademi seperti Matematika, Etnik, Bahasa, Musik, Kesehatan, Visual Arts, Televisi dan Radio, serta Publishing. Setelah belajar di sini, kamu bisa langsung transfer ke kampus ternama seperti California State University.

CTABARU3

Mobile Site CTA

3. Diablo Valley College

Kampus yang berjarak 30 menit dari Kota San Fransisco ini ternyata banyak ditemui orang Indonesia yang kuliah di sini. Kamu bisa mengurangi sedikit rasa kangen dengan keramahan khas orang-orang Indonesia di daerah ini.

Kuliah selama 2 tahun di sini kamu bisa memilih program akademi seperti Seni Rupa dan Terapan, Atletik dan Tari, Pendidikan Bisnis, Biologi dan Ilmu Kesehatan, Matematika dan Sains, Konseling dan Perpustakaan, Pendidikan Olahraga, Ilmu Keolahragaan, Bahasa Inggris, Sastra, Sains, Sistem Informasi komputer, dan Ilmu Sosial.

Kampus ini juga menyandang peringkat ke-5 teratas program transfer perguruan tinggi di California. Kamu bisa transfer ke perguruan tinggi seperti California State University, San Francisco State University, UC Berkeley hingga UC Davis lho!

4. Bellevue College

Bellevue College terletak di dekat Kota Seattle. Pemandangan di sini terkenal syahdu karena banyaknya danau dan pegunungan es. Program akademi untuk transfer yang mereka tawarkan adalah Seni dan Sains, Bisnis, Pendidikan Dasar, serta Pendidikan Matematika dan Sains.

Kampus-kampus besar dan Lembaga Publik di Washington siap menerimamu setelah selesai masa kuliah 2 tahun di sini. Bellevue College juga menyediakan program menarik lainnya seperti pelatihan berbahasa Inggris, pelatihan bekerja, kursus untuk meningkatkan tata bahasa, membaca, menulis hingga Matematika. Seru banget, ya!

Artikel Terkait: Kuliah di Luar Negeri

  1. Kenali Sistem Kuliah di Amerika Sebelum Kuliah di Sana
  2. Ini 6 Perbedaan Pendidikan Tinggi College dan University di US, Wajib Baca!
  3. Ini 5 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Memutuskan Kuliah di Malaysia

5. Austin Community College

Kampus yang terletak di Texas ini menawarkan program transfer dengan mata kuliah Seni, Digital Media dan Komunikasi, Bisnis, Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi, Pendidikan Dasar, Ilmu Kesehatan, Pengetahuan Budaya, Layanan Publik dan Sosial, Sains, serta Teknik dan Matematika.

Kampus ini memang menonjolkan pendidikan tinggi dan pelatihan teknis. Selain itu memilih menjadi mahasiswa disini kamu dapat menghemat bujet karena termasuk kampus dengan biaya yang rendah dibandingkan kampus-kampus lain yang ada di Texas. Alhasil,kamu bisa semakin menyiapkan diri untuk melanjutkan ke Universitas 4 tahunan impianmu.

Itulah 5 Community College yang bisa kamu tempati untuk menggapai impian dalam menuntut ilmu di Amerika Serikat. Sudah siap menyambut 2019 dengan pendidikan tinggi dan kampus di Amerika impianmu?

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett