Beranda > Karier Sukses > Kisah Sukses dari 8 Public Figure ini Membuat Kamu Semakin Giat dalam Bekerja

Kisah Sukses dari 8 Public Figure ini Membuat Kamu Semakin Giat dalam Bekerja

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
Kisah Sukses dari 8 Public Figure ini Membuat Kamu Semakin Giat dalam Bekerjawatermark

TUNAIKU.COM – Sesemangat apa pun dalam bekerja, pasti ada saat ketika gairah saya menurun. Rasanya, bekerja itu jadi kurang motivasi. Kalau sudah seperti ini, saya biasanya menyimak kisah sukses public figure. Dengan menyimak sepak terjangnya, setidaknya bisa memunculkan semangat untuk giat bekerja kembali.

 

Nah, ada 8 public figure yang ampuh membangkitkan kembali semangat saya. Siapa saja?

 

Artikel Terkait: Sosok Inspiratif yang Sebaiknya Kamu Tahu

  1. Yuk, Berkenalan dengan Si Doel: Sosok Seniman Inspiratif Sekaligus Pemimpin Daerah
  2. Sosok Sukses di Industri Kuliner Nusantara yang Inspiratif
  3. 6 Sosok Muda Inspiratif Penuh Prestasi dan Menggugah Hati

 

1. J.K Rowling

Tentu kamu sudah tahu film Harry Potter, kan? Nah, sosok di balik suksesnya film ini adalah adanya seorang penulis benarma J.K Rowling. Apakah kesuskesan ini didapat dengan instan? Tentu saja nggak!

 

Saat mengawali tulisan Harry Potter, J.K Rowling megalami masalah dengan suaminya. Akhirnya, dia pun bercerai dan menghidupi putrinya seorang diri. Masalah nggak berhenti sampai sana saja. Karyanya sempat ditolak 12 penerbit. Apakah J.K Rowling menyerah? Tentu saja nggak!

 

Dari serangkaian musibah yang dia alami, J.K Rowling pernah didiagnosis gila. Namun, justru itu membuat imajinasinya semakin menjadi. Akhirnya, jadilah kisah Harry Potter ini. Buat kamu yang merasa ingin menyerah, yakin mau berhenti sekarang? Maish rugi sama bukti kisah sukses J.K Rowling?

 

Artikel Terkait: Prospek Karier Bagi Penulis

  1. 7 Media Massa untuk Publikasikan Tulisanmu
  2. Ini Dia 10 Pekerjaan Paling Diminati Milenial, Ada Pekerjaan Idamanmu?
  3. Tertarik Ambil Jurusan Sastra Inggris? 5 Hal ini Wajib Kamu Ketahui

 

2. Merry Riana

Tentu kamu juga sudah familiar dengan sosok inspiratif yang saat ini jadi motivator. Hal yang harus kita tiru dari perempuan cantik ini adalah personal branding-nya. Nggak diragukan bahwa kesuksesan yang sudah diraihnya ini merupakan hasil dari personal branding yang dia bentuk. Dengan memahami diri sendiri, membuat Merry mengetahui apa keinginannya.

 

3. Oprah Winfrey

Perempuan ini memang sudah berusia 63 tahun. Namun, dia tetap bisa bertahan dengan talkshow-nya (The Oprah Winfrey Show) selama 25 tahun. Sebelum sesukses sekarang, tentu Oprah mengalami masa lalu kelam. Dia terlahir dari keluarga miskin yang penuh dengan keterbatasan. Dia juga pernah mengalami pelecehan seksusal saat berusia 9 tahun. Namun, semua itu nggak membuatnya patah dan menyerah. Sangat penting buat kita mencontoh sikap pantang menyerah yang dimilikinya.

 

4. Stephen Hawking

Duduk di atas kursi roda selama 42 tahun dan nggak bisa berbicara hampir 28 tahun tentu nggak mudah. Namun, Dia selalu bisa mencari celah yang membuat keterbatasannya. Dia pun terus menuliskan karya-karya terbaiknya. Apakah kamu yang saat ini bisa berjalan bebas tanpa kursi roda, masih ingin bermalas-malasan?

 

5. Conor McGregor

Sosok ini merupakan petinju yang merupakan juara bertahan UFC. Salah satu hal yang dia yakini adalah bakat itu nggak ada. Yang ada hanyalah kerja keras. ‘Aku sendiri tidak berbakat. Aku terobsesi’, katanya. Masih merasa ragu dengan kemampuanmu karena alasan bakat?

 

6. Adele

Dalam benakmu, seorang penyanyi pastilah nggak hanya memiliki suara yang merdu, tapi juga berparas cantik dan berbadan langsing. Nyatanya, nggak selalu demikian. Adele contohnya!

 

Di awal kemunculannya, Adele memiliki postur tubuh yang besar. Namun, dia terus membuktikan bahwa meskipun ngak berbadan body goal, dia tetap bisa berkarya. Toh, buktinya dia bertahan sampai sekarang!

 

7. Dean Graziosi

Dean merupakan penulis dan entrepreneur asal Amerika yang sudah sukses. Ada satu hal yang bisa kita contoh dari sosok yang sudah sukses di bidang kepenulisan dan bisnis ini. Kalimat yang jadi penyemangatnya adalah, ‘lakukan apa pun yang paling bisa dilakukan sebaik mungkin seolah-olah atasan sedang mengawasi mereka setiap menit setiap hari’.

 

8. Kim Byung Man

Kim Byung Man merupakan komedian asal Korea Selatan. Sebelum menjadi komedian yang sesukses sekarang, dia mengalami masa lalu kelam seperti meraih peringkat ketiga dari bawah saat sekolah. Namun, apakah dia terpuruk dengan prestasi itu? Nggak!

 

Ketika menginginkan sesuatu, dia akan bekerja keras untuk meraihnya. Satu hal yang diyakininya adalah, seseorang harus menjadi gila saat menginginkan sesuatu.

 

Itu dia 8 public figure yang biasanya membangkitkan semangat saya. Semoga mereka bisa membangkitkan semangat kerjamu juga, ya.

 

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku. Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar Rp2-20 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-20 bulan!

 

CTABARU1

 

 

 

 

Tunaiku

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett