Beranda > Karier Sukses > Kiat Sukses Generasi Milenial di Tahun 2019, Lakukan 7 Hal Positif Ini

Kiat Sukses Generasi Milenial di Tahun 2019, Lakukan 7 Hal Positif Ini

dhandyDhandy
Kiat Sukses Generasi Milenial di Tahun 2019, Lakukan 7 Hal Positif Iniwatermark

TUNAIKU.COM – Belakangan ini, generasi milenial selalu menjadi sorotan di beberapa topik bahasan. Sebenarnya, kalian tau nggak sih apa itu generasi milenial? Generasi milenial atau yang biasa dikenal sebagai generasi Y adalah generasi yang lahir pada tahun 1980an hingga awal tahun 2000. Pada saat ini, generasi milenial adalah generasi muda yang berusia sekitar antara 18–38 tahun yang hidup dalam dunia yang dipenuhi oleh peralatan elektronik dan jaringan online.

 

Itu adalah sedikit penjelasan mengenai generasi milenial. Pertanyaan selanjutnya adalah kenapa generasi milenial sering dibahas akhir-akhir ini? Sering terdengar anggapan negatif terhadap generasi milenial, antara lain terlalu cepat dalam menyebarkan hoax, tidak betah lama dalam suatu pekerjaan, terlalu percaya diri, lebih mementingkan pengalaman dibanding aset, dan masih banyak anggapan negatif lainnya mengenai generasi milenial.

 

Dari beberapa anggapan negatif tersebut, apakah generasi milenial tidak bisa sukses di kemudian hari? Apakah mereka akan selalu terbelenggu dengan kebiasaan negatif tersebut? Semua kembali pada pribadi masing-masing. Setiap orang berhak sukses dan menentukan masa depannya. Khusus untuk generasi milenial, ada banyak kebiasaan positif yang bisa dilakukan oleh generasi milenial agar bisa sukses di tahun 2019. Berikut adalah kiat-kiatnya!

 

1. Gunakan gadget dengan optimal

Saat ini, gadget tidak hanya digunakan sebagai alat komunikasi. Gadget sudah bisa digunakan dalam aktivitas sehari-hari, seperti bekerja dan juga aktivitas di dunia pendidikan. Kamu bisa gunakan gadget untuk membantu aktivitasmu sehari-hari, bahkan kamu bisa menambah pundi-pundi penghasilan lho!

Misalnya, kamu bisa berjualan secara online dari gadgetmu tanpa perlu membuka toko. Jadi, jangan buang-buang waktu untuk hal yang tidak penting saat menggunakan gadget ya!

 

Artikel Terkait : Untuk Para Generasi Milenial Wajib Baca Tips Ini!

  1. 5 Masalah Keuangan yang Menghantui Kalangan Milenial, Hati-Hati!
  2. Ini Keuntungan yang Bikin Milenial Pilih Investasi Reksadana
  3. Ingin Investasi Rumah? Ini Tips Investasi Rumah bagi Milenial!

2. Memiliki lebih dari satu akun rekening tabungan

Salah satu sorotan bagi generasi milenial adalah mementingkan pengalaman dibanding aset. Salah satu contoh kasusnya adalah, mereka lebih memilih travelling dibanding untuk menabung ataupun membeli aset bagi kehidupan masa yang akan datang.

Salah satu solusi dari masalah tersebut adalah, kamu harus bisa membagi gaji kamu kedalam dua buah rekening tabungan. Satu untuk tabungan aset pribadi, satu tabungan khusus travelling atau tabungan lain-lain. Dengan cara ini, kamu bisa tetap melakukan hobimu dan juga tetap memiliki tabungan aset pribadi.

 

3. Cepat dalam memanfaatkan inovasi terbaru

Salah satu kebiasaan pada generasi milenial adalah peka terhadap fenomena sosial dan sesuatu hal yang baru. Setiap ada sesuatu hal yang terbaru, generasi milenial sudah dapat dipastikan akan mencoba dan mencari tahu tentang hal tersebut. Namun, yang berbahaya adalah jika fenomena atau inovasi tersebut sifatnya negatif. Hal tersebut dapat mengakibatkan, sesuatu yang negatif dapat tersebar dengan massive tanpa terkendali.

 

Sebaliknya, jika inovasi tersebut adalah positif, maka segeralah berlomba-lomba dalam memanfaatkan hal tersebut dalam meraih keuntungan.

 

4. Berbagi dengan sesama, supaya bisa sukses bersama-sama!

Dibalik anggapan atau kebiasaan negatif mengenai generasi milenial, ada satu kebiasaan yang sangat menarik dari mereka, yaitu sharing. Ada satu kalimat yang mereka lontarkan, sharing is cool and sharing is power. Menarik bukan?

 

Generasi milenial sangat senang untuk berbagi dalam segala hal. Kalau kamu mau sukses, sering-seringlah berbagi dalam hal yang positif. Karena, dengan hal itu kamu akan dikelilingi oleh lingkungan yang akan berdampak positif pula untuk hidupmu. Dengan lingkungan yang baik, pasti akan muncul link baru yang dapat membantu kamu dalam mencapai impianmu.

 

5. Produktif dan multitasking

Disaat orang lain hanya bekerja di satu tempat, generasi milenial bisa lebih dari itu. Bukan berarti generasi milenial bisa bekerja di lebih dari satu tempat, tapi mereka bisa memanfaatkan waktu dan kesempatan dengan baik. Maksudnya adalah mereka pandai dalam mencari kesempatan dan peluang dalam menambah pundi-pundi pemasukan.

 

Kamu bisa melakukan hal positif selain bekerja untuk mencapai kesuksesan. Seperti contoh, menjadi pengusaha secara online, bermain saham, menjadi freelancer, atau bisa juga dengan hobi dan passion kamu untuk menambah penghasilan.

 

6. Aktif di sosial media

Sosial media menjadi salah satu platform terbaik untuk mengembangkan potensi diri. Terutama buat kamu yang memiliki percaya diri yang tinggi, kreativitas yang tidak terbatas, dan selalu mau belajar. Kamu bisa melakukan banyak hal di sosial media agar bisa bermanfaat bagi kamu dan juga orang banyak. Belakangan ini, banyak muncul influencer baru dan juga komunitas baru yang memiliki misi khusus dalam menyebarkan hal positif bagi orang sekitar.

Artikel Terkait : Tips Buat Kamu Supaya Sukses di Sosial Media

  1. Gunakan Aplikasi Stop-Motion Gratis Agar Sosial Mediamu Makin Keren
  2. 8 Langkah Mudah Sukses Menjadi Social Media Influencer
  3. 6 Cara Agar Bisa Sukses Hanya dengan Bermodalkan Instagram

Jika kamu termasuk orang-orang yang memiliki karakter seperti diatas, tidak ada salahnya lho untuk mencoba aktif di sosial media. Kalau nggak sekarang, kapan lagi? Kalau bukan kamu, siapa lagi?

 

7.  Berani bermimpi, dan wujudkan!

 

Semua berawal dari mimpi. Suatu hal yang besar, pasti dimulai dari mimpi. Jadi, jangan pernah takut untuk bermimpi! Mimpi bisa menjadi motivasi kita untuk mengejar impian kita dan segera mewujudkannya. Berusaha keras, selalu melakukan yang terbaik dan juga konsisten, bisa menjadi kunci kamu dalam meraih mimpi.

 

Ketika kamu bisa mewujudkan mimpimu, pasti akan merasakan sesuatu yang luar biasa terjadi pada dirimu.

 

Itu dia kiat-kiat bagi generasi milenial dalam mencapai kesuksesan di tahun 2019. Jadi, kapan kamu akan memulainya?


Mobile Site CTA

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett