Beranda > Karier Sukses > Kamu Sedang Mendalami Bahasa Asing? Perhatikan Hal Ini!

Kamu Sedang Mendalami Bahasa Asing? Perhatikan Hal Ini!

PAULUS RISANGPaulus Risang
Kamu Sedang Mendalami Bahasa Asing? Perhatikan Hal Ini!watermark

TUNAIKU.COM – Belajar bahasa asing memang susah-susah gampang. Namun, kamu perlu bisa berbahasa asing agar menambah wawasan dan lebih mudah bergaul dengan orang-orang dari negara lain. Kalau kamu ingin sekolah di luar negeri, wajib banget belajar bahasa asing. Saya sendiri saat sekolah menyukai pelajaran bahasa Inggris. Bagi saya, belajar bahasa Inggris bisa membantu saya untuk menyerap lebih banyak ilmu-ilmu yang ada. Dalam berlatih, saya dulu selalu membawa-bawa kamus yang cukup tebal dan nggak pernah malas untuk membuka kamus kalau ada satu kata yang belum diketahui artinya. Segala macam tulisan bahasa Inggris saya coba artikan satu demi satu, termasuk tulisan-tulisan yang ada di bungkus mainan saat saya kecil dulu.

 

Belajar bahasa asing ternyata bisa lebih maksimal lho, ketimbang hanya berbekal kamus atau Google Translate yang baru kita cek saat menemukan kata yang sulit. Jangan sampai kamu justru melakukan kesalahan-kesalahan yang menyulitkanmu untuk mendalami bahasa asing. Kali ini saya akan membagikan apa aja kesalahan-kesalahan yang sebaiknya kamu hindari saat belajar bahasa asing.

 

Artikel Terkait: Belajar Bahasa Asing

  1. Bahasa Asing Jadi Investasi, Ini 10 Alasan Wajib Menguasainya
  2. Sejak Umur Berapa Anak Sebaiknya Diajarkan Bahasa Asing? Perhatikan 5 Hal ini!
  3. Mengajarkan Bahasa Asing Sejak Dini, Boleh Nggak, Sih?

 

1. Nggak mempelajari dasarnya dulu

Kadang karena penasaran pengin cepat bisa berbahasa asing, kamu justru langsung mempelajari materi yang disukai dan mengabaikan dasar-dasar yang dianggap membosankan. Kalau bahasa Inggris dasar-dasarnya seperti grammar harus dipahami dulu agar kamu bisa mengucapkan bahasa Inggris sesuai dengan pola kalimat yang benar. Bahasa asing pola kalimatnya nggak selalu sama dengan bahasa Indonesia. Nah, kalau udah bisa dasar-dasarnya, bakal bikin kamu makin mudah mempelajari bahasa asing.

 

2. Nggak mempraktikkan bahasa asing yang dipelajari

Kamu bisa belajar bahasa asing dengan kursus atau sekolah. Namun, karena sudah jenuh menerima pelajaran saat kursus, kamu nggak mengulangi pelajaran dan mempraktikkan ilmunya. Ini bakal bikin kamu makin lama lancar bahasa asing, lho. Karena bahasa itu akan lebih mudah diingat kalau selalu dipraktikkan dan digunakan. Nggak usah takut salah ngomong bahasa asing, kalau kamu takut salah kamu nggak akan pernah bisa berhasil menguasai bahasa asing.

 

3. Mempelajari banyak bahasa sekaligus

Ada baiknya kamu selalu fokus untuk mempelajari bahasa asing satu per satu. Misalnya, karena lagi booming bahasa Korea, kamu yang sedang mendalami bahasa Inggris jadi tambah mempelajari bahasa Korea. Hasilnya, kedua bahasa ini nggak ada yang menonjol karena kamu kurang fokus. Sebaiknya kamu selesaikan dulu satu per satu bahasa asing yang kamu ingin pelajari hingga benar-benar mahir, ya!

 

4. Cepat bosan untuk belajar

Namanya manusia tentu bisa selalu dilanda perasaan bosan dan malas. Namun, kamu yang ingin berbahasa asing sebaiknya buang jauh-jauh rasa malas yang mengendap di tubuh. Ingat kembali apa tujuan ingin belajar bahasa asing. Ingat bahwa belajar bahasa asing termasuk salah satu cara untuk meraih kesuksesan.

 

Kalau bosan, kamu bisa mencari cara-cara belajar bahasa asing yang tetap menyenangkan sebagai selingan. Menonton film berbahasa asing tanpa subtitle atau mendengarkan lagu favorit berbahasa asing dan berusaha menebak apa kata yang diucapkan bisa menjadi alternatif cara belajar menyenangkan, lho!

 

Artikel Terkait: Rekomendasi Tempat Les Bahasa Asing

  1. Pilihan Tempat Les Bahasa Inggris di Surabaya Terbaik dan Bikin Mahir
  2. 5 Rekomendasi Tempat Les Bahasa Mandarin Terbaik di Jakarta
  3. Pilihan Tempat Les Bahasa Mandarin Terbaik di Surabaya

 

5. Langsung mempelajari hal yang sulit

Karena merasa sudah paham, kamu langsung lompat ke halaman pelajaran yang lebih tinggi. Hal ini justru nggak baik karena kamu bisa aja mengabaikan dasar-dasar pelajaran bahasa asing yang penting sebagai landasan ilmu. Saat langsung belajar menuju ke hal yang sulit, kamu justru bisa merasa malas lagi belajar bahasa asing karena langsung mendapatkan materi yang belum benar-benar bisa kamu kuasai.

 

Belajar bahasa asing memang nggak bisa instan dan butuh berlatih bertahun-tahun. Namun,menghindari hal-hal di atas bisa memaksimalkan proses belajar bahasa asingmu, lho. Tetap semangat belajar, ya!

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga! Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

 

CTABARU1

 

 

 

 

Tunaiku

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett