Beranda > Karier Sukses > Jangan Dibiarkan, 5 Hal Ini Malah Menyebabkan Kamu Nggak Pernah Bisa Sukses

Jangan Dibiarkan, 5 Hal Ini Malah Menyebabkan Kamu Nggak Pernah Bisa Sukses

Jangan Dibiarkan, 5 Hal Ini Malah Menyebabkan Kamu Nggak Pernah Bisa Sukseswatermark

TUNAIKU.COM – Sudah bekerja keras tapi belum mendapatkan hasil seperti yang kamu inginkan? Waktu untuk bermain atau sekedar beristirahat pun enggak ada karena terlalu sibuk tapi kesuksesan yang diharapkan enggak kunjung terwujud juga?

 

Ini bisa disebabkan karena dua alasan.

 

Alasan yang pertama karena memang belum waktunya. Lanjutkan saja terus apa yang kamu lakukan dan tetap konsisten, kalau waktunya sudah tiba, ya, kamu akan merasakan kesuksesan itu.

 

Alasan yang kedua karena kebiasaan kamu sendiri yang menjadi faktor penghambat kesuksesan. Jangan salah, ada lho beberapa kebiasaan buruk yang tanpa disadari, justru menjauhkanmu dari kesuksesan.

 

Apa saja kebiasaan tersebut?

 

Artikel Terkait: Hal-hal yang Membantumu untuk Sukses

  1. 10 Kebiasaan yang Menjauhkanmu dari Kesuksesan
  2. Berhenti Lakukan 10 Hal Ini Agar Hidup Lebih Bahagia
  3. 5 Tips Sukses Ala Jack Ma, Sang Pendiri Alibaba.com yang Kian Berkibar

 

1. Terlalu perfeksionis

Nggak ada salahnya memang menginginkan yang terbaik. Namun, kamu harus bisa membedakan mana yang bisa direalisasikan dan hanya dapat diimpikan.

 

Saking perfeksionisnya, pekerjaan yang seharusnya selesai lebih cepat justru tersendat. Padahal, hasil akhirnya nggak jauh-jauh amat. Malah, ada beberapa orang yang begitu perfeksionisnya, malah justru nggak memulai pekerjaannya. Ia masih saja menunggu kondisi ideal sesuai pikirannya.

 

2. Fokus pada sesuatu yang nggak penting

Alih-alih mengerjakan tugas yang diberikan atasan, beberapa orang yang saya kenal justru mengomentari dan fokus pada hal lain. Ada pula seorang teman, yang justru lebih mementingkan penampilan ketimbang isi presentasi. Rasanya, hal-hal seperti ini sudah nggak perlu saya deskripsikan kesalahannya, ya.

 

3. Produktif yang salah

Jangan karena pulang lebih malam, kamu berpikir lebih produktif dibanding rekan kerja lainnya. Kadang, hal yang berlaku justru sebaliknya. Teman kantormu yang lebih produktif karena tidak membutuhkan waktu tambahan untuk menyelesaikan tugas kantor.

 

Coba ingat-ingat hal yang kamu lakukan. Mungkin selama 8 jam duduk di depan mejamu, kamu justru mengerjakan hal yang kurang penting. Ini meliputi ngobrol dengan rekan sekantor, bermain ponsel, atau mengerjakan hal lain.

 

4. Kamu nggak punya tujuan

Kamu nggak punya tujuan, nggak punya target, tapi kamu kecewa karena hidupmu enggak berjalan sesuai yang kamu inginkan.

 

Apa yang kamu kecewakan?

 

Buat tujuanmu. Apa yang ingin kamu dapatkan. Nggak usah jauh-jauh sampai beberapa tahun ke depan. Tahun ini saja dulu buat target apa yang ingin kamu capai dan selesaikan. Bukan seberapa banyak rencana yang kamu punya, tapi seberapa banyak rencana yang kamu penuhi.

 

5. Suka berpikiran negatif

Kalau kamu suka berpikiran negatif, atau bahkan seorang pesimis, kamu sendiri sudah membuat jalanmu menuju kesuksesan lebih jauh dan rumit dari yang seharusnya. Atau bahkan, kamu membuat jalanmu menuju kesuksesan tertutup.

 

Artikel Terkait: Agar Kamu Tetap Produktif

  1. Yuk, Lakukan 5 Kegiatan Ini Biar Kamu Tetap Produktif Saat Musim Penghujan!
  2. Biar Makin Produktif dan Fokus Kerja, Coba Sambil Dengerin 4 Jenis Musik Ini, Deh!
  3. Stop Lakukan 7 Kesalahan Ini di Pagi Hari Agar Kamu Lebih Produktif!

 

Berlatihlah untuk menjadi orang yang berpikiran positif. Kelilingi dirimu dengan orang-orang yang optimis. Perhatikan juga bagaimana kamu mengobrol dengan dirimu sendiri. Kurangi kata-kata negatif yang enggak ada esensinya. Sedikit banyak hal itu berpengaruh kepada dirimu, lho.

 

Itu tadi beberapa kebiasaan yang bisa, sebagian besarnya terbukti, membuat dirimu menuju kesuksesan yang kamu harapkan. Kalau kamu menemukan kebiasaan yang suka kamu lakukan di atas tadi, pelan-pelan diubah, ya.

 

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga!

Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.

 

KTA, tunaiku, pinjaman tunai, pinjaman online, pinjaman tanpa agunan, pinjaman tanpa jaminan, pinjaman mudah dan cepat, amar bank indonesia, pesta pernikahan

 

 

 

 

 

 


 

 

 

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett