Beranda > Karier Sukses > Jadi Freelancer Sukses, 5 Cara Tambah Koneksi Ketika Bekerja di Co-Working Space

Jadi Freelancer Sukses, 5 Cara Tambah Koneksi Ketika Bekerja di Co-Working Space

Jadi Freelancer Sukses, 5 Cara Tambah Koneksi Ketika Bekerja di Co-Working Spacewatermark

TUNAIKU.COM – Apakah kamu sudah mengenal co-working space? Co-working space adalah sebuah tempat para individu berlatar belakang pekerjaan atau bisnis berbeda; bisa bekerja dalam satu tempat yang sama. Dengan kata lain, co-working space merupakan tempat berkumpula para pekerja lepas, karyawan luar kantor (remote workers), dan pebisnis independen. Nah, salah satu co-working space ini adalah EV Hive di The Breeze, BSD City dan Skystar Ventures di Gading Serpong, Tangerang.

 

Artikel Terkait: Ingin Bekerja Freelance?

  1. Lakukan 10 Hal Ini Saat Memutuskan Berhenti Kerja dan Jadi Freelancer
  2. Bekerja sebagai Freelancer? Simak 7 Kiat Mengatur Keuangan Ini!
  3. 7 Media Massa untuk Publikasikan Tulisanmu

 

Banyak manfaat yang bisa didapatkan apabila kamu memilih bekerja di co-working space. Salah satunya, keterbukaan dan transparansi dalam bekerja. Pasalnya, co-working space tidak berbentuk seperti kantor yang tiap mejanya dibuat bersekat-sekat. Selain itu, kamu nggak akan terganggu dengan orang lain yang bergosip ria dan berisik. Soalnya, semua orang datang ke sana untuk mengerjakan pekerjaan mereka.

 

Nah, manfaat lain adalah network atau jaringan bisnis baru yang bisa terjalin dari proses komunikasi antarpengunjung. Cocok banget untuk kamu yang sekarang sedang bekerja lepas dan butuh banyak koneksi! Simak 5 cara tambah koneksi ketika bekerja di co-working space!

 

1. Berkenalan dengan orang-orang di sekelilingmu

Jangan sia-siakan waktumu di co-working space dengan berdiam diri. Sebaliknya, kamu bisa mencoba untuk berkenalan dengan orang-orang di sekeliling. Mereka akan dengan senang hati bercerita soal pekerjaan mereka. Jangan lupa, perkenalkan dirimu dengan baik juga.

 

Jika kamu seorang freelancer, gunakan juga kesempatan ini untuk menceritakan karya-karya yang pernah kamu buat dan jenis pekerjaan lepas yang kamu cari. Mungkin saja, salah seorang dari mereka yang berada di co-working space tersebut akan menjadi rekan kerjamu atau bahkan mengenalkan pada orang lain yang membutuhkan jasamu.

 

2. Eksplorasi lingkungan co-working space

Ketika selesai mengerjakan tugas atau pekerjaan harian, cobalah untuk mengeksplorasi lingkungan co-working space tersebut. Ada baiknya kamu mengenal setiap orang dalam tempat kerja tersebut. Apalagi jika mereka menggunakan co-working space tersebut sebagai kantor perusahaan start-up. Siapa tahu mereka membutuhkan seseorang untuk mengisi jabatan kosong dalam susunan perusahaan start-up. Bila memungkinkan, sempatkan waktu untuk mengenal resepsionis dan staf co-working space tersebut. Mereka bisa saja memberikanmu informasi penting, lho!

 

3. Datangi acara atau event yang diadakan oleh co-working space tersebut

Setiap co-working space memiliki agenda kegiatan seperti acara diskusi atau workshop yang diadakan minimal satu kali dalam sebulan. Jika kamu sering mendatangi co-working space tersebut untuk bekerja, apa salahnya kalau kamu juga mendatangi acara tersebut? Selain ada ilmu baru yang bisa kamu dapatkan, kamu bisa berkenalan dengan orang lebih banyak lagi sekaligus memperluas jaringan pekerjaan. Cocok, kan, bagi kamu yang bekerja sebagai freelancer?

 

4. Gunakan komunitas co-working space untuk menambah koneksi

Biasanya, untuk bekerja dan bergabung pada sebuah co-working space dibutuhkan pembayaran berupa membership atau keanggotaan. Selain itu, kamu juga secara otomatis dimasukkan dalam komunitas co-working space tersebut. Tanpa kamu sadari, banyak keuntungan yang ditawarkan dari sistem keanggotaan tersebut, apalagi jika kamu berkarier menjadi seorang freelancer. Alasannya karena kamu dapat menemukan orang-orang yang membutuhkan jasamu dengan cepat dan mudah.

 

Artikel Terkait: Agar Produktif Dalam Bekerja

  1. 5 Langkah Lebih Produktif dalam Bekerja, Apa Sajakah?
  2. Bekerja dari Rumah, Lebih Produktif atau Menghambat Kesuksesan?
  3. 8 Kebiasaan Ini Bikin Millennial Gampang Stres dan Kurang Produktif

 

5. Jangan hanya terpaku pada satu co-working space

Nggak ada salahnya jika kamu mendatangi co-working space lainnya. Meskipun kamu sudah menjadikan suatu co-working space sebagai kantor kerjamu, bahkan sudah terlalu nyaman–kamu tetap butuh memperluas koneksi atau jaringan pekerjaan. Toh, semakin banyak kamu mengenal orang baru; semakin besar pula kemungkinanmu untuk mendapatkan rekan kerja atau klien baru.

 

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga!

Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.

 

KTA, tunaiku, pinjaman tunai, pinjaman online, pinjaman tanpa agunan, pinjaman tanpa jaminan, pinjaman mudah dan cepat, amar bank indonesia, pesta pernikahan

 

 

 

 

 


 

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett