Beranda > Karier Sukses > Intip Suksesnya Bos Amazon, Jeff Bezos, Orang Terkaya di Dunia Saat Ini

Intip Suksesnya Bos Amazon, Jeff Bezos, Orang Terkaya di Dunia Saat Ini

Setyo Kinanthi Setyo Kinanthi 
Intip Suksesnya Bos Amazon, Jeff Bezos, Orang Terkaya di Dunia Saat Iniwatermark

TUNAIKU.COM – Sudah pernah mendengar sepak terjang perusahaan Amazon? Perusahaan asal Washingto, Amerika, ini telah sukses menjadi perusahaan pengecer daring terbesar di dunia. Amazon memproduksi barang elektronik dan memiliki beberapa situs web ritel untuk  Amerika Serikat, Kanada, Britania Raya, Perancis, Jerman, Italia, Spanyol, Jepang, dan Cina, serta pengiriman internasional ke negara lainnya.
Dari cerita singkat tentang Amazon, sebagian orang pastinya bertanya-tanya tentang siapa pemimpin perusahaan ini. Yups, ia adalah Jeff Bezos, pria asal Texas ini sebelumnya bergelut di bidang peternakan, karena warisan turun-temurun dari keluarnya. Sejak kecil ia sudah menunjukkan bakatnya di bidang mekanik. Seringkali ia bereksperimen kecil-kecilan seperti membongkar kamar tidurnya sendiri atau mengutak atik alarm listrik.
Semasa mudanya ia berhasil meraih gelar di bidang ilmu komputer dan teknik listrik. Kemudian mengaplikasikan ilmunya dengan bekerja di Wall Street, bertugas sebagai tim IT yang membangun jaringan komputer di gedung yang menjadi pusat perdagangan internasional. Selanjutnya ia bekerja di  D. E. Shaw & Co, sampai akhirnya berhasil membangun situs Amazon.com.
Bezos menikmati kesuksesannya dengan cara-cara berikut!

 

Artikel terkait: Tiru kebiasaan ini, agar kamu bisa segera mencapai sukses!

  1. Memanfaatkan Rejeki Tambahan Ala Orang Sukses untuk Hal Berikut ini
  2. Tetap Produktif Meski Hanya di Rumah Saat Weekend dengan Melakukan Hal Ini
  3. Tiru Hal-hal yang Dihindari oleh Orang Sukses Berikut Ini

 

1. Membeli rumah mewah

Setelah berhasil meraih pendapatan besar, Bezos kemudian membeli beberapa rumah di Washington seharga USD25 juta dan USD23 juta yang berbeda lokasi. Ini masih ditambah dengan rumah yang ia beli di Baverly Hills seharga USD25 juta. Selain itu, kabarnya ia juga membeli apartemen seharga USD17 juta di Manhattan.

 

2. Membangun bisnis perjalanan luar angkasa

Bisnis perjalanan luar angkasa dirasa memiliki prospek yang bagus bagi Bezos di masa depan. Selama membangun bisnis ini, Bezos mendapat tantangan untuk bersaing dengan perusahaan lain di bidang yang sama seperti Elon Musk dan Virgin Galactic, serta SpaceX. Karena itu, Bezos sangat serius menekuni bisnis tersebut, bahkan ia sampai menjual sebagian saham Amazon untuk modal.

 

3. Fasilitas antar jemput mahal

Dibalik kesederhanaannya yang sering menjemput istri dengan kendaraan sederhana, Bezos juga memiliki fasilitas antar jemput mahal. Jet pribadi Gulfstream G650ER dibelinya dengan harga USD65 juta atau Rp938 miliar. Bezos dan keluarganya sering menggunakan kendaraan mahalnya ini untuk berlibur.

 

4. Berinvestasi ke banyak perusahaan

Diketahui Bezos mendirikan perusahaan investasi bernama Bezos Expeditions. Banyak perusahaan startup yang mendapatkan suntikan dana dari perusahaan ini. Modal yang diberikan cukup besar, yaitu sejumlah USD150 juta. Beberapa perusahaan yang telah mendapatkan modal ini antara lain Twitter, Basecamp, Business Insider, Lookout, dan Juno.

 

5. Beramal

Bezos juga suka beramal, ia menyumbang sebesar USD35 juta untuk Seattle’s Fred Hutchinson Cancer Research Center, USD2,7 juta ke University of Washington Foundation, USD2,5 juta ke Washington United for Marriage, dan USD15 juta ke Princeton University.
Sudah menjadi sukses, bukan berarti menghambur-hamburkan kekayaan. Melainkan harus lebih pintar lagi dalam mengelola keuangan.

 

Artikel terkait: Tips dan ide membangun bisnis di era digital!

  1. 5 Langkah Aman Mencari Modal Bisnis Secara Online
  2. 11 Cara Bikin Brand Usaha Meningkat dan Mampu Bersaing di Pasar Global
  3. 5 Ide Bisnis Bermodal Smartphone yang Bikin Untung Besar

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

 

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett