Beranda > Karier Sukses > Ini Dia Sekolah Bulutangkis di Jabodetabek Beserta Kisaran Biayanya

Ini Dia Sekolah Bulutangkis di Jabodetabek Beserta Kisaran Biayanya

TUNAIKU
Ini Dia Sekolah Bulutangkis di Jabodetabek Beserta Kisaran Biayanyawatermark

TUNAIKU.COM-Jabodetabek menjadi wilayah strategis untuk membangun kemampuan bulutangkis di kalangan muda-mudi. Kalau kamu sekolah di sana, kemungkinan besar bisa bersua dengan mantan atlet yang kini berprofesi sebagai pelatih. Inilah beberapa sekolah bulutangkis di Jabodetabek beserta biayanya yang wajib diketahui kalau ingin jadi pebulutangkis profesional.

 

Artikel terkait: rekomendasi jurusan teknik dengan prospek kerja cerah di masa depan

  1. 9 Jurusan Kuliah di Bidang Teknik yang Prospek Kerjanya Bagus
  2. Ini Dia Jurusan Teknik yang Menjanjikan Masa Depan Cerah
  3. 8 Jurusan Teknik Terbaik yang Menjanjikan dan Paling Dibutuhkan di Indonesia

 

Sarwendah BC

Setelah berjaya di Sea Games 1993, Juara Belanda Terbuka tahun 1987, 1991, dan 1992 rupanya enggak bikin beliau gantung raket begitu saja. Dengan semangat dan kecintaannya terhadap bulutangkis, beliau pun membuka sekolah bulutangkis di tahun 2010. Sampai saat ini, Sarwendah BC sudah punya GOR sendiri untuk latihan.

 

Para program kelas reguler, Sarwendah BC memiliki sekitar 70—100 murid. Sedangkan yang menghuni akademi, ada sekitar 25-30 murid. Berhubung Sarwendah kerapkali dipanggil untuk jadi pelatnas tunggal putri maka sekolah di Jakarta tersebut diampu oleh 9 pelatih pilihan. Soal iuran, semua dipercayakan pada murid. Jumlahnya bisa beda tergantung kemampuan.

 

PB Prima Junior

Alamat sekolah bulutangkis ini ada di Perumahan Pondok Lakah Permai, Tangerang. Sekolah ini menawarkan pendidikan secara umum untuk putra dan putri dengan biaya pendaftaran gratis. Biaya per bulannya cuma RP200 ribu per murid.

 

Walau enggak sebesar Sarwendah BC, sekolah bulutangkis ini tetap perlu dipertimbangkan. Latihan selalu diadakan tiap hari. Saat pagi hari dimulai pukul 9.00—11.00, pukul jam 15.00—17.00, dan malam pukul 18.30—21.00. Setiap kali digelar latihan, jumlah pelatih yang membina ada dua hingga tiga orang. Namun, tergantung peserta yang hadir saat itu, sih.

 

PB Kridagiri

Salah satu sekolah bulutangkis di Jabodetabek ini menargetkan prestasi atau tinta emas putra/putri di kalangan usia dini hingga remaja. Soal prestasi enggak perlu diragukan lagi. Pada Kejurcab 2016, sekolah di Bogor ini berhasil menyabet 17 medali. Mereka mengandalkan semangat dan kekompakan dalam mendulang prestasi.

 

Alamat sekolah bulutangkis ini ada di GOR Kridagiri, Jl. Manunggal Bakti No. 23, Kebon Pedes, Bogor. Seminggu ada empat jadwal latihan. Mulai dari hari Selasa, Jumat, dan Sabtu di jam 15.00—19.00, serta Minggu di pukul 13.00-15.30. Iuran bulanannya per murid sekitar 250 ribu Rupiah. Sedangkan untuk pendaftarannya, cukup dengan biaya Rp75 ribu.

 

PB Raden Tegar

Proses penerimaan di PB Raden Tegar hanya melibatkan anak-anak usia dini hingga remaja. Alamatnya ada di Jl. Keadilan RT 01/11 No. 03, Rawa Denok, Kelurahan Rangkepan Jaya Baru, Pancoran Mas, Depok. Latihan diadakan pada hari Senin hingga Jumat dan dibagi menjadi dua sesi. Jadwal pagi, latihan dimulai pukul 07.00—10.00. Sorenya puku 15.00—18.00.

 

Fasilitas penunjang pendidikan di PB Raden Tegar terbilang lengkap. Soalnya sudah menggunakan lapangan milik pribadi. Ada asrama, sekolah, plus pelatih yang bersertifikat pula. Secara keseluruhan, biaya yang diperuntukkan bagi murid PB Raden Tegar sekitar 2 juta Rupiah. Itu sudah termasuk asrama kalau memang mau tinggal di sana.

 

Artikel terkait: mau menambah skill? Ikuti kursus ini

  1. Ingin Menambah Skill? Ikuti Kursus Gratis di 5 Situs Berikut
  2. 5 Kursus Online yang Bisa Diambil Saat Bekerja
  3. Rekomendasi Kursus MUA Terbaik di Surabaya, Yuk Dalami Tekniknya dan Berkarya

 

PB Kharisma

Alamat PB Kharisma berada di Jl. Raya Pondok Timur No. 30, Bekasi Timur. Para peserta wajib berusia antara 6—20 tahun. Setiap hari Rabu dan Sabtu latihan dimulai sejak pukul 17.20. Biayanya pun terjangkau. Kalau untuk anggota, per jamnya Rp17.500. Untuk non-anggota, biayanya Rp22.500. Lapangannya sudah full karpet, jadi lebih enak.

 

Saya memiliki impian besar di masa depan, yakni bisa meraih berbagai gelar seperti Taufik Hidayat. Kalau kamu mau jadi siapa? Untuk jadi atlet jempolan seperti mereka tentu diperlukan usaha yang begitu keras. Salah satu jalannya dengan belajar di sekolah bulutangkis. Seperti di salah satu sekolah yang saya sebut di atas.

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett