Beranda > Karier Sukses > Ini Barisan Selebriti Perempuan yang Menginspirasi dan Patut Jadi Role Model

Ini Barisan Selebriti Perempuan yang Menginspirasi dan Patut Jadi Role Model

WINNY WITRA MAHARANI TUNAIKUWinny Witra Maharani
Ini Barisan Selebriti Perempuan yang Menginspirasi dan Patut Jadi Role Modelwatermark

TUNAIKU.COM – Salah satu pertanyaan yang mempengaruhi saya tumbuh dewasa adalah: siapa sosok perempuan yang kamu jadikan role model? Selain menjawab “Ibu”, tentunya saya menyebutkan beberapa nama figur dunia. Dan, nggak sedikit di antara mereka yang berprofesi sebagai selebriti.

Jika ditanya mengenai bagian apa dari mereka yang menginspirasi? Oh, tentu saja banyak. Dan itu nggak sekadar kecakapan mereka sebagai tokoh yang wara-wiri di layar kaca. Ada banyak hal-hal baik yang mereka contoh dan sebarkan. Misalnya, pandangan mereka terhadap dunia, cara mereka berkarya, bagaimana mereka mencintai tubuhnya, dan banyak lagi.

 

Artikel terkait: Seluk Beluk Jadi Perempuan Sukses

  1. Apakah Seorang Perempuan Bisa Menjadi Seorang Pemimpin?
  2. Kisah Sukses 10 Perempuan Indonesia Pendiri Start Up
  3. Kantor Didominasi Pria, Ini Tips Agar Perempuan Bisa Sukses Jadi Pemimpin

 

Dari sekian banyak nama selebriti perempuan yang ada, adakah sosok role model-mu dari beberapa nama yang saya sebutkan di bawah?

1. Dian Sastrowardoyo

Siapa di sini yang nggak mengenal nama ini? Dian Sastrowardoyo, pekerja seni yang melejit dari film Ada Apa dengan Cinta belasan tahun yang lalu. Saya setuju banget sih, kalau nama Dian Sastrowardoyo menjadi role model.

Karirnya di dunia seni peran sangat mumpuni, namun Dian memiiliki pembawaan yang humble dan sederhana. Gaya hidupnya sehat, lihat saja feed Instagram-nya yang dipenuhi dengan kegiatannya berolahraga. Nggak hanya itu, kesibukan Dian nggak sekadar berkutat di dunia artis, ia juga punya empat lini bisnis yang sedang dikelola dan Yayasan Dian Sastrowardoyo yang fokus untuk beasiswa pendidikan. Duh, energinya benar-benar patut dicontoh, deh!

2. Emma Watson

Well, nama yang satu ini sudah pasti sih. Aktris berkebangsaan Inggris ini menginspirasi banyak hal-hal positif yang patut diikuti oleh generasi muda. Mulai dari –tentu saja, perannya sebagai Hermione Granger di serial Harry Potter sembari tetap menyelesaikan pendidikannya di Brown University. Ia lulus dengan gelar Sarjana Sastra Inggris dalam waktu lima tahun.

Emma juga dikenal sebagai tokoh perempuan feminist. Pada 2014, ia ditunjuk menjadi UN Women Goodwill Ambassador, dan berdiri di garis depan untuk kampanye #HeforShe yang menyuarakan kesetaraan gender.

3. Maudy Ayunda

Salah satu figur Indonesian’ sweetheart, nih, Maudy Ayunda. Pantas sih, sering disebut sebagai sosok kartini milenial, Maudy memang manis dan cerdas. Ia menyelesaikan pendidikannya di di Oxford University dengan jurusan Politik, Ekonomi dan Fiosofi sebagai salah satu lulusan terbaik dari. Dan, nggak seperti saya yang butuh waktu 5 tahun untuk kuliah, Maudy cuma butuh waktu 3,5 tahun saja. Hehe.

Untuk karir di dunia seni peran, tentu saja Maudy tetap aktif. Beberapa film yang ia bintangi seperti Perahu Kertas dan Nekad Traveler. Ia juga dipercaya menyanyikan soundtrack film animasi Disney ‘Moana’ dalam versi bahasa Indonesia. Keren!

CTABARU1

Mobile Site CTA

 

4. Oprah Winfrey

Figur perempuan sukses yang saya kenal dari kecil! Oprah Winfrey, pembawa acara talk show paling ikonik di dunia. Yang patut dikagumi dari sosok Oprah, tentu saja adalah perjalanan hidupnya.

Mulai dari ia yang broken home, masa kecil yang kelam, hingga perjalanan karirnya yang sempat dipecat saat ia bekerja sebagai presenter berita di TV lokal. Dan, poin paling inspiring dari Oprah adalah bagaimana ia justru sukses menjadi seorang presenter talkshow nomor satu, meraih tiga penghargaan sekaligus di tahun ketiga mengudara.

Kini, Oprah memang nggak lagi aktif di talkshow. Ia sibuk membangun komunitas dan lembaga yang bermanfaat bagi dunia. Beberapa diantaranya, Oprah Bill untuk mengentaskan kekerasan terhadap anak; Oprah Angel Network untuk meningkatkan taraf kehidupan orang yang kurang beruntung; dan Oprah Book Club yang memiliki misi mengangkat industri penerbitan.

5. Najwa Shihab

Cerdas dan tajam. Dua kata ini yang mewakili sosok mbak Najwa setiap kali saya menontonnya ‘mengerjai’ para tamunya di Mata Najwa. Setiap pertanyaan, fakta data dan analisis yang ia lontarkan kerapkali membuat lawan bicaranya gelagapan. Memang khas banget ya? pembawaan Najwa Shihab ini tentu saja  tak lepas dari latar belakangnya sebagai jurnalis.

Pertama kalinya ia dikenal publik adalah saat ia meliput bencana Tsunami di Aceh 2004 lalu. Dua tahun berselang, Najwa dinobatkan sebagai Jurnalis Terbaik Metro TV. Pada 2011, putri dari Prof. Quraish Shihab ini meraih penghargaan Young Global Leader (YGL) 2011 dari World Economic Forum (WEF) di Swiss.

Nah, diantara kelima nama di atas, adakah yang menjadi sosok role modelmu? Atau, kamu punya nama lain? Sebutkan di kolom komentar ya.

 

Artikel terkait: Tips praktikal untuk para perempuan

  1. 7 Motor Terbaik untuk Perempuan Bertubuh Mungil, Anti Ribet
  2. 5 Rekomendasi Apartemen terbaik Semarang untuk Perempuan Single
  3. Tiru 5 Keputusan Finansial yang Diambil Para Perempuan Cerdas

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett