Beranda > Karier Sukses > Kantor Didominasi Pria, Ini Tips Agar Perempuan Bisa Sukses Jadi Pemimpin

Kantor Didominasi Pria, Ini Tips Agar Perempuan Bisa Sukses Jadi Pemimpin

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
Kantor Didominasi Pria, Ini Tips Agar Perempuan Bisa Sukses Jadi Pemimpinwatermark

TUNAIKU.COM – Sejak adanya emansipasi wanita, saat ini yang bisa mengenyam pendidikan bukan hanya pria saja. Oh ya, emansipasi juga nggak hanya terjadi di dunia pendidikan, melainkan juga dunia kerja. Sudah banyak perempuan bisa menduduki posisi strategis di dunia kerja, bahkan di perusahaan yang komposisi laki-lakinya 95% lebih banyak.

 

Jika kebetulan kamu berada di lingkungan kantor yang didominasi laki-laki, jangan berkecil hati. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar bisa nyaman. Selain kenyamanan, kamu bahkan bisa jadi pemimpin yang sukses. Ini dia beberapa cara yang bisa kamu coba!

 

Artikel Terkait: Kiat Sukses di Kantor

  1. Benarkah Popularitas di Kantor Mempengaruhi Karier dan Kesuksesanmu?
  2. Skill yang Wajib Dimiliki Digital Marketing Zaman Now
  3. 9 Tips Sukses Agar Kamu Bisa Jadi Creative Director Profesional

 

1. Berani mengajukan diri dan tampil lebih unggul

Walau menjadi perempuan satu-satunya di kantor, jangan ragu untuk tampil lebih unggul. Caranya adalah percaya diri untuk mengajukan diri sebagai penanggung jawab suatu pekerjaan. Sebagai contoh kantormu akan mengadakan sawalan. Jadilah orang yang menawarkan diri sebagai penanggung jawab acara atau MC. Selanjutnya, tunjukkan hasil kerja yang baik dan rasa tanggung jawab tinggi.

 

Begitu pula dalam hal pekerjaan. Jangan ragu untuk menawarkan diri sebagai penanggung jawab. Keberanian dan tanggung jawab inilah yang jadi penilaianmu di mata bos dan rekan kerja. Selanjutnya, kamu pun bisa mendapatkan posisi yang cukup berpengaruh dan disegani. Tentu ini bukan ajang mencari muka, ya.

 

2. Lebih peka dan peduli secaa personal

Kelebihan perempuan dibandingkan laki-laki adalah kepekaan dan kepedulian. Begitu pula yang terjadi di dunia kerja. Perempuan pun lebih peka dan peduli terhadap rekan kerjanya. Misalnya ada yang sakit, biasanya dia adalah orang yang berinisiatif untuk mengajak karyawan satu kantor datang menjenguk. Perhatian seperti inilah yang membuat perempuan sangat dibutuhkan keberadaannya.

 

3. Lebih rapi atau tertata

Kelebihan perempuan yang lainnya soal pekerjaan adalah kerapian. Selain meja kerja, file di komputer pun tertata rapi. Dengan file yang tertata rapi, pekerjaan kantor pun jadi lebih mudah.

 

4. Perhatikan detail kecil

Perempuan juga teliti terhadap hal-hal kecil secara detail. Siapa sangka, hal-hal kecil dan sepele ini justru memengaruhi kelangsungan perusahaan. Di mana ada perempuan, di situlah perusahaan akan tetap berjaya!

 

5. Makan siang bersama

Bagaimanapun, kamu harus membuat zona nyamanmu sendiri dengan bersahabat akrab. Kamu bisa mencobanya dengan ikut makan siang dan bergabung dengan obrolan mereka. Mungkin awalnya kamu nggak bisa mengikuti karena cara yang berbeda. Nggak masalah. Selama kamu bisa mengikuti obrolan mereka, di situlah kamu bisa membangun keakraban.

   

Artikel Terkait: Cara Memupuk Keakraban dengan Rekan Kerja

  1. Tunjukkan Sikap Ini saat Teman Menjadi Atasanmu di Kantor
  2. Tips Berteman Sehat Meski Sedang Bersaing di Kantor
  3. Punya Sahabat di Kantor? Ini 5 Cara Agar Kita Tetap Profesional!

 

6. Melakukan hobi bersama

Makan siang bersama sudah. Cara untuk akrab yang lainnya adalah dengan melakukan hobi bersama. Kalau kamu memiliki hobi yang sama dengan mereka, tentu ini jadi lebih mudah. Dengan keakraban, selain bisa nyaman dan bertahan berada di tengah-tengah mereka, mereka jadi lebih hormat terhadapmu. Jadi, mereka pun akan sungkan jika nggak bertanggung jawab atas pekerjaan mereka.

 

Itu dia kiat agar kamu bisa nyaman dan bertahan di kantor yang mayoritas dihuni kaum adam. So, kamu nggak perlu berkecil hati lagi, ya.

 

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga! Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.

 

CTABARU1

Mobile Site CTA

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett