Beranda > Karier Sukses > Ini Alasan Sebagian Besar Wanita Karier Memilih untuk Single

Ini Alasan Sebagian Besar Wanita Karier Memilih untuk Single

PAULUS RISANGPaulus Risang
Ini Alasan Sebagian Besar Wanita Karier Memilih untuk Singlewatermark

TUNAIKU.COM – Wanita di negara maju memiliki pandangan berbeda dengan di Indonesia. Di negara maju, wanita banyak yang memilih berkarier. Nggak jarang, mereka memilih untuk melajang demi mengejar karier. Sedangkan di Indonesia, hal tersebut menjadi tabu.

 

Apa pun yang dilakukan wanita di Indonesia selalu jadi omongan tetangga, khususnya kalau belum memiliki pasangan. Padahal, nggak salah kalau wanita karier memilih untuk hidup melajang. Mereka punya alasan sendiri di balik sikapnya. Nah, apa saja alasannya? Yuk, simak!

 

Artikel Terkait: Tips untuk Wanita Karier

  1. Tips Untuk Kamu yang Mau Menjadi Wanita Karier yang Sukses
  2. Yuk, Ikuti 10 Tips dari Victoria Beckham Agar Jadi Wanita Karier yang Sukses
  3. Tips bagi Wanita Introvert agar Memiliki Karier Gemilang

 

1. Keinginan dalam mengejar passion masih sangat kuat

Wanita karier menyimpan ambisi menjadi yang terbaik di bidangnya. Nggak sedikit dari mereka berkurban banyak waktu demi mengejar cita-cita. Saking sibuknya, sampai-sampai urusan di luar kerjaan jarang tersentuh, khususnya percintaan.

 

Apa pun akan dilakukan untuk mengejar passion-nya. Mulai dari lembur sampai ambil studi lanjut. Hal ini dilakukan agar dapat memperbesar kesempatan mendapatkan karier yang sesuai keinginannya.

 

2. Ingin memiliki waktu lebih untuk menyelesaikan pekerjaan

Kesibukan utama wanita karier adalah pekerjaan sehari-harinya. Deadline yang datang silih-berganti, ditambah tugas lainnya mengantri untuk diselesaikan. Mau nggak mau, harus ada waktu lebih untuk menyelesaikan pekerjaannya.

 

Mobilitas yang tinggi membuat wanita karier nggak punya banyak waktu untuk istirahat. Padahal, selelah apa pun hari ini, esok pagi harus siap dengan stamina yang fit untuk menghadapi tantangan selanjutnya. Jangankan hangout dengan pacar, kalau ada waktu luang mending digunakan untuk istirahat agar tubuh nggak mudah sakit.

 

3. Urusan percintaan dapat mengganggu produktivitas

Wanita yang memiliki pasangan biasanya nggak bekerja lebih optimal karena ada distraksi yang mengganggunya. Misalnya, pacar yang tiba-tiba ngambek, harus menyiapkan rencana liburan bersama, bingung memikirkan kado untuk anniersary, dll.

 

Nggak heran kalau banyak wanita single dinilai lebih produktif dalam bekerja karena mereka akan memusatkan energinya untuk menyelesaikan pekerjaan dan meningkatkan jabatan pada kariernya.

 

4. Masih mendambakan kebebasan

Wanita yang belum berpasangan punya waktu lebih untuk dirinya sendiri. Ia bebas melakukan apa pun yang diinginkan. Mereka bisa liburan ke mana saja, pergi dengan siapa pun, membeli barang apa pun yang diinginkan, tanpa harus meminta izin pada pasangan. Mereka ingin lebih banyak menghabiskan waktu untuk bersenang-senang dan berpetualang, membahagiakan keluarga, dan meraih mimpi-mimpinya.

 

Artikel Terkait: Keseimbangan antara Karier dan Keluarga

  1. Ketika Pasangan Kariernya Lebih Sukses, Lakukan Hal Ini Agar Hubungan Tak Bermasalah
  2. Kegalauan Wanita yang Baru Menikah: Berkarier atau Urus Keluarga
  3. Perempuan Karier dan Ibu Rumah Tangga Itu Sama-sama Punya Kelebihan, Lho!

 

5. Belum menemukan orang yang ideal

Wanita karier pasti akan mencari pasangan hidup yang sejalan dan memiliki visi misi yang sama. Mereka menginginkan pria yang mapan secara finansial, karier bagus, dan dapat mencintai mereka apa adanya.

 

Terkadang, posisi mereka yang tinggi dan hampir sempurna membuatnya menjadi lebih selektif terhadap pria yang datang untuk mempersuntingnya. Hal ini menjadi kesulitan tersendiri bagi wanita karier karena susah menemukan pasangan yang ideal. Prinsipnya, daripada salah pilih dan menyesal seumur hidup, ya mending nggak punya pasangan.

 

Itulah 5 alasan mengapa sebagian wanita karier memilih untuk single. Walaupun single, yang penting happy, kan?

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya. Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

 

CTABARU1

Mobile Site CTA

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett