Beranda > Karier Sukses > Dapet Kerjaan yang Nggak Sesuai Passion? Jangan Terburu-Buru Untuk Resign!

Dapet Kerjaan yang Nggak Sesuai Passion? Jangan Terburu-Buru Untuk Resign!

WINNY WITRA MAHARANI TUNAIKUWinny Witra Maharani
Dapet Kerjaan yang Nggak Sesuai Passion? Jangan Terburu-Buru Untuk Resign!watermark

TUNAIKU.COM“Choose a job you love, and you will never have to work a day in your life.”

 

Salah satu quotes motivasi yang paling terkenal di seluruh dunia, nih. Tapi, realitanya, nggak semua orang seberuntung itu. Nggak semua orang bisa menjadikan apa yang dia sukai sebagai mata pencaharian utama. Nggak semua orang bisa menjadi apa yang dia mau tanpa memikirkan konsekuensi finansial.

 

Terkadang, the job choose us. And us, stuck with them. Inilah realita kehidupan, anak muda.

 

Dan  saat ini, apakah kamu berada di barisan orang-orang tidak beruntung itu? Merasa terjebak di pekerjaan yang nggak sejalan dengan passion, yang ‘Nggak gue banget!’. Mau resign, tapi, hidup itu butuh modal kalau mau tetap jalan.

 

Hmm, kira-kira kalau begini harus gimana?

 

Tenang. Jangan terburu-buru terbawa emosi lantas memutuskan untuk segera resign. Coba deh, lakukan 4 hal berikut terlebih dahulu. Siapa tahu bisa meredakan kejemuan, sumber penghasilan terjaga, passion pun terlaksana.  

 

1. Cari kegiatan di luar jam kerja  

Kamu tahu benar apa yang jadi passion-mu. Menulis naskah dan fotografi misalnya. Sedangkan kamu sekarang bekerja di bagian administrasi. Well, bukankah kamu tetap bisa menyalurkan minatmu ini di luar jam kerja? Bergabung di organisasi atau kelas khusus, misalnya? Atau, kalau kamu tertarik dengan dunia volunteering (sukarelawan), coba ambil bagian di LSM terkait.

 

Manfaat tambahannya, pengalaman tambahan di luar jam kantor seperti ini bisa jadi ‘penghias’ resume juga, lho. Dan, bukan nggak mungkin ada tawaran pekerjaan datang dari mereka yang berkecimpung di dunia ini.  

 

Artikel terkait: Jika kamu memutuskan ingin resign

  1. Bosan dengan Pekerjaan dan Ingin Resign?Pertimbangkan 4 Hal Ini Sebelum Memutuskan
  2. Ini yang Tidak dan Boleh Dilakukan Saat Memutuskan Resign dari Pekerjaan
  3. Terlalu Cepat Resign Berisiko Membahayakan Kariermu. Simak 7 Alasannya!

2. Perdalam ilmu dan skill

Saat merasa bosan di kantor, daripada cuma bengong, mending belajar otodidak sesuatu yang bisa menambahk skill kamu. Tinggal browsing mau belajar apa, langsung deh keluar artikel dan video tutorial yang bisa dijadikan sumber.

 

Oh iya, saya sarankan situs skillshare.com sebagai salah satu guru online yang oke! Di sini kamu bisa akses ratusan kelas keterampilan. Menulis, fotografi, desain, bisnis, dan lain-lain. Ada yang berbayar, ada juga yang gratis!

 

Tapi, jangan sampai kebanyakan juga ya. Di jam-jam kosong atau selepas jam kantor saja. Kan kamu harus menyelesaikan pekerjaan kantor juga.  

 

3. Freelance di bidang yang kamu suka

Seperti saya sekarang nih, dari jam 9 –  7 pagi, saya jadi seorang staf departemen account service, tapi selepas itu saya menjadi freelance writer. Hal ini sedikit banyak membantu saya melepaskan kejenuhan di kantor. Keuntungannya, skill menulis terjaga, dapat tambahan pemasukan pula!

 

Artikel terkait: Bagaimana caranya untuk tahu bahwa pekerjaanmu udah OK?

  1. 7 Tanda Kamu Berada di Jalur Karier yang Tepat
  2. Ajukan 5 Pertanyaan Ini Pada Diri Sendiri untuk Menentukan Karier yang Tepat Bagimu!
  3. Kalau Akhirnya Kamu Tidak Menyukai Pekerjaanmu, Harus Melakukan Apa?

 

KTA, tunaiku, pinjaman tunai, pinjaman online, pinjaman tanpa agunan, pinjaman tanpa jaminan, pinjaman mudah dan cepat, amar bank indonesia, jangan resign

 

4. Buka usaha sampingan kecil-kecilan

Selain sebagai freelance, passion bisa juga kamu wujudkan menjadi bisnis sampingan. Yang sekiranya nggak mengganggu jam kerja kantor, tapi tetap bisa kamu pegang. Selama itu, kamu bisa belajar sedikit demi sedikit tentang model bisnis dan meningkatkan kualitas produkmu.   

 

Kelak, jika dirasa sudah cukup besar dan bisa diandalkan sebagai pemasukan utama, baru deh kamu ajukan resign dengan percaya diri.

 

Nah, itu beberapa solusi jika kamu sedang berada di pekerjaan yang nggak sesuai passion. Bisa bekerja sesuai passion itu bisa jadi anugerah untuk sebagian, tapi, yang nggak juga bukan berarti harus sedih atau malu, sih.

 

Jangan lupa bersyukurlah kamu masih memiliki sumber penghasilan. Kamu cuma butuh waktu untuk tahu cara menyalurkannya.

 

Selamat bekerja sekaligus mewujudkan passion ya!

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga! Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett