Beranda > Karier Sukses > 8 Hal Ini Dapat Menunda Kamu Menjadi Orang Sukses, Lho!

8 Hal Ini Dapat Menunda Kamu Menjadi Orang Sukses, Lho!

NESA WILDA MUSFIANesa Wilda Musfia
8 Hal Ini Dapat Menunda Kamu Menjadi Orang Sukses, Lho!watermark

TUNAIKU.COM – Saya teringat saat masih kuliah semester awal. Saya berkali-kali gagal dalam meraih beasiswa. Sudah mencoba mendaftar berbagai beasiswa tetapi hasilnya nihil. Sampai akhirnya saya berpikir tentang apa yang membuat saya gagal terus menerus.

 

Akhirnya, saya tahu beberapa kesalahan saya. Saya malas mencari informasi, berjuang setengah-setengah, hingga kurang kritis. Setelah mengetahui hal itu, saya mulai mencoba lagi. Di semester 3, saya lolos beasiswa prestasi dan sukses meraih 4 jenis beasiswa berbeda hingga lulus kuliah.

 

Cerita singkat di atas menggambarkan kalau sebenarnya sah-sah saja gagal sebelum mencapai tujuan. Kamu tahu, kan, kalau kegagalan sering kali diartikan sebagai sukses yang tertunda? Namun, kalau terlalu sering gagal, waktu untuk sukses juga akan semakin lama. Untuk itu, kenali beberapa faktor yang menjadikan kesuksesanmu tertunda.

 

Artikel Terkait: Inspirasi Kisah Orang-orang Sukses

  1. Kisah Sukses dari 8 Public Figure ini Membuat Kamu Semakin Giat dalam Bekerja
  2. Karakter Orang Sukses vs Orang Gagal, Ini lho 6 Perbedaannya!
  3. Lakukan Hal-hal ini Sebelum Tidur Bisa Membantumu Sukses di Masa Depan, Nggak Percaya?

 

1. Sering menunda

Tanpa sadar, kamu sering banget menunda pekerjaan. Kata-kata ‘nanti’ atau ‘besok’ bisa jadi bumerang yang membahayakan. Jangan harap bisa sukses kalau masih sering mengatakan kata-kata itu, deh!

 

2. Tergoda gawai

Meski punya banyak manfaat, gawai bisa sangat berbahaya, lho. Apalagi, kalau sudah asyik main media sosial. Harus kamu ingat, kehidupan dunia maya nggak seindah itu, kok. Bagaimanapun, kamu harus lebih aktif di dunia nyata dan menjalankan hal-hal yang menunjang kesuksesanmu.

 

3. Boros

Saat punya uang, besar banget keinginan untuk beli ini dan itu. Padahal, kamu juga nggak butuh-butuh amat. Kamu juga sering nongkrong dan makan yang menghabiskan banyak uang. Padahal, orang sukses adalah mereka yang bisa mengatur keuangan dan berhemat untuk investasi jangka panjang.

 

4. Nggak peduli kesehatan

Makan sembarangan, nggak pernah olahraga, istirahat kurang, sampai terlalu banyak minum kafein adalah tanda kamu nggak peduli sama kesehatan. Padahal, orang sukses peduli banget sama badan mereka, lho. Soalnya, dengan tubuh dan mental yang sehat, mereka bisa bekerja dengan maksimal.

 

5. Kurang menikmati hidup

Sibuk dengan pekerjaan boleh saja. Namun, yang terpenting kamu harus punya hidup yang seimbang. Tubuh dan pikiranmu butuh ruang untuk bernapas dan bebas dari hal-hal yang menyesakkan. Sesekali, boleh saja, kok, keluar untuk bersantai atau traveling.

 

6. Takut memulai

Kalau kamu masih memelihara rasa takut dan ragu dalam memulai suatu hal, lebih baik impian menjadi orang yang sukses dihilangkan saja.

 

Artikel Terkait: Sukses Berbisnis dengan Cara Berikut Ini

  1. 5 Tips Sukses Jalankan Bisnis Waralaba, Salah Satunya dengan Pinjaman Modal Tanpa Syarat
  2. 7 Ide Bisnis Sukses Milik Maia Estianty, Bisa Ditiru!
  3. 5 Kisah Sukses Ibu Rumah Tangga dengan Usaha Sampingan

 

7. Menjadikan resolusi hanya sebuah angan

Setiap tahun mungkin kamu membuat resolusi agar dapat dicapai. Sayangnya, kamu mungkin hanya menuliskan dan nggak berusaha untuk mengejarnya. Ini yang bisa menunda kesuksesanmu.

 

8. Terpaku dengan masa lalu

Masa lalu ada bukan untuk dilupakan tetapi untuk dijadikan pembelajaran. Boleh saja kamu pernah gagal di masa lalu, tapi kamu harus siap melangkah ke depan dan meninggalkan masa lalu yang kelam tersebut. Jangan sampai kamu malah nggak bisa move on dan akhirnya sulit untuk mencapai masa depan yang gemilang.

 

Nah, itu dia 8 hal yang bisa menunda kesuksesanmu. Hindari hal-hal tersebut agar kamu bisa cepat menjadi orang sukses, ya.

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya. Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

 

CTABARU3

Tunaiku

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett