Beranda > Gaya Hidup > 5 Kisah Sukses Ibu Rumah Tangga dengan Usaha Sampingan

5 Kisah Sukses Ibu Rumah Tangga dengan Usaha Sampingan

Tunaiku
5 Kisah Sukses Ibu Rumah Tangga dengan Usaha Sampinganwatermark

TUNAIKU.COM – Menjadi ibu rumah tangga bukan alasan bagi perempuan untuk diam dan menutup diri dari pekerjaan atau proses kreasi. Buktinya, ya 5 pengusaha berikut. Meski berstatus ibu rumah tangga, mereka sukses, kok, menjalankan usaha sampingan.

 

Jadi, kalau saat ini kamu memutuskan resign untuk fokus sebagai ibu rumah tangga, nggak perlu pusing-pusing. Soalnya, kamu tetap bisa mengejar mimpi dan sukses. Nggak percaya? Tengok perjuangan mereka lewat ulasan berikut!

 

Artikel Terkait: Kisah Sukses yang Menginspirasi

  1. Kisah Sukses 10 Perempuan Indonesia Pendiri Start Up
  2. 5 Kisah Sukses Pengusaha Muda yang Memulai Karir Lewat Hobi
  3. Kisah Sukses Sahabat yang Berbisnis Bersama, Inspiratif!

 

1. Lanny Siswadi, pemilik Sambal Bu Rudy

Siapa yang nggak tahu sambal legendaris asal Surabaya ini? Saking populernya, sambal kemasan ini jadi oleh-oleh khas Surabaya, lho. Peminatnya, banyak. Nggak cuma wisatawan lokal tetapi juga mancanegara.

 

Nah, asal kamu tahu, mulanya Bu Lanny hanya doyan bikin sambal untuk suaminya, Pak Rudy. Pak Rudy ini sering sekali bawa ikan dan udang hasil tangkapan memancing. Berhubung Lanny adalah orang Madiun yang suka banget makan sambal, ya, nggak salah–sambal buatannya sangat enak. Bahkan, teman-teman yang sempat mencicipi sambalnya selalu memberikan saran untuk membuka warung makan.

 

Nah, berbekal sambal buatan yang sangat enak, Lanny Siswadi membuka warung makan keliling dengan mobil. Pada saat yang bersamaan, Nasi Sambal Udang racikannya mulai dikenali dan digemari. Akhirnya, ia pun memutuskan untuk memproduksi sambal dalam kemasan botol dan dipasarkan dalam jumlah banyak.

 

2. Wati Hendrawati, pemilik katering Yufeto Bandung

Berdiri sejak tahun 1972, Catering Yufeto milik Wati Hendrawati masih laris hingga sekarang. Sebelumnya, Wati memang adalah seorang “supermom” dengan keahlian memasak yang jago! Ia sering mendapat pesanan nasi bungkus atau nasi kotak untuk berbagai acara di kampus keponakannya, UNPAD.

 

Berhubung masakannya cocok di lidah semua orang, jadilah bisnisnya semakin laris pesanan. Meski dipasarkan dari mulut ke mulut saja, katering miliknya terus berkembang dan menjadi sebesar sekarang.

 

Nama Yufeto yang digunakan pada usaha katering miliknya itu diambil dari nama ketiga anaknya, yakni, Yuki, Ferry, dan Tony. Diberi nama Yufeto karena ternyata saat menjalankan bisnis sampingan ini, Wati juga melibatkan ketiga anaknya. Jadi, ia tetap bisa mengasuh anak-anaknya meski sibuk dengan usaha katering.

 

3. Nanik Soelistiowati, pemilik Pisang Madu Bu Nanik

Kalau sekarang, asalnya dari Jakarta Barat.  Gerai pisang miliknya nggak pernah sepi pembeli. Sesuai dengan namanya, usaha sampingan Bu Nanik ini adalah berjualan pisang goreng dengan campuran madu di dalamnya. Terdengar biasa saja, sih. Namun, semua anggapanmu pasti akan berubah begitu mencicipinya.

 

Awalnya ia membuka bisnis katering nasi kotak yang lengkap dengan buah-buahan sebagai makanan penutupnya. Salah satu buahnya adalah pisang. Nah, karena banyak yang memiliki bentuk nggak bagus, ia pun menggoreng pisang dan menambahkan madu di dalamnya. Nggak disangka, pelanggannya justru doyan banget kreasinya.

 

Jadilah, pada tahun 2015 ia memutuskan untuk membuka gerai pisang goreng madu menggunakan namanya sendiri.  Selain pisang, gerai milik Bu Nanik ini juga menjual berbagai olahan gorengan seperti nangka, sukun, dan sebagainya.

 

4. Anggita Prima, pemilik Raja Pisang Nugget

Sempat viral di tahun 2017, Raja Pisang Nugget ini ternyata dijalankan oleh seorang ibu rumah tangga, lho! Ialah Anggita Prima, sosok dibalik berdirinya Raja Pisang Nugget.

 

Ia sendiri adalah salah satu penggemar kuliner pisang goreng pasir. Namun, ia merasa resep pisang pasir miliknya kurang enak. Nah, pengalaman ini membuat ia terus bereksperimen.

 

Lewat internet, ia menelusuri berbagai inspirasi olahan pisang dan menemukan resep pisang nugget Makassar. Setelah mencoba, resepnya berhasil dan enak. Ia pun nggak ragu melihatnya sebagai peluang usaha. Nggak salah, kok. Buktinya, viral dan laris!

 

Hanya dipasarkan secara online lewat Instagram, usaha sampingan ibu ramah tangga inimenuai sukses setelah ia meng-endorse Dewi Persik. Hingga saat ini, gerai pisang nugget miliknya nggak pernah sepi pembeli.

 

Artikel Terkait: Berbisnis dengan Teman dan Keluarga

  1. Ini Dia Strategi Jitu Melanjutkan Bisnis Keluarga dengan Sukses
  2. Sebelum Mulai Bisnis dengan Teman, Wajib Baca Nasihat Berikut Ini!
  3. Kerajaan Bisnis Keluarga di Indonesia yang Sukses Berumur Panjang, Contek Keberhasilannya!

 

5. Selly, pemilik Treat Inc Cheesecake in Jar

Pada mulanya, Selly ini adalah karyawan agen periklanan yang beralih profesi menjadi ibu rumah tangga setelah menikah. Ia merasa kalau kesibukannya sebagai pekerja kantoran di Jakarta membuatnya nggak memiliki waktu untuk keluarga kecilnya. Bersama dengan sahabatnya, ia memutuskan untuk membuka usaha makanan manis yang sehat. Lalu terciptalah Treat Inc Cheese in Jar.

 

Treat Inc Cheese in Jar adalah sebuah premium cheese cake yang dibuat dengan bahan kualitas terbaik dan dikemas dalam toples kecil. Sehingga praktis untuk dibawa dan disantap kapan saja. Kamu juga bisa bisa menjadikannya sebagai hadiah untuk orang tersayang. Ada banyak varian rasa yang bisa kamu pilih, mulai dari yang plain, Oreo, choco chips, green tea, ovomaltine, blueberry, dan masih banyak lagi.

 

Nah, itulah lima ibu rumah tangga yang sukses juga menjadi pebisnis. Bagaimana? Masih galau menjadi ibu rumah tangga atau mengejar karier di kantor? Lima ibu rumah tangga pebisnis itu bisa jadi inspirasimu.

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga! Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

 

CTABARU1

 

 

 

 

Mobile Site CTA

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett