Beranda > Karier Sukses > 5 Universitas dengan Jurusan Teknik Industri Terbaik di Indonesia

5 Universitas dengan Jurusan Teknik Industri Terbaik di Indonesia

Artikel ini ditulis oleh:
5 Universitas dengan Jurusan Teknik Industri Terbaik di Indonesiawatermark

TUNAIKU.COMJurusan teknik industri di Indonesia tengah menjadi trending topic akhir-akhir ini. Berbagai universitas dengan jurusan ini sukses diserbu lulusan SLTA dan sederajat. Maklum saja, begitu lulus memang memiliki prospek kerja yang bagus. Namun jika dilirik dari sisi kualitasnya, saya sarankan kamu kuliah di salah satu perguruan tinggi ini.

 

Artikel terkait: pilihan jurusan kuliah dengan prospek kerja bagus di masa depan

  1. Ini Dia Serunya Kuliah di Jurusan Psikologi dan Prospek Kerjanya
  2. 9 Jurusan Kuliah di Bidang Teknik yang Prospek Kerjanya Bagus
  3. 7 Universitas di Indonesia dengan Jurusan Arsitektur Terbaik

 

1. Institut Teknologi Sepuluh Nopember

Sepupu saya kuliah di sini. Sekarang sudah berhasil menjadi orang penting di perusahaan yang berkiprah pada sektor produksi peralatan rumah tangga. Dia sekarang memegang jabatan sebagai kepala operator mesin sih. Gaji bulannya cukup besar, yakni 8-10 juta Rupiah per bulannya. Itulah yang membuat saya tertarik dan merekomendasikan ITS pada kamu.

Jurusan teknik industri di ITS sudah mendapatkan nilai akreditasi A dari BAN-PT sejak tahun 2011 yang lalu. Program teknik industri di ITS ada sejak tahun 1985 lalu. Di mata internasional, ITS mendapatkan akreditasi di tingkat ASEAN dan ABET. Tentu ini modal bagus untuk masa depan. Biaya kuliahnya disesuaikan dengan penghasilan orang tuamu.

2. Universitas Diponegoro

Menurut saya, langkah yang tepat andaikata kamu kuliah jurusan teknik industri di Undip. Apalagi di Semarang sendiri sekarang cukup banyak sektor industri yang mengalami kemajuan maupun yang baru lahir. Kalangan non-akademik saja berhasil menjadi pekerja unggulan di Semarang, apalagi buat kamu yang sudah serius dan punya kompetensi baik.

Fasilitas pendukung belajar di Undip terbilang lengkap. Jika dibandingkan dengan ITS memang masih kuran unggul di bidang praktikumnya, tapi dari sisi teoritis, Undip lebih unggul. Jurusan teknik industri di Undip juga sudah mendapatkan akreditasi A dari BAN-PT. Tepatnya pada tahun 2012 yang lalu. Biaya kuliahnya sekitar Rp 21 juta.

CTABARU1

Mobile Site CTA

3. Institut Teknologi Bandung

Jika sudah membicarakan ITS dan teknik industri, tentu saja ITB enggak boleh ditinggalkan dong. Menurut saya, inilah tempat terbaik untuk belajar hal-hal yang berbau teknik dan teknologi. Itulah kenapa perguruan tinggi ini masuk dalam rekomendasi kampus untuk jurusan teknik industri di Indonesia yang terbaik.

Bukan hanya di Indonesia, tapi di mata negara-negara Asia maupun dunia. Banyak alumnus yang akhirnya mendapatkan peran penting di Indonesia dengan kegigihan kerjanya di bidang teknik industri. Hal itu dikarenakan sarana dan prasarana penunjang pendidikan di ITB terbilang lengkap. Di luar hal-hal yang bersifat pribadi, biaya kuliahnya sekitar Rp 40 juta.

4. Universitas Sebelas Maret

Jurusan teknik industri di UNS sudah mendapatkan akreditasi A dari BAN-PT sejak tahun 2015 yang lalu. Secara langsung, berarti dari segi kualitas hingga alumnus yang dihasilkan betul-betul mumpuni dari kacamata pemerintah. Sebaiknya hal-hal yang bersifat elementer ini kamu terapkan ketika memilih kampus terbaik untuk kuliah di jurusan apa pun.

Setiap tahunnya sejak 2014, UNS rutin menggelar acara Industrial Engineering Conference atau IDEC sebagai media untuk mengembangkan jejaring di bidang teknik industri. Para mahasiswa diharapkan aktif dalam acara tersebut biar makin terbuka wawasan baru di dunia kerja selepas kuliah nantinya. Biaya kuliahnya sekitar Rp 24 juta.

 

Artikel terkait: pilihan SMK terbaik untuk gapai mimpimu di masa depan

  1. 5 Rekomendasi SMK Terbaik di Surabaya yang Berprestasi
  2. Bingung Memilih Sekolah? Ini SMK Terbaik di Jakarta yang Layak Jadi Incaran!
  3. Meski Belum Punya Dana Kuliah, 5 Jurusan SMK Ini Mampu Bimbing Anakmu Menggapai Masa Depan!

 

5. Universitas Andalas

Kali ini kita terbang ke kampus di Sumatera Barat ini. Rupanya jurusan teknik industri Unad juga sudah mendapatkan akreditasi A dari BAN-PT sejak tahun 2015. Bareng dengan UNS. Sedangkan di taraf internasional, pendidikan teknik industri Unad sudah mengarah ke ABET sesuai dengan visi-misi bersama universitas.

Secara umum, jurusan teknik di Indonesia tengah gencar-gencarnya dibidik oleh calon mahasiswa. Khusus jurusan teknik industri di Indonesia ini, apa kamu sudah memiliki keyakinan bulat berhasil menyelesaikan dengan predikat terbaik? Semoga yakin 100%, ya. Biar ke depannya makin mulus dalam mendapatkan pekerjaan dan lain-lainnnya.

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett