Beranda > Karier Sukses > 5 Kampus Favorit dengan Program Doktor untuk Jurusan Kedokteran Terbaik di Indonesia

5 Kampus Favorit dengan Program Doktor untuk Jurusan Kedokteran Terbaik di Indonesia

Setyo Kinanthi Setyo Kinanthi 
5 Kampus Favorit dengan Program Doktor untuk Jurusan Kedokteran Terbaik di Indonesiawatermark

TUNAIKU.COM – Terus menempuh pendidikan tinggi, selalu menjadi salah satu rencana hidup bagi siapa saja yang bercita-cita menjadi seorang akademisi. Kamu memiliki keinginan berkarir di dunia akademik?. Kalau iya, tentu rencan untk mengambil program doktor sudah kamu pikirkan jauh-jauh hari. 

Untuk mendapatkan ilmu dan pengembangan diri yang maksimal. Kamu harus cerdas memilih universitas tempat kamu mengambil program doktor. Ambil salah satu contoh, jurusan kedokteran. Diantara kamu yang ingin sukses menjadi dokter, coba lah untuk melirik beberapa rekomendasi universitas dengan program doktor untuk jurusan kedokteran berikut ini!

 

Artikel terkait: Beberapa kampus pilihan yang bisa membantumu meraih kesuksesan!

  1. 5 Universitas di Indonesia yang Menyediakan Dual Degree
  2. Pilihan Universitas Negeri Terbaik di Surabaya Beserta Kisaran Biaya Kuliahnya
  3. 5 Universitas Swasta di Yogyakarta dengan Akreditasi A

 

1. Universitas Gadjah Mada (UGM)

Kampus ini terletak di daerah Bulaksumur, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman. UGM memiliki program pendidikan doktor yang berkualitas dan diminati oleh banyak orang, tak terkecuali jurusan kedokterannya.

Program S3 Kedokteran UGM memiliki beberapa peminatan yang bisa kamu pilih diantaranya Ilmu Kedokteran Klinik, Ilmu Biomedik, dan Ilmu Kesehatan Masyarakat. Untuk melanjutkan studi disini, kamu memerlukan biaya sekitar Rp 11 juta per semester. Lama studi yang harus kamu tempuh adalah 6 semester dan paling lama 10 semester.

 

2. Universitas Padjajaran (UNPAD)

Tertarik mengambil program doktor di UNPAD?. Sebaiknya kamu kunjungi dulu kampusnya untuk survei di Jalan Professor Eyckman No.38 Bandung. Selama mengambil program doktoral disini, kamu diwajibkan menyelesaikan studi paling lama 8 semester dan maksimal 10 semester. Biaya yang harus kamu keluarkan sekitar Rp 15 juta hingga Rp 20 juta per semester.

1

Mobile Site CTA

3. Universitas Airlangga (UNAIR)

Kampus untuk mahasiswa program doktoral UNAIR ada di Fakultas Kesehatan Masyarakat, Kampus C Mulyorejo, Surabaya. Berbeda dengan kampus-kampus lain, disini kamu hanya bisa memilih satu peminatan saja yaitu, Ilmu Kedokteran.

Masa studi yang harus kamu tempuh yakni, paling lama 6 semester dan maksimal 10 semester. Namun, kamu harus siap-siap dengan biaya kuliah selama menempuh studi S3 di UNAIR, karena biaya kuliah per semesternya bisa mencapai Rp 15 juta.  

 

4. Universitas Diponegoro (UNDIP)

Program doktoral dengan kualitas terbaik bisa kamu tempuh juga di UNDIP, tepatnya di Jalan Prof. H. Soedarto, SH. Tembalang Semarang. Buat kamu yang hanya ingin fokus di Ilmu Kodekteran, mengambil S3 di UNDIP bisa jadi pilihan.

Mahasiswa program doktoral di UNDIP diwajibkan menyelesaikan studi sekurang-kurangnya 8 semester dan paling lama 12 semester. Biaya SPP yang harus dikeluarkan terbilang cukup tinggi yaitu, mulai dari Rp 15 juta hingga Rp 25 juta.

 

5. Universitas Indonesia (UI)

Ingin mengambil program doktor yang lebih spesifik?. UI jadi kampus yang direkomendasikan. Ada beberapa peminatan dari program S3 Kedokteran UI yang sesuai dengan keinginanmu diantaranya, Program Doktor Ilmu Biomedik, Ilmu Gizi, dan Ilmu Kedokteran. Berlokasi di Jl. Salemba Raya No. 6 Jakarta Pusat. Terdiri dari program doktor Ilmu Biomedik, Ilmu Gizi, dan Ilmu Kedokteran. Soal biaya, jangan lupa untuk nabung dulu ya, karena uang kuliah per semester S3 Kedokteran UI Rrp 18,5 juta hingga Rp 23,5 juta lho.

Demikian informasi yang sekiranya bisa membantumu menentukan pilihan. Semoga sukses dan lekas meraih cita-citamu!

 

Artikel terkait: Tips menarik supaya lebih sukses di usia tertentu!

  1. Tiru 10 Kebiasaan Orang Sukses di Usia 30-an Ini Yuk
  2. 10 Langkah Sukses Membangun Bisnis di Usia 20-an Tahun
  3. Terapkan 7 Mindset Ini Agar Jadi Kaya di Usia 20-an!

 

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga!

Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett